Minggu, 31 Maret 2013

Wishlist : Daftar Harapan yang Belum Kesampaian



Minggu, 31 Maret 2013,Dinihari.

Gue baru aja selesei baca Benabook. Buku yang gue beli hari Jum’at kemaren. Review tentang buku ini nanti dulu ya,setelah baca buku ini gue malahan ngebet banget bikin Wishlist. 



WISHLIST,berasal dari kata WISH yang artinya Harapan,dan LIST yang artinya Daftar. Jadi kesimpulannya,Wishlist adalah Daftar Harapan. Ya udahh.. (kalo cuma gitu mah anak SD juga tau -_-). 

Langsung aja,ini adalah Wishlist gue :


1. Bisa nyanyi secara baik dan benar

Gue hobi nyanyi tapi suara gue jelek. Inilah permasalahan utamanya. Setiap gue nyanyi,lagunya pasti jadi beda,awalnya gue pikir “ohh,jadi bakat gue ada di improvisasi lagu!” tapi setelah dipikir berkali-kali gue jadi sadar “ITU NAMANYA FALS BEGO!”. Nggak tau kenapa,setiap gue nyanyi,PASTI FALS! Bahkan ngurutin nada do-re-mi-fa-sol-la-si-do aja gue kagak bisa. Apalagi nyanyi satu lagu full! Gue yakin,kalo Ahmad Danni ndengerin gue nyanyi lagu “Pupus”,dia bakalan nangis darah dan menuntut gue gara-gara udah merusak dan menghancurkan lagu itu. 

Pernah gue mencoba ngerekam suara gue sendiri. Gue nyanyi,trus gue rekam,trus hasil rekamannya gue dengerin,apa yang terjadi saudara-saudara? Kuping gue nyaris mengeluarkan darah! Rusak semua! Rusaaaaakkkk!!

Tapi tetep aja gue keukeuh,nyanyi terus seenak jidat,di kamar mandi,di kamar kosan,bahkan gue juga pernah nyanyi di halte bus pas lagi sendirian. Nggak heran kalo kamar kosan dan kamar mandi gue dindingnya pada retak. Sebenernya gue takut kalo suara yang dihasilkan dari mulut gue bisa mendekatkan bumi pada kehancurannya. Untuk itulah,demi kelanjutan hidup manusia di muka bumi ini,gue berharap,Suara gue bisa lebih bener. Nggak usah bagus,yang penting bener dan enak didenger! Itu aja.. 


2. Masakan Gue Diakui sama Orang Lain (Selain Bapake)

Gue juga suka masak. Masalahnya,gue belum pernah dapet kesempatan buat menunjukan kesukaan gue terhadap masak-memasak.

Pernah dulu,pas SMA,pas itu bulan Puasa,Mamake lagi nggak ada di rumah,Bapake biasanya pulang kerja pas udah mepet buka puasa. Untung udah ada nasi,jadi tugas gue cuma masak lauk pauknya. Gue buka kulkas,ada Mie basah,Bakso sama Sawi. Tiga bahan mentah tersebut gue luluh-lantahkan dengan penuh rasa sayang dan keyakinan. Jadilah,“Oseng-oseng Mie Bakso ala Yoga”.

Beberapa saat sebelum buka puasa,Bapake pulang dan  pas buka puasa,bapake sukses jadi korban buat menikmati hasil kreatifitas gue. Gue harap-harap cemas. Mungkin ini sama kayak perasaannya Bu Desi pas masakannya dicicipin Chef Juna. Tau kalo dia diliatin anaknya,Bapake akhirnya mengeluarkan statement...


“Maaf,kamu bukan anakku!”

Sori sori!! Bukan itu yang beliau katakan (Gue kayaknya harus mengurangi intensitas gue dalam menonton sinetron).
Jadi gue ulang lagi, Tau kalo dia diliatin anaknya,Bapake akhirnya mengeluarkan statement...


“Enak kok!”

HAH?? Gue kaget! Yah,walopun gue curiga kalo Bapake ngomong itu gara-gara ada dibawah tekanan dan takut mengecewakan gue. Gue tetep bangga sama masakan gue,dari situ gue langsung kepedean,gue jadi sadar kalo Gue-Bisa-Masak!

Tapi semua berubah saat Mamake ada dirumah. Nggak tau kenapa,setiap dibawah pengawasan mamake,masakan gue jadi acak-adut,yang keasinan lah,gosong lah,kurang minyak lah. Setiap ada mamake gue merasa terintimidasi,mungkin gara-gara beliau pinter masak,gue jadi keder duluan. Kalo ada Mamake dan gue lagi kepengen masak,pasti ujung-ujungnya :

“Ma,minyaknya segini cukup nggak?”
“Ma,kasih garem dong..”
“Ma,kalo cabenya segini kepedesan nggak ya?”
“Ma,cariin istri dong..” (Oke,yang ini bo’ong)

Setiap Mamake masak,gue cuma bisa jadi asistennya. Kerjaan gue adalah potong-memotong. Knife Skill (abal-abal) gue meningkat sejak jadi asistennya mamake. Ibu kos gue pas SMA sampe dibuat takjub sama kemampuan gue menghaluskan cabe pas bikin mie (ini beneran). Dari kegiatan jadi asisten ini,gue jadi terbiasa megang pisau,gue jadi biasa ngupas bawang dan ngiris jadi potongan bawang super tipis dengan kecepatan tinggi.

