Senin, 12 Mei 2014

Random Post #2 : Hectic Morning,Polusi Udara dan Telpon Mamake

Balik lagi sama gue,mahasiswa galau abad 21 yang kebetulan lagi rajin banget nulis. Mungkin lagi awal-awal muncul 'Random Post' di blog gue dan gue jadi excited sendiri. Bagian yang paling menyenangkan dari nulis jurnal harian kayak gini adalah,akan datang suatu saat di masa depan dimana gue akan membuka kembali tulisan-tulisan (nggak) penting ini dan gue akan menertawakan kebodohan dan ke-alay-an yang udah gue lakuin. Tapi bagaimanapun juga kebodohan dan kealayan adalah suatu bagian dari hidup gue dan pada bagian itulah gue belajar buat menjadi dewasa. Ato secara gampangnya : kebodohan dan ke-alay-an adalah bagian dari pendewasaan. *tepuk tangan* *menjelma menjadi Mario Teguh*

Terkait dengan membaca jurnal harian,pas liburan semester kemaren gue secara khilaf  membaca ulang diary gue dari jaman SD sampe SMP. Centil banget nggak sih anak cowok nulis diary? ya maklum lah,dari sononya kayak gitu (bahkan di postingan blog gue sendiri,gue pun dihina..). Setelah membaca dan menelaah catatan-catatan harian  laknat yang gue tulis saat gue belom akil balik (emang sekarang udah?),gue jadi merasa hina dan merasa perlu disucikan kembali. Sumpah,alay banget! dan alaynya itu nggak high-class,nggak ada tuh jaman SD gue nulis diary "Mau nonton Petualangan Sherina di XXI,tapi kehabisan tiket,aku sedih...",yang ada malah tulisan tulisan macam ini ...
"Mas XXXX dan temen-temennya jahat banget sama aku. Aku ingin dia mati. Aku ingin dia tidak punya jodoh selamanya."
"Ulangan fisika hari ini susah banget,pekerjaanku ada yang salah satu nomer,aku ingin mati."
See? Gue punya bakat psikopat sekaligus gangguan jiwa dari jaman gue masih kecil.

Cukup sampai disini pembukaan aib gue. Gue takut calon jodoh gue membaca ini semua dan akhirnya ilfil sama gue dan gue berakhir dengan status jomblo seumur hidup (amit-amit...).
Lansung aja ke laporan harian gue hari ini tertanggal 12 Mei 2014. 

1. Gue mengawali minggu ini dengan sangat hectic. Pagi-pagi udah kesiangan,kemeja yang mau gue pake belom gue setrika,baju yang tadi malem gue cuci belom gue jemur. Jam 7 pagi gue nyetrika kemeja dan gue meragukan diri gue sendiri,gue sebenernya mahasiswa ato pembantu? Sampai di kampus,pas dosennya dateng,kelompok gue langsung disuruh presentasi dan gue cuma bisa teriak 'DOUBLE WHAT WHAT??!'.... di dalam hati. Gue kira gue nggak bakalan maju hari ini. Mungkin presentasi tadi pagi adalah presentasi terburuk gue sepanjang sejarah kuliah di teknik kimia. Itupun nggak bisa disebut presentasi,lebih tepatnya : baca slide. Untung semuanya berjalan lancar. Termasuk juga ujian teknologi hidrogen dan fuel cell yang alhamdulillah lancar. :)

2. Akhir-akhir ini hidung gue mendadak jadi super-peka dan akhir-akhir ini juga sering muncul bau-bau nggak enak di sekitar gue kalo lagi kuliah di kelas. Gue mengendus-endus badan gue sendiri dan gue merasa nggak ada yang salah dengan bau badan gue. Nggak wangi sih,tapi seenggaknya bau badan gue itu 'cukup netral' (kecuali kalo kalian mengendus-endus badan gue dalam waktu 3 hari,itu pun kalo kalian kuat). Jadi akhir-akhir ini sering muncul bau tak sedap yang mirip-mirip sama sari ketek tukang becak dicampur kentut badak jawa,walopun gue nggak pernah mengekstrak ketek tukang becak atopun mengendus kentut badak jawa,yang jelas akhir-akhir ini sering muncul bau nggak enak yang entah datang dari siapa,sampai saat ini gue masih melakukan investigasi. Gue sebenernya takut terkena penyakit serius gara-gara keseringan mengendus bau-bauan yang udah gue sebutin diatas,gue takut lubang hidung gue mengecil,yang artinya gue jadi tambah pesek. Gue sering bertanya-tanya,emang tahun 2014 masih ada ya mahasiswa yang nggak sadar sama aroma tubuhnya sendiri? Aduh,plis,buat kalian yang merasa aroma tubuh kalian seperti sari ketek tukang becak dicampur kentut badak jawa,dimohon menggunakan deodorant ato parfum ato sebangsanya,ato kalo perlu mandi kembang 7 rupa sekalian biar bau-bau nggak sedap segera menghilang dari tubuh kalian. Ini semua demi kelanjutan dan masa depan bangsa Indonesia. Ngeri kan kalo tiba-tiba sebagian besar penerus bangsa ini lubang hidungnya mengecil cuma gara-gara keseringan mengendus aroma sari ketek tukang becak dicampur kentut badak jawa?

3. Mamake sore ini nelpon gue...

Mamake : kamu balik kapan?
Gue : nggak tau nih ma,kalo jum'at nggak ada ujian,aku balik kamis pagi.. 
Mamake : kok ujian terus sih? kamu nggak bosen apa ujian terus?
Gue : ya kan emang gitu ma..
Mamake : Jangan-jangan gara-gara kamu ngulang mata kuliah semester dulu-dulu yaa..
Gue : ihh,enggak yaaa..
Mamake : pokoknya kamu pulang ya,sepupu kamu pengen ketemu kamu..
Gue : oke deh oke...  emang dia balik lagi tanggal berapa?
Mamake : hari minggu kayaknya,sekarang masih tanggal 13 kan?
Gue : tanggal 12 keleus..
Mamake : tanggal 13 kali..
Gue : Ihh,tanggal 12 ma,mama kok ngeyel sih.. 
Mamake : kamu jadi anak kok ngeyel sih.. 
Gue : %&^^*&%$44!
Mamake : Ya udah,udah dulu yaa.. mama abis dibeliin bakso nih sama bapakmu.. 
Gue : (dalam hati : TRUS GUE HARUS BILANG WOW GITU??) yee.. aku juga abis makan kali ma.. 
Mamake : ya udah.. 
Gue : ya udah.. 
*tut tut tut tut*

Hubungan gue sama mamake emang terlalu absurd.


Sekian Random Post kali ini. Nantikan random post-random post selanjutnya. 
*pergi naek elang*


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

7 Hal Yang Gue Pelajari di Umur 23 Tahun

Happy birthday to me!! Ehe Ehe. Ndak terasa tiba tiba udah 23 tahun aja, perasaan baru tahun kemaren ngerayain ulang tahun yang ke 22. Ehe ...