Selasa, 02 April 2013

Gue dan Saku Baju Kotor

*muncul dengan kostum power ranger biru*
Izinkan gue mengisi postingan kali ini dengan bercerita .. 

Hari ini hari selasa. Duit mingguan gue itu biasanya mengalami titik kritis di hari selasa. Kenapa? Soalnya,duit mingguan dikirim setiap hari rabu. Jadi,jatah seminggu itu emang dibikin cukup sampe hari selasa. Begitu pun hari ini,duit di dompet gue tinggal 3 ribu rupiah. Harusnya sih masih sisa 70ribuan,tapi berhubung masih ada cadangan 50rebu di tabungan gue,gue abisin tuh duit buat beli buku di gramedia.

Tapi sesuatu yang tidak diinginkan pun terjadi...

gue hamil!

oke,bukan itu.. (bener-bener overdosis sinetron kayaknya).
jadi,ada sesuatu yang tidak diinginkan terjadi....

duit gue yang 50 ribu nggak bisa diambil!!!!
*backsound-haji-sulam-pas-dikasih-tau-rumana-kecelakaan*

jadilah gue cuma megang duit 3ribu rupiah,padahal belum makan siang dan makan malem. Beruntung gue udah sarapan,jadi siangnya nggak laper-laper amat.  Sengaja gue males-malesan dikosan biar nggak laper.. sengaja juga nggak beli makan (ya iyalah,duit cuma 3ribu.. mau makan juga belum laper.. )

Tapi pas malemnya itu... penderitaan dimulai...
Adapun masalah-masalah yang gue hadapi :
1. Gue laper
2. Duit gue didompet tinggal 3ribu
3. Pas jam itu tempat makan yang masih buka cuma burjo sama angkringan
4. Duit  segitu nggak cukup buat makan di burjo (kecuali gue makan esteh 3 gelas,itupun namanya minum)
5. Duit segitu cuma cukup buat beli dua bungkus nasi kucing sedangkan gue nggak suka banget sama yang namanya nasi kucing
6. Gue jomblo (oke,yang ini nggak relevan)

Gue obrak-abrik seisi jagad-kamar-kosan gue,dan gue cuma nemu 500 perak doang. Heran gue,biasanya kalo lagi nggak dibutuhin duit itu tercecer dimana-mana.. nah ini lagi butuh banget,mendadak ilang semua,maunya apa coba?
Setelah nyari kesana kemari. Akhirnya gue cuma bisa pasrah dan sampe pada kesimpulan..

"ya udah deh,makan nasi kucing aja... " (backsound sedih)

Sebelum gue berangkat ke angkringan,gue sempetin  buat ngumpulin baju kotor buat di laundry. Disaku baju pertama yang gue masukkin ke kresek laundry,gue nemuin apa coba? Duit 2rebu rupiah!!! 
 YEEESSS!! duit gue jadi 5ribu!! jadi 5ribu!! *jingkrak-jingkrak*
gue pun menemukan secercah harapan,gue periksa semua saku baju kotor gue. 

Satu per satu..

"Kok nggak ada lagi ya?",gue mikir gitu..

Hingga akhirnya sampailah pada satu baju warna item..

gue raba,di sakunya ada kertas..

gue ambil..

dan ternyata...




duit 10ribu.

*tamat*

=======================================================

Inti dari cerita diatas adalah.. apapun yang kalian kerjain,kalo kalian stuck di suatu hambatan,masalah,ato apapun itu,JANGAN MENYERAH!! 

Sebenernya gue tadi udah nyerah. Terbukti,gue udah pasrah trus memutuskan buat makan nasi kucing aja. Tapi Tuhan ngasih jalan lain,ternyata masih ada duit 10ribu di saku baju kotor gue.

Tuhan itu ngasih jalan dalam bentuk dan cara yang nggak kita sangka. Untuk itulah,jangan nyerah,kalopun kalian udah bener-bener putus asa dan nggak ngerti mau ngapain lagi. Yakinlah,Tuhan ada bersama kita. :)

1 komentar:

7 Hal Yang Gue Pelajari di Umur 23 Tahun

Happy birthday to me!! Ehe Ehe. Ndak terasa tiba tiba udah 23 tahun aja, perasaan baru tahun kemaren ngerayain ulang tahun yang ke 22. Ehe ...