Sabtu, 27 April 2013

Gue VS Mbak-Mbak Suci

Hari ini gue dan temen gue mencoba meluangkan waktu dan isi dompet buat makan di salah satu tempat makan pizza paling terkenal di dunia. Tau kan?? Satu kebanggan buat kami berdua yang biasanya makan nasi telor buat makan di tempat semahal itu. 
Gue sendiri jarang banget kesana,paling pol satu semester 2 kali. Ya iyalah,sekali makan disana gue itung-itung bisa buat 10 kali makan nasi sayur. --"
Gara-gara jarang kesana kali ya,gue jadi nggak terbiasa dengan pelayanannya. Tau sendiri kan,kalo kesana kita bakalan "dilayani" oleh mbak-mbak cantik bermake up tebal yang berperilaku sangat baik banget sekali. Sebelum sampe disana gue udah berkomitmen dan bilang ke temen gue.. "Pokoknya elu yang 'melayani' mbak-mbaknya.. gue belum siap menghadapi mbak-mbak sebaik itu.. ".

Pas sampe sana,dengan senyum manis mbak-mbaknya langsung memberondong kita dengan pertanyaan (dan tidak lupa dengan senyum manisnya) :
"Mau makan disini atau dibungkus? Mau duduk didalam atau diluar?"
Kami pun memutuskan buat makan di dalem aja. 
"Mari silakan.. Pilih tempat duduk yang mana?"
Setelah memilih tempat duduk. Kami langsung duduk dengan manis. Dan mbak mbaknya langsung nanya lagi..
"Bagaimana? Duduknya sudah nyaman?"
Gue yang tidak terbiasa diperlakukan semulia itu selalu merasa aneh. Ini mbaknya kepo banget sih,segala mempertanyakan kenyamanan duduk gue,gimana kalo gue jawab "nggak bakalan nyaman mbak,pantat saya lagi bisulan.." apakah mbaknya akan menjawab "bisa saya bantu memecahkan bisulnya?" --a

Setelah yakin gue dan temen gue duduk dengan nyaman.. mbaknya langsung menawarkan dan menjelaskan menu yang tersedia. Mbaknya menjelaskan seakan-akan setelah makanannya abis bakalan diadakan ujian kompetensi dasar tentang menu-menu yang tersedia disana. Gue dan temen gue dari awal udah memutuskan buat beli delight berdua yang paling murah,mbaknya masih aja ngeyel nawarin ini itu.. apa ya perlu gue jelasin.. "Mbak,kita anak kosan,kesini nyari yang paling murah.. trus kalo kita beli yang mahal-mahal trus kita nggak bisa mbayar,mbak bakalan bilang 'bisa saya bantu membayar?' gitu?".

Trus,setelah kami milih menu,mbaknya langsung bilang
"Saya ulangi lagi.. *nyebutin menu yang gue pesen*. Benar ya? Silakan tunggu 15 menit. Setelah ini saya akan pergi,jika butuh bantuan silakan panggil saya,nama saya ..... (sebut saja Minah)."
gue nggak kebayang kalo tiba-tiba gue kepengen apa gitu,misalnya tissue,trus gue bakalan teriak "MINAAAAHHHHHH... AMBILIN TISUUUUEEE!".

Beberapa detik kemudian,datang seorang mbak-mbak lain membawa saos. dan menaruhnya diatas meja gue..
"Ini sausnya.. sudah bisa dinikmati.."
gue pun berteriak didalam hati.. "INI MAKANANNYA AJA BELOM DATENG! SAOSNYA MAU DINIKMATI SAMA APAAAA???".

Beberapa saat setelah saosnya dateng,dateng pula roti yang gue lupa namanya,breadstick ato apa gitu.. (keliatan nih noraknya!). Dan mbak minah tadi sambil naroh breadsticknya di meja gue dia bilang..
"Hati-hati.. breadsticknya masih panas.. "
sungguh mulia sekali hati mbak minah. Dia mengingatkan gue kalo breadsticknya masih panas. Seakan-akan kalo breadstick itu langsung gue makan,mulut gue bakalan kebakar. 

Trus,temen gue kan mau makan breadsticknya pake saos,ternyata saosnya susah keluarnya. Secara tiba-tiba,tanpa gue sadari,mbak minah sudah muncul disamping meja gue dan dengan sangat mulia dia bertanya...
"Bisa saya bantu menuangkan sausnya?"
Mbak minah pun membantu temen gue yang sedang kesusahan mengeluarkan saos. Kemuliaan hati mbak Minah pun nggak berakhir disitu.. dia bertanya lagi..
"Sekalian saus tomatnya?"
Bener-bener deh ini mbak-mbak baik banget.

Nggak lama kemudian,pizza pesenan kami pun datang.. dan mbak Minah bertanya lagi..
"Mau dimakan sekarang?"
Dalam hati gue,"enggak mbak,besok aja!!! ya sekarang lahh.. ". Sambil naroh diatas meja gue,mbak minah dengan mulia mengingatkan..
"Hati-hati.. pan'nya panas SEKALI.."
Gue pun langsung takut,jangan-jangan kalo gue nyentuh pan'nya,sekujur tubuh gue bakalan langsung gosong.

Gue dan temen gue pun menikmati dua pan pizza yang udah tersedia. Baru beberapa gigitan. Mbak minah (secara tiba-tiba) dateng lagi. 
"Menunya sudah tersedia semua kan? Bagaimana? enak kan?" *sambil mengacungkan jempol*
Gue harus jawab gimana???  Apa ya gue harus bilang "iya mbak,enak sekali" sambil ikutan mengacungkan jempol juga?

Setelah gue selesai makan,datang seorang bapak-bapak,bukan mbak minah lagi.. dan bertanya..
"Bagaimana menunya?Enak kan?" *sambil mengacungkan jempol* *temen gue ngangguk* "Boleh saya ambil pannya?"
dalam hati "trus kalo gue bilang nggak boleh gimana?"

Setelah membayar,gue dan temen gue langsung cepet-cepet pergi dari tempat mengerikan itu. 

Gue curiga,kebaikan mbak minah sebenarnya cuma akting. Seperti apa yang gue pelajari dari sinetron,biasanya mbak-mbak-cantik yang kelewat baik itu mau ngerebut harta warisan punyanya tokoh utama,kalo nggak ya ngrebut suaminya tokoh utama. Lah gue kan nggak punya harta warisan,apalagi suami. 

Gue pun sampai pada kesimpulan kalo mbak minah dan teman-temannya itu benar-benar berhati mulia. Mereka itu orang orang suci yang datang dari langit,diturunkan langsung dari kahyangan untuk menjadi pelayan warung pizza. 

*TAMAT*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

7 Hal Yang Gue Pelajari di Umur 23 Tahun

Happy birthday to me!! Ehe Ehe. Ndak terasa tiba tiba udah 23 tahun aja, perasaan baru tahun kemaren ngerayain ulang tahun yang ke 22. Ehe ...