Rabu, 02 Desember 2015

Komisi Perlindungan Sista dan Ukhti Terdzolimi (KPSUT)

Sebelumnya gue mau klarifikasi soal personal branding yang udah gue publish beberapa hari lalu. Jadi gini, kebanyakan bilang “Ihh Yoga tukang gosip.. ih, Yoga bandar gosip ih.. ih, cowok kok tukang gosip..”. Perlu diluruskan dulu, gue ini sebenarnya korban dari rumitnya pergaulan wanita masa kini. Perlu diakui kalo jaringan pertemanan gue cukup luas, mulai dari berbagai macam geng di kelas, trus adek tingkat, kakak tingkat, jurusan lain, fakultas lain, universitas lain, semuanya gue rangkul karena gue ini orangnya friendly (di luar, padahal niatnya biar banyak teman yang bisa dimanfaatkan). Gara-gara kebanyakan anggota dari jaringan pertemanan gue itu berjenis kelamin wanita, gue jadi sering mendengar hal-hal yang tidak seharusnya gue dengar.


SKENARIO 1
Yoga sedang berkumpul dengan geng cantik manja cabang Kentingan, sebut saja namanya Yoga, Sawi, Kembang Kol dan Jagung Muda
Sawi : “Ihh.. tau ngga seh tau ngga seh tau ngga seeehh”
Kembang kol : “Apa sih apa sih apa sihhh?”
Sawi : “Masak katanya A sekarang selingkuh sama B, padahal baru kemaren si C pasang dp bbm bareng si A.. ihihi ihihi”
Jagung muda : “Ihhh.. apa iya sist? Dasar ya lelaki jaman sekarang semuanya sama aja..”
Gue awalnya ngga tertarik soal ginian, tapi berhubung ceritanya seru dan gue ngga mau dikucilkan dari pergaulan geng cantik manja cabang Kentingan, gue jadi nimbrung...
Yoga : “Hah? Apa iya sih si itu selingkuh... kayanya masih mesra deh..”
Kembang kol : “Ih, kamu mah ketinggalan.. udah lama keles..”

See? Gue ini korban dari paparan gosip. Secara ngga sadar gue menampung sekian banyak informasi dari banyak wanita di penjuru dunia. Tapi sebenernya ngga cuma cewek loh yang suka bergosip, cowok juga suka, cuma biasanya infonya ngga krusial dan cara penyampaiannya jauh lebih kasar.


SKENARIO 2
Yoga sedang berkumpul dengan geng ganteng-ganteng bukan serigala cabang Jebres, sebut saja namanya Yoga, Al, Aliando dan Reza Rahadian
Al : eh, nyet, lu tau ngga
Reza Rahadian : Apaan Njing?
Al : ceweknya si A sekarang semok banget...
Aliando : Iya nyet, gue juga liat kemaren buset dah bahenol njirr...
Sebenernya gue berharap Tuhan melindungi gue dari pembicaraan penuh dosa kaya gini, tapi apa daya, gue juga harus membuktikan ke-gentle-an gue sebagai lelaki
Yoga : Ihh.. perasaan biasa aja deh.. ((gentle sebelah mananya coba?))
Reza Rahadian : Ah lu yog.. kebanyakan liat cowok sih...

Poin pentingnya adalah, gue ini korban, catet! Tapi suer ya, walopun gue dapet beragam informasi, gue sebenernya jarang banget menyebar informasi penting dengan kerahasiaan tingkat tinggi.  Yang gue bocorin itu yang menurut gue sepele dan ngga penting-penting amat. Jadi plis, ubah pandangan kalian tentang gue ya, ehe ehehe ehehehehe.

Oke, langsung menuju topik utama postingan kali ini. Akhir-akhir ini gue terusik dengan meningkatnya jumlah wanita yang hatinya tersakiti oleh hal-hal yang sebenernya sepele tapi penting (maksudnya gimana?). Tau ngga sih kalian berapa jumlah wanita yang harus jadi korban kekejaman harapan palsu dari pria-pria brengsek di luar sana? Gue juga ngga tau, tapi yang pasti banyak. 

Dilatarbelakangi oleh keadaan di sekitar gue, di mana hubungan wanita dan lelaki terasa sangat rumit.  Gue jadi sadar, wanita-wanita ini perlu dilindungi dari siasat licik para lelaki yang cuma pengen enaknya aja. Tapi gimanapun juga, gue harus melihat dari dua sisi yang berbeda, lelaki juga ngga sepenuhnya salah, “salah siapa si wanitanya baper?”.  Pihak wanita pun ngga tinggal diam,”trus kalo kamu perhatian banget sama aku, bbm-an siang malem,  ngingetin makan, ngingetin sholat, aku ngga boleh baper? gitu? Aku juga punya perasaan mz...”. Gue akan mencoba menjadi pihak netral, gue rasa sudah waktunya dibentuk “ Komisi Perlindungan Sista dan Ukhti Terdzolimi (KPSUT)”. Gue sebenernya sempet kepikiran buat bikin komisi perlindungan buat cowok juga, karena faktanya ada beberapa kasus dimana cowok juga terdzolimi, tapi yaelah, cowok mah ngga usah dilindungi, malu kali sama otot.... *liat lengan tangan sendiri* *ngga ada ototnya*.

Dengan gue sebagai presiden direktur, KPSUT (dibaca : KA PESUT) diharapkan menjadi wadah dari teman-teman wanita yang merasa hatinya terdzolimi dan merasa hubungannya teraniaya. Di organisasi yang baru dibentuk satu jam yang lalu ini, gue ingin teman-teman bisa saling sharing, bisa berbagi pengalaman soal pahitnya dunia percintaan. Salah satu program kerja gue adalah mengadakan penyuluhan “Trik Jitu Menghadapi Lelaki Buaya”. Selain itu, organisasi ini juga rencananya akan menerbitkan buku “Kisi-Kisi Ujian Hati dan Kiat Menanggulangi Harapan Palsu”.

Sebenernya gue agak pesimis sih soal keterlanjutan organisasi ini. Wanita itu rumit, gue sebagai lelaki kadang ngga ngerti jalan pikiran wanita. Gini, katanya wanita ingin dimengerti, tapi kadang sesama wanita suka berantem, ini maksudnya gimana? Gimana kami, sebagai kaum lelaki, bisa memahami, kalo kalian sesama wanita aja ngga bisa saling memahami?

Sekian postingan kali ini. Untuk kalian, sista dan ukhti yang terdzolimi, bisa langsung menghubungi gue biar bisa dapat penanganan langsung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

7 Hal Yang Gue Pelajari di Umur 23 Tahun

Happy birthday to me!! Ehe Ehe. Ndak terasa tiba tiba udah 23 tahun aja, perasaan baru tahun kemaren ngerayain ulang tahun yang ke 22. Ehe ...