Kamis, 22 Mei 2014

Review film X Men Days of Future Past

Tau film ‘X Men’? Bukan,‘X Men’ bukan film tentang barisan para mantan,bukan pula tentang orang-orang yang dulunya seorang pria kemudian mengubah diri menjadi mahluk lain. Film X Men,yang pertama kali muncul pada tahun 2000,merupakan film yang menceritakan tentang mutan-mutan yang memiliki kekuatan yang berbeda-beda. Sudah ada 6 film yang berhubungan dengan X Men,termasuk 2 diantaranya berupa spin off dari cerita utamanya. Tahun 2014,X Men kembali muncul ke layar lebar lewat racikan Bryan Singer : "X Men Days of Future Past". 


Di tahun 2023,populasi mutan di bumi sudah mendekati punah karena adanya robot-robot pemburu mutan dengan kekuatan luar biasa yang disebut Sentinel. Sentinel merupakan program pemerintah yang di picu oleh pembunuhan Dr. Bolivar Trask oleh seorang mutan bernama Mystique. Wolverine pun dikirim ke masa lalu untuk mencegah pembunuhan tersebut terjadi sehingga diharapkan bisa mengubah masa depan yang ada saat ini. Bisakah Wolverine mencegah usaha Mystique untuk membunuh Dr. Trask? Silakan saksikan di bioskop terdekat di kota anda!

Sejujurnya gue sangat kecewa dengan ke-amburadul-an ‘X Men 3’ ato ‘X Men : The Last Stand’,namun itu semua sedikit terobati lewat film ‘X Men The First Class’. Jika ‘X Men The First Class’ hanya ‘sedikit’ mengobati kekecewaan gue. Ketahuilah,’X Men Days of Future Past’ membuat gue melupakan semua kekecewan gue tentang film-film X Men yang terdahulu.

X Men Days of Future Past tampil dengan cerita yang kuat. Kemampuan Bryan Singer untuk menyatukan unsur masa lalu dan masa kini patut diacungi jempol. Semua berjalan dengan smooth walau agak sedikit rumit. Gue pribadi sangat menikmati alur cerita film ini tepat sejak awal film ini dimulai.

Adegan-adegan action juga membuat film ini sangat enjoyable. Tidak banyak memang,tapi memiliki kesan mendalam. Adegan slow-motion yang dilakukan oleh Quicksilver dibuat sedemikian memorable. Pun adegan Magneto menerbangkan stadion yang gue rasa cukup epic. Tak perlu terlalu banyak adu jotos antar mutan untuk membuat penonton terhibur,film ini sukses menerapkan hal tersebut.

Jajaran pemain yang solid membuat film ini semakin ‘indah’. James McAvoy,Michael Fassbender,Jennifer Lawrence,Hugh Jackman,Patrick Stewart serta pemain-pemain lain yang sudah tampil di film-film sebelumnya tampil kembali di film ini dengan akting yang meyakinkan. Quicksilver yang diperankan oleh Evan Peters mungkin menjadi salah satu tokoh paling like-able di film ini. Selain itu ada pula Blink yang tampil secara cantik dan menawan dengan kekuatan teleportasinya.

Film ini mungkin akan menjadi film yang biasa saja bagi kalian yang tidak akrab dengan X Men. Namun bagi penggemar X Men,film ini merupakan sebuah ‘obat’ untuk kekecewaan-kekecewaan yang muncul saat menonton film-film terdahulunya.

X Men Days of Future Past merupakan sebuah film action paket komplit. Tak hanya menawarkan adegan-adegan action yang memorable,film ini juga menyajikan sebuah alur cerita yang asyik untuk diikuti. Gue rasa film ini merupakan film terbaik dari rangkaian film X Men. Bahkan gue pribadi menobatkan film ini sebagai film superhero terbaik di antara film-film superhero lainnya yang sudah muncul di tahun ini (yes,I like X Men DOFP better than Captain America 2. I’m sorry,capt... ). 


 X Men Days of Future Past. 9,0 of 10.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

7 Hal Yang Gue Pelajari di Umur 23 Tahun

Happy birthday to me!! Ehe Ehe. Ndak terasa tiba tiba udah 23 tahun aja, perasaan baru tahun kemaren ngerayain ulang tahun yang ke 22. Ehe ...