Sabtu, 16 Januari 2016

#NSFW : Job Fair dan Celana Rusak

Sekedar informasi, ukuran bagian bawah tubuh gue itu ngga memenuhi standar internasional, baik itu diliat dari diameter pinggul maupun panjang kaki. Hal inilah yang menimbulkan segala kesusahan tiap gue mau beli celana. Kalo pas dipinggul pasti kepanjangan. Giliran panjangnya udah pas, ngga bisa dikancingin. Sedih hati kangmas.

Gue ke Bandung bawa dua celana resmi alias celana bahan, yang satunya agak kegedean, yang satunya kekecilan di pinggang tapi masih bisa dikancingin. Buat job fair kemaren, gue udah prepare mau pake kemeja warna marun trus dimasukin ke celana dan pake sepatu formal. Siangnya, pas sebelum berangkat job fair, gue sempet makan siang dulu di bengkel Om gue. Tau kan ya kalo abis makan diameter perut bakalan nambah. Gue sih santai-santai aja, toh celana gue masih bisa dikancingin. Abis makan, tepat sebelum gue dianterin ke Sabuga, gue beres-beres di toilet dulu, dan bencana pun terjadi ...

Gue bersin.

HHHAAAAAATTTCCHIIIIMMMMM!!!!!

Pengait celana gue lepas!!

Ngga cuma lepas, tapi juga rusak dan ngga bisa dikancingin lagi!

Oh. My. God.

Ada sih celana cadangan yang kegedean, tapi di rumah om Gue, jauh dan ini udah mau berangkat. Nanggung pisan. Risleting celana gue pun turun. Celana gue ngga lagi berfungsi sebagai celana sepenuhnya. Gue cuma bisa mengandalkan sabuk biar itu celana masih bisa nyangkut di pinggul gue. 

Bayangin celana ngga dikancing dan risleting turun, untung gue pake daleman, kalo engga, bisa terbang ...*cencored* *too disturbing to be imagined*. Gue akhirnya ngga jadi masukin kemeja gue. Untungnya lagi kemeja gue bagian bawahnya agak panjang, jadi bagian risleting tertutup sepenuhnya. Gue memutuskan buat dateng job fair dengan risleting celana terbuka lebar.

Bagian paling penting dari dateng ke tempat umum dengan celana rusak adalah : tetap tenang, keep your composure, stay cool dan berlakulah seperti tidak terjadi apa-apa. Beruntung gue tipe orang yang bisa nahan panik di depan orang asing (sebagian dari pencitraan), jadi ya udah, walopun celana kebuka, selama orang ngga tau mah gue fine-fine aja.

Gue udah 3 kali ikut job fair dan job fair yang kemaren sistemnya beda dari yang sebelum-sebelumnya. Job fair kemaren diadain sama Garuda Organizer, sistemnya itu gue registrasi sekaligus ngasih softcopy CV, abis itu gue dikasih barcode. Nah, kalo mau ngelamar di stand perusahaan, gue tinggal ngasih liat barcode gue  trus nanti di-scan, kelar deh. Keren pisan. Sayang perusahaannya yang dateng cuma sedikit, dari sekian banyak gue cuma daftar Indofood, BCA, BCA finance sama Axa Mandiri. Do’ain ya guys semoga ada rejeki gue di salah satu perusahaan ini. Amin.

Balik lagi ke soal celana rusak, selama job fair gue luntang-luntung berkeliaran ke mana-mana dengan risleting terbuka. Sungguh sebuah pencapaian di hidup gue di mana gue bisa stay cool walopun bagian bawah perut gue beresiko buat terekspos secara bebas. Butuh kestabilan emosional (dan sedikit ketidakwarasan) buat ngelakuin hal tersebut.

Bahkan setelah job fair, gue sempet meet up-meet up ganteng (?) sama temen gue yang kuliah di Bandung, sebut saja Andreas. Gue ngobrol panjang lebar sama si Andre, tapi kayanya dia juga ngga sadar kalo celana gue melompong.

Sampe balik ke rumah pun, gue berhasil menutupi keterbukaan celana gue.
Terkait dengan kesuksesan gue kemaren dalam mengatur siasat penyembunyian celana rusak, sebagai penutup, ijinkan gue mempersembahkan sebuah kutipan tentang kesuksesan.

Key of success adalah kunci kesuksesan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

7 Hal Yang Gue Pelajari di Umur 23 Tahun

Happy birthday to me!! Ehe Ehe. Ndak terasa tiba tiba udah 23 tahun aja, perasaan baru tahun kemaren ngerayain ulang tahun yang ke 22. Ehe ...