Tapi,passion gue buat masak nggak berhenti disini. Gue selalu mencoba memasak setiap nggak ada dibawah pengawasan mamake. Gue masak sendiri,dan dimakan sendiri. It’s fun! Dari masak,gue bisa merasakan apa yang nggak gue rasakan dari kegiatan-kegiatan lain.

Tinggal tunggu tanggal mainnya aja,suatu saat pasti akan gue tunjukan ke mamake dan orang lain, Kalo gue bisa masak,dan masakan gue itu enak (Amin).


2. Bisa Mengendarai Motor

Gue cowok. 18 tahun. Tapi nggak bisa naek motor!
Cupu! Gue merasa cupu!

Yang dimaksud naek disini nggak cuma naek trus udah,itu mah anak TK juga bisa. Jadi,naek disini maksudnya naek sekaligus mengendarai.

Sebenernya dulu gue pernah belajar naek motor pas kelas 2 SMP,tapi abis itu nggak pernah belajar naek motor lagi. Alasannya sebenernya cuma satu,MALES!
Pas SMP,gue masih jadi anak cupu yang terlalu rajin belajar,jadi kegiatan gue cuma belajar belajar dan belajar.
Pas SMA,gue ngekos,gue ada dirumah paling cuma sabtu sore sampe minggu sore,dan saat itu gue mikir kalo waktu-waktu tersebut kayaknya bakalan terbuang sia-sia banget kalo cuma buat belajar naek motor.

Pas Kuliah,GUE MENYESAL!! Bener kata orang,penyesalan selalu dateng di akhir (soalnya kalo di awal namanya pendaftaran). 
Gara-gara nggak bisa naek motor,mobilitas gue menjadi berkurang,tingkat kegantengan gue juga menurun. Gue juga jadi nggak mau pacaran,ya masa nanti gue nge-date naek angkutan umum? (alibi,padahal emang belom laku).

Gue jadi sering galau kalo  liat jalan raya,gue liat anak-anak kecil,masih unyu-unyu,belum pada sunat,udah pada bisa naek motor. Lah gue? Udah tua gini,disuruh Bapake masukin motor ke dalem rumah aja langsung heboh minta bantuan. Ppffffttttt.


4. Punya seorang Abang dan seorang Adek cewek

Gue anak tunggal. Dari kecil gue terbiasa hidup sama mamake dan bapake doang. Sebenernya pernah mau punya adek,tapi Tuhan ternyata nggak ngijinin gue buat punya adek kandung. Dibalik keceriaan gue ini sebenernya ada satu sisi dimana gue selalu kesepian. Kalo dirumah,yang ada cuma Mamake,Bapake jarang pulang. Sama Mamake pun paling cuma nonton tivi bareng,masak bareng,sama belanja bareng. Ya masa mamake gue ajakin maenan kelereng..

Dari dulu gue selalu berharap punya abang,yang dewasa,yang cowok! (ya iyalah,namanya juga abang). Jadi ada yang bisa mbelain gue pas gue dibully sama kakak kelas gue pas gue masih kecil. Ada yang bisa gue jadiin panutan. Trus harusnya ada yang bisa gue curhatin pas ada perubahan-perubahan tertentu di badan gue  yang nggak bisa gue tanyain ke mamake,seandainya ada seorang abang,pasti gue nggak bakalan bingung pas tiba-tiba gue ngompol disaat gue seharusnya udah nggak ngompol lagi,pas suara gue yang tadinya cempreng banget jadi cempreng aja,pas gue suka sama cewek.
Yah,walopun sekarang gue udah melewati masa-masa 'perubahan' tersebut,gue masih aja kepengen punya abang,yang bisa ditanya-tanyain,yang bisa ngasih masukan dari sudut pandang seorang cowok.

Emmm.. Nggak adil dong kalo gue cuma mau diperhatiin doang,makanya itu,gue juga kepengen punya adek cewek,jadi ada yang bisa gue jaga,rasa sayang gue (yang selama ini nggak bisa gue bagi-bagi ke orang lain karena gue jomblo -___-) bisa gue kasih ke adek gue. Gue yang selama ini (terlalu) akrab sama cewek sedikit sedikit ngerti lah tentang cewek. Oleh karena itulah,gue pengen punya adek cewek yang unyu dan bersemangat. Jadi gue dan adek cewek gue bisa saling menyemangati.

Oke,itulah wishlist gue untuk saat ini dan kemungkinan akan bertambah seiring berjalannya waktu.
Ini wishlistku,mana wishlistmu? :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

7 Hal Yang Gue Pelajari di Umur 23 Tahun

Happy birthday to me!! Ehe Ehe. Ndak terasa tiba tiba udah 23 tahun aja, perasaan baru tahun kemaren ngerayain ulang tahun yang ke 22. Ehe ...