Kamis, 25 April 2013

Review Film Iron Man 3 : Iron Man or Iron Men??

Hari ini tanggal berapa?
Tanggal 25 April 2013!!
Trus kenapa??
Hari ini premiere film Iron Man 3 di Indonesia!! *jingkrak2*
Dan secara beruntung gue dapet tiket buat nonton hari ini juga 
(thanks buat teman seper-bioskop-an gue! :D ).  
Sore ini gue nonton berlima sama temen-temen sekelas gue (moment yang jarang banget terjadi,biasanya sendirian,hhaha ). 

So,let's check my review about this movie!


Iron Man 3 bercerita tentang Tony Stark,om-om-keren-jenius-kaya-tapi-agak-sedikit-kampret,dengan ambisinya untuk melindungi Dunia. Dia masih dibayang-bayangi oleh kejadian "black-hole in New York" (yang udah nonton The Avengers pasti tau!) dan gue nggak tau kenapa kejadian itu sukses bikin dia galau. Nah,pas lagi galau-galaunya,munculah sosok Mandarin,teroris yang bikin kerusuhan disana sini,bom disana sini. Tony Stark pun nggak mau diem aja,dan secara sok-sokan dia nantang mandarin buat berhadapan langsung sama dia,nggak tanggung-tanggung,dia ngasih alamat rumah pribadinya (yang kayaknya rahasia). Eh,beberapa saat kemudian,anak buahnya Mandarin dateng beneran! dan mereka sukses meluluh-lantahkan rumah pribadinya Tony Stark. Beruntung Tony Stark masih bisa lolos,berbekal sebuah armor,dia pun berencana buat balas dendam sama Mandarin!
Gimana nasib Iron Man? Tonton di Bioskop kesayangan di kota anda!

Ceritanya sederhana sih,kayak film-film superhero lainnya : ada superhero trus ada villain'nya trus berantem. Tapi Iron Man 3 nggak cuma kayak gitu trus "ya-udaaahhh". There are so many twist in this movie. Gue kasih sedikit spolier,awalnya gue kira armornya sisa satu doang,yang lain kan udah diancurin sama anak buahnya Mandarin,eh,ternyata masih ada,banyak pula,karena banyak itulah gue mengusulkan kalo film ini diganti judul aja jadi Iron MEN! (oke,abaikan ini). 
Twist demi twist bikin gue sedikit ternganga selama nonton film ini,dan semua twist itu diakhiri dengan sebuah ending yang menurut gue cukup berani dan GREGET!

Adegan actionnya.... CETAR MEMBAHANA BADAI!! *kemudian kesurupan syahrini*. Suer,keren banget! Sukses membuat gue terpesona. Adegan puncaknya pas Iron Man dan armor-armornya,atau bisa kita sebut Iron MEN vs ******* dan anak buahnya (kenapa di sensor? ntar spoiler,hhaha). Itu adegannya WOWWWW! pas Iron MEN'nya dateng.. WOOWWW! (oke,gue lebay!).   

IRON MEEEEEENNNNN!!

Kebetulan tadi gue nonton yang versi 3D. Efeknya nggak terlalu WOW banget sih. Depth'nya kerasa,Pop Out'nya juga nggak berlebihan,cukup nyaman lah. Tapi menurut gue,nonton versi 2D'nya juga kayaknya nggak bakalan beda jauh banget.

Sekarang menuju ke tokoh-tokohnya.Ada tiga tokoh utama (menurut gue) : Ada Tony Stark (Robert Downey Jr) yang tetep jadi seorang om-om-keren-jenius-kaya-tapi-agak-sedikit-kampret. Trus ada Pepper Potts (Gwyneth Paltrow),pacarnya Tony Stark,yang di film ini sukses menjadi The Woman of The Film (?). Pepper Potts sukses mencuri perhatian gue (dan mungkin seluruh penonton) di bagian akhir film ini. Trus ada Aldrich Killian (Guy Pearce),yang nggak tau kenapa selalu mengingatkan gue sama Thor,setiap liat dia gue berfikir bahwa dia adalah Thor yang menjelma menjadi manusia yang ada di jalan yang salah.

Lanjut ke minus dari film ini,salah satu yang gue nggak suka dari Iron Man 3 adalah ending villain'nya,Kurang Greget aja. itu aja sih..

Overall,ini film yang keren. Ceritanya sederhana tapi nggak jelek. Adegan action bagus.  Twist-twistnya bagus. Gue nggak pernah baca komiknya,jadi gue nggak peduli sama penokohan di film ini (yang katanya ada yang nggak sesuai sama komiknya). Finally,menurut gue,film ini totally entertaining. Recommended!

I give 8,6 of 10. :D

================
oiya,jangan lupa,kalo nonton film ini,selesein sampe film bener-bener selesei. Seperti film-film marvel lainnya,bakalan ada post-credits scene. :D
trus,kata temen gue,seharusnya IRONS Man,bukan Iron MEN,soalnya yang banyak itu kalengnya,bukan orangnya. Tapi karena kata-kata "Iron MEN" udah mucul di otak gue sejak nonton trailernya,biarin deh.. :P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

7 Hal Yang Gue Pelajari di Umur 23 Tahun

Happy birthday to me!! Ehe Ehe. Ndak terasa tiba tiba udah 23 tahun aja, perasaan baru tahun kemaren ngerayain ulang tahun yang ke 22. Ehe ...