Rabu, 02 Desember 2015

Desember

WADOH UDAH DESEMBER AJA TOLONGGG!!!

Edan ya, kayanya baru kemaren gue sama temen-temen SMA gue jalan bareng-bareng di jalan Sudirman Jogja buat ngerayain tahun baru 2015 dan sekarang 2015-nya udah mau abis, tinggal sisa satu bulan. Emang yang namanya waktu suka gitu, giliran udah lewat kitanya “ih kok cepet banget ya, ngga kerasa deh”. 

Jadi inget Desember 3 tahun yang lalu, Desember 2012, di mana isu kiamat bakal dateng tanggal 12-12-12 lagi panas-panasnya. Gue dulu sih selow aja (walopun sebenernya sempat kepikiran kalo beneran kiamat, tolong dong jangan dulu, dosa gue masih banyak) tapi nyatanya semuanya baik-baik aja, gue masih hidup dan bernafas dengan lancar. Intinya adalah, kalo ada info, berita ato apalah itu, jangan gampang percaya. Apalagi sama broadcast di social media atau instant messenger, yang bener sama yang salah banyak yang salahnya. Maka dari itu, marilah kita mulai membiasakan diri buat cross check soal berita yang ada di sekitar kita. Mulai deh sedikit kritis sama segala hal, bukan maksudnya ngajarin orang biar jadi rese’, tapi beneran deh, kalo ada broadcast, jangan langsung diterusin, cek dulu di google, kalo udah jelas sumbernya, baru diterusin.

Balik lagi soal bulan Desember, ADUH TOLONG GUE BELOM SIAP MENGHADAPI KENYATAAN. Ini udah akhir tahun dan gue masih pengangguran. Duh. Sejak lulus Agustus kemaren, gue masih sibuk masukin lamaran ke sana ke mari. FYI, gue adalah orang dengan hidup pernuh target, gue inget gue mulai memasang target buat diri gue sendiri sejak gue masih SMP. Gue sadar, yang “go with the flow” itu tai (no offense, I refer it as literally) dan salah satu target gue tahun ini adalah : “Akhir tahun udah dapet kerja. Pindah ke tempat baru. Do the things that adults usually do.”.  Demi mencapai target tersebut, gue udah ikut beberapa tes rekruitmen kerja dan kenyataannya sampe sekarang gue belum berhasil diterima. Beberapa bahkan bikin gue sempet down banget (yes, I’m talking about you, Mandiri!), tapi yang namanya manusia kan ya bisanya berusaha, kalo pada akhirnya gagal ya berarti emang jalannya belum di situ. Sempet kepikiran sih buat ngelanjutin kuliah, trus dapet gelar master di umur 22-23 (dasar kamu anak sombong!). Selain fakta kalo kapasitas otak gue kayanya ngga mencukupi buat kuliah lagi, gue juga kasian sama Mamake sama Bapake, kalo gue kuliah lagi (itu pun kalo gue dapet beasiswa),  kapan gue bantu mereka secara finansial? yang ada malah gue makin memeras hasil kerja mereka. Gue pengen nyari duit sendiri dulu, bantu mereka lah, paling engga dengan cara ngga jadi beban lagi buat mereka, syukur-syukur bisa menyisihkan sebagian gaji bulanan gue buat mereka. MASALAHNYA KAPAN GUE KERJA YA PLIS DONG PERUSAHAAN REKRUT AKU!!

Desember juga ngga lepas dari hujan, sering banget sore-sore hujan, trus dingin, trus bikin galau. Gue inget Desember tahun lalu hubungan gue sama si mantan lagi anget-angetnya, tapi namanya belum berjodoh, ya mau gimana lagi, gue sama dia udah ngga cocok dan sekarang gue jomblo sejomblo-jomblonya. Kalo ditanya, Yoga ngga nyari pacar lagi? Aduh tolong ya, gue nyari pacar mau pake modal apa? Cinta? Bisa gitu cinta buat bayar makan berdua? Gue pengangguran dan gue merasa belum layak buat nyari pasangan. Sempet ada sih, beberapa orang yang “menarik” perhatian gue, tapi ya gitu, selain gue merasa diri gue belum layak, gue juga merasa “ini orang sama aja kayak yang sebelumnya”, seenggaknya orang-orang yang “menarik” ini belum ada yang “berbeda”. Gara-gara hubungan terakhir gue yang kandas di tengah jalan (not literally, siapa juga yang mau putus di tengah jalan), pandangan gue soal orang-orang yang prospek-able mulai berubah, sumpah gue jadi gampang banget ilfil. Ini sok-sokan banget sih, tapi ya gimana lagi, gue suka hilang interest kalo orang-orang yang lagi gue “coba kenal lebih dalam” melakukan hal-hal kecil yang ngga sreg buat gue (misal : not proficient in English, kalo ngetik masih pake “aq”, ngga ngeh soal isu-isu terkini, dll. OKE YANG MAU MENDEKATI DAN MERASA DIDEKATI YOGA TOLONG DICERMATI YA POIN-POIN TERSEBUT! EHE).

Gara-gara nganggur di rumah, gue jadi sering nonton tv, gue pun mencoba untuk ngga pernah absen nonton berita pagi sama berita di jam-jam prime time. Gue selama empat tahun kuliah ngga terlalu concern soal isu politik dan sebagainya, sekarang jadi agak ngeh soal keadaan di negeri ini (ucet dah ya bahasa gue), mulai dari proses pemilihan ketua KPK yang dicurigai sengaja dimolor-molorin, kasusnya pak SN yang jadi merembet ke mana-mana, sampe pelemahan kurs rupiah terhadap dolar Amerika gara-gara keadaan ekonomi Amerika yang emang lagi setrong.

Kalo lagi ngga nonton berita, gue bakalan nongkrong di depan laptop gue. Terakhir gue ke Solo, gue berhasil menimbun TV series, film sama beberapa anime (terimakasih WiFi kosan yang magnificent kalo lagi jam 3 pagi). Minggu kemaren gue kelar nonton “The Newsroom” sampe season 3 (seriously guys, this series is so good, you should watch it!!), trus sekarang masih dalam proses nyelesein “Jessica Jones”. Gue juga ngikutin beberapa serial yang masih ongoing, How To Get Away With Murder udah midseason finale (Bau-baunya Viola Davis bakalan menang Emmy lagi gara-gara aktingnya di episode kemaren ini), The Walking Dead juga udah midseason finale (gue kok jadi kurang bersemangat ya nonton series zombie-zombiean ini, pusing pala pangeran ngeliat kelakuan orang-orang Alexandria), tinggal nunggu midseason finale-nya Agent of SHIELD, The Flash sama Arrow.

Sekian update dari gue, ini pun gue nulis gara-gara gabut banget ngga ada kerjaan. Mohon do’anya ya semoga Yoga secepatnya mendapat pekerjaan yang layak. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

7 Hal Yang Gue Pelajari di Umur 23 Tahun

Happy birthday to me!! Ehe Ehe. Ndak terasa tiba tiba udah 23 tahun aja, perasaan baru tahun kemaren ngerayain ulang tahun yang ke 22. Ehe ...