Kamis, 29 Mei 2014

Random Post #5 : Curhatan Galau Mahasiswa Alay

1. “Cause all of me...
Loves all of you...
Love your curves and all your edges...
All your perfect imperfections...”

Play. End Repeat. Play End. Repeat. Play End. Repeat.
Gue lagi suka banget sama All of Me’nya John Legend. Lagu jaman kapan emang,tapi entah kenapa akhir-akhir ini suka banget ngeplay lagu itu. Romantis banget nggak sih ini lagu? “All your perfect imperfections”? But,kesukaan gue sama lagu ini nggak bisa dihubung-hubungkan dengan apapun. Tolong,jangan buat isu baru tentang gue. Mentang-mentang gue lagi suka lagu cinta-cintaan,trus dikiranya gue lagi kasmaran? Ohh.. tidak bisaa...
Klarifikasi aja : I’m on my own now dan sedang nggak ada feeling buat siapapun. Jadi yang mau daftar,sini-sini sama Aa’... (akhirnya promosi juga).

2. Gue lagi mengalami krisis kepercayaan. Enggak,gue nggak lagi galau tentang agama gue sendiri. Oke,tolong komentar “Percaya itu sama Tuhan”-nya ditunda dulu,gue lagi mau bahas hal yang lain. Jadi gini,pernah nggak sih kalian percaya sama orang sampai akhirnya muncul pikiran “ohh.. aku percaya sama dia,aku yakin dia bakalan gini-gini dan bla bla bla..”,tapi pada akhirnya orang yang kalian percaya nggak ‘gini-gini dan bla bla bla’. Yes,I’m feeling it now. Gue sebenernya bukan orang yang gampang percaya sama orang,sama Bapake pun kadang-kadang gue masih curiga kalo pada akhirnya nanti setelah lulus kuliah gue akan dijual kiloan di pasar deket rumah gue (guyon pak,duit mingguan isih dikirim kan ya?). Susah percaya sama orang lain itu semacam bawaan lahir. To be honest,waktu kecil gue nggak pernah punya orang buat dipercaya selain mamake dan bapake. Mungkin gara-gara gue tumbuh tanpa sosok yang ‘dependable’,gue jadi nggak sreg kalo mau percaya sama orang. Pada akhirnya semua unek-unek gue,semua perasaan gue,semua rahasia gue,gue simpan sendiri. Menumpuk. Nggak tau harus dikemanain. Tapi itu dulu,sejak kuliah gue ngerasa kalo gue jadi rada ‘terbuka’ (bukan maksudnya gue ke kampus pake bikini loh ya..). Gue jadi lebih sering mengutarakan uneg-uneg gue. Gue jadi lebih jujur mengatakan apa yang ingin gue katakan. Gue jadi berani membagi sebagian kecil rahasia gue ke beberapa temen gue. Everything’s changed. Pun gue. Tapi akhir-akhir ini gue merasa ada sedikit kepercayaan gue yang terbuang sia-sia. Entahlah. Mungkin cuma perasaan gue aja.

3. Beberapa hari kemaren,ada temen gue yang sakit. Lagi jamannya sakit-sakitan nih. Semua orang jadi penyakitan. Jaga kesehatan ya kamu. Iya,kamu. Eh,jadi gini... pas temen gue sakit,gue dan beberapa temen-temen gue yang lain dateng ke rumah dia dengan alasan ‘menjenguk’ (Padahal ya akhirnya cuma pindah tempat nongkrong doang sih...). Sakitnya temen gue nggak separah yang gue bayangkan. Tapi satu hal,kerelaan gue dan temen-temen gue dateng buat jenguk dia itu menimbulkan sedikit.... iri. Beberapa hari sebelumnya gue juga sakit dan gue harus menghadapi sakit itu sendirian sampai kemudian pada akhirnya gue sembuh sendiri. Nggak ada yang ngingetin makan tepat waktu. Nggak ada yang ngingetin minum obat. That’s why I always hate for being alone,and unfortunately,I’m always alone. Gue udah 19 tahun hidup dan setiap gue sakit,gue belum pernah dijenguk temen-temen gue sendiri. Gue nggak pernah dibawain bungkusan buah. Sedih ya. Kalo kata buku PKn jaman SD,”Jika ada teman yang sakit maka harus .... “,jawaban yang bener itu ‘Dijenguk’,jawaban dalam kasus gue : ‘Di....biarin ntar juga sembuh sendiri’. Pelajaran dari semua ini adalah : NGGAK USAH SAKIT,DARIPADA AKHIRNYA NGGAK ADA YANG NGURUS TRUS BETE SENDIRI. Sakit di badannya sih nggak seberapa,ngenes dihatinya itu loh yang nggak kira-kira. Alah. Lebay lo.

4. Akhir-akhir ini hidup gue kok sepi banget ya? Yang biasanya gue makan malem keluar sama temen gue,sekarang setiap balik sore gue sempetin bungkus makan biar malemnya nggak usah keluar lagi. Mengutip dan menggubah-seenak-jidat teori fisika quantum yang diucapkan Hank McCoy di X Men Days of Future Past : Kesepian gue itu kayak ujung dari sebuah sungai,hubungan gue sama temen-temen gue itu ibarat ngelempar batu ke sungai tersebut,walaupun muncul riak,pada akhirnya aliran air di sungai itu akan berakhir pada ujung yang sama. Dengan kata lain : ujung-ujungnya kesepian. Gue yang salah sih sebenernya,jadi orang kok nyebelin,jadi orang kok nggak enak diajak temenan. Ya pada males lah kalo lagi sama gue. Hhahahaha *tertawa perih*. Enggak,enggak.. masih banyak kok temen-temen lucu dan menggemaskan yang peduli sama gue. Gue emang seharusnya selalu berterimakasih buat mereka yang seenggaknya udah mau jadi temen gue. Se-nyebelin apapun gue,se-menjijikan apapun gue,masih ada aja orang-orang yang berdiri di samping gue. Menuntun gue. Bentar,ini gue kok jadi lebay alay maksimal gini sih? Entahlah. Lagi sensitif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

7 Hal Yang Gue Pelajari di Umur 23 Tahun

Happy birthday to me!! Ehe Ehe. Ndak terasa tiba tiba udah 23 tahun aja, perasaan baru tahun kemaren ngerayain ulang tahun yang ke 22. Ehe ...