Jumat, 15 Januari 2016

Welcome To Bandung

Sebelum beranjak lebih jauh, gue mau ngasih tau kalian yang belom ngeh : Gue ini lahir di Bandung. Walopun bentuk gue kayak emping mlinjo, tapi gue keluar hidup-hidup dari kandungan Mamake di kota ini. Kelamaan hidup di Wadaslintang membuat pengaruh Bandung gue luntur tak berbekas, ngga heran orang suka melempar fitnah dan kecaman kalo gue bilang gue dari Bandung.

Kemaren gue baru menginjakkan kaki di kota kelahiran gue ini. Berangkat dari Wadaslintang Kamis pagi, trus naek kereta ekonomi Kutojaya Selatan dari Kutoarjo tujuan Kiaracondong. Terakhir gue ke Bandung, harga tiketnya masih Rp 19.500,- , dahsyat! Sama harga pulsa 20ribu, lebih mahal harga pulsanya! (ya iyalah bego!). Sekarang tiketnya jadi Rp 65.000,- , jauh lebih masuk akal

Keretanya sekarang jadi dingin, kebetulan gue dapet seat di bawah AC. Trus ada music-nya juga diputer via speaker, mana lagu yang diputer itu lagu-lagunya Betharia Sonata, dkk (“LIHATLAH TANDA!! MERAH DI PIPI!! BEKAS GAMBAR TANGANMU!!). Oiya, sekarang juga ada fasilitas stop kontaknya juga, jadi buat kalian yang takut hapenya kehabisan (daya) baterai, sekarang ngga perlu khawatir. Yang paling bikin capek itu ya kursinya sih, ngga terlalu nyaman gitu (ya iyalah namanya aja kelas ekonomi), punggung gue sukses tersiksa selama perjalanan.

Sebelum-sebelumnya, gue adalah tipe orang yang bakalan duduk di samping jendela buat liat pemandangan (?) sepanjang jalan, tapi kemaren enggak, gue sibuk ngikutin berita terorisme di Sarinah, Jakarta. Gue jadi inget salah satu episode di “The Newsroom” season pertama ketika ada berita penembakan Osama Bin Laden trus Sloan-Don-Eliott masih di pesawat. Gue jadi ngerasain nyari berita dengan sumber terbatas, memastikan berita yang gue dapet valid, kemudian berbagi berita ke orang di depan gue, sampe ribut di grup WA gara-gara ada berita yang di-share ngga jelas juntrungannya. Practically, that time I reported the news to people and I love it. Wait for 5 years again and I’ll be doing live report in your TV (Amin!).

Gue sampe di Bandung sekitar jam 5 kurang dan gue kesasar. Di Kiaracondong kan ada dua pintu keluar, pintu keluar utama sama pintu kecil di selatan. Gue harusnya keluar lewat pintu keluar utama, tapi karena terbawa arus, gue malah keluar lewat pintu selatan. Pas udah keluar, gue bingung, kok asing banget tempatnya buat gue dan akhirnya gue sadar gue udah salah mengambil jalan. Sempet agak panik sih (di dalem hati, tampilan mah tetep keep composure, sok-sokan cool), mana pintu keluarnya udah ditutup lagi dan gue ngga tau gimana caranya menuju bagian depan stasiun (padahal ternyata tinggal muter, njir). Akhirnya ada malaikat dalam bentuk ibu-ibu dan anaknya, menyelundup masuk ke stasiun lewat pintu kecil (yang ternyata ngga dikunci!) dan gue pun dengan santainya ngikut mereka berdua melanggar peraturan. Siapapun Ibu, makasih ya udah nolongin saya, saya jadi terlepas dari resiko kesasar trus diculik trus dimutilasi trus dagingnya dibuat bikin adonan cakue (emang bikin cakue pake daging?).

Gue dijemput Om gue pake motor. Akhirnya gue merasakan lagi udara perkotaan!!!! Gila ya udah satu bulan lebih nganggur di pedalaman terisolir jauh dari peradaban Wadaslintang, trus kemaren macet-macetan di lampu merah. Ketika liat fly over sama tv-gede-di-pinggir-jalan-yang-nampilin-iklan, gue terharu, gue pengen nangis. :’)

Welcome to Bandung.

P.s. : Kalo ada yang tanya, gue ngapain di Bandung. Jadi gini, gue diusir dari rumah gara-gara kelamaan nganggur dan ngabis-ngabisin persediaan beras di rumah. Engga deng. Hari ini ada job fair di Sabuga Convention Hall, gue mau nyoba ngelamar di sana dan semoga emang rejeki gue di sana. Amin. Do’akan ya guys!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

7 Hal Yang Gue Pelajari di Umur 23 Tahun

Happy birthday to me!! Ehe Ehe. Ndak terasa tiba tiba udah 23 tahun aja, perasaan baru tahun kemaren ngerayain ulang tahun yang ke 22. Ehe ...