Rabu, 13 Maret 2013

Filosofi Spidol Permanen

Semua berawal dari kuliah termodinamika teknik kimia 2. Tenang,kali ini gue nggak akan membahas termodinamika ato apapun itu yang sifatnya rumit dan bikin pusing. Jadi ceritanya,sebelum dosennya dateng,gue dan temen-temen gue udah dateng duluan ke kelas. Nah,di papan tulis ada bekas tulisan dari kuliah sebelumnya.
Awalnya ada Risma,temen gue,yang selalu rajin ngapus papan tulis (masih ready stock loh! cantik! GAUL! dan suka bersih-bersih! *kenapa malah jadi promosi Risma?*). Dia nyoba ngapus bekas tulisan yang tadi. Dan apa yang terjadi saudara-saudara? Ternyata tulisannya itu ditulis pake spidol permanen! spidol permanen!! PER-MA-NEN!! *JENGGG JEEENNNGGGG!!! #backsound-pas-fitri-tau-kalo-farel-ditabrak-mischa*.
FYI,salah satu cara buat ngehapus spidol permanen di papan tulis itu didobelin pake spidol lain yang nggak permanen trus dihapus,ilang deh bekas spidol permanenny! Nah,sebagai teman yang (pura-pura) baik,gue bantuin dong si Risma. Pas ikut ngehapus bekas spidol permanen itu gue jadi kepikiran sesuatu......

Nyadar nggak sih? kalo spidol permanen,spidol lain,sama papan tulis itu mirip sama sesuatu? 
Oke,langsung gue jelasin aja...

Papan tulis itu kayak hati kita. Spidol permanen itu kayak cinta lama. dan Spidol lain itu kayak cinta yang lain. 

Awalnya,bekas spidol permanen itu ada di papan tulis dan udah nggak kita butuhin lagi,tapi apa daya,spidolnya spidol permanen! kita nggak bisa ngehapus begitu aja.. bahkan ada yang mikir kalo bekas spidol itu nggak bakalan bisa dihapus. Tapi ada satu cara,yaitu make spidol lain buat ndobelin bekas spidol permanen yang udah nempel di papan tulis....

Itu sama aja kayak ada Cinta yang membekas di hati kita,cinta lama,cinta yang emang seharusnya udah dihapus,tapi apa daya? kita nggak bisa ngehapus cinta lama begitu aja.. bahkan ada yang mikir kalo bekas cinta lama nggak bakalan bisa dihapus dari hati kita. Tapi ada satu cara,apa coba? Yups! sama kayak spidol,kita juga harus nyari "spidol" yang lain,kita harus nyari cinta yang lain,cinta yang baru,cinta yang nantinya bakalan ngehapus cinta lama kita.... 

gue pernah denger quote : "Salah satu cara paling ampuh untuk mengatasi patah hati adalah jatuh cinta lagi".

So,buat pejuang-pejuang cinta diluar sana,yang hatinya udah dicoret-coret sama cinta yang kayaknya permanen,sante aja!! cari deh cinta yang baru! cinta yang nantinya akan menggantikan bekas cinta lama yang nggak mau ilang...

Oke,segitu aja dari gue! 
Selamat mencari "spidol" yang lain.. :p

1 komentar:

7 Hal Yang Gue Pelajari di Umur 23 Tahun

Happy birthday to me!! Ehe Ehe. Ndak terasa tiba tiba udah 23 tahun aja, perasaan baru tahun kemaren ngerayain ulang tahun yang ke 22. Ehe ...