Sabtu, 25 Januari 2014

Masih Dunia Lain LIVE : Acara Komedi Keluarga Yoga

Tau Dunia Lain kan?  Acara reality show di salah satu stasiun TV swasta di Indonesia yang menayangkan rangkaian kegiatan uji nyali.

Mungkin udah pada tau semua,di acara ini bakalan ada seorang peserta yang ditinggal di lokasi yang angker kemudian lampunya dimatiin trus pesertanya cuma dikasih penerangan berupa lilin. Ini acara reality show apa mau pesugihan babi ngepet? Kenapa disuruh jaga lilin?

Di keluarga gue,yang punya siklus hidup layaknya kalong,Dunia Lain merupakan salah satu acara favorit yang bisa menyatukan misi dan visi keluarga gue yaitu tertawa dan bahagia bersama.

Di keluarga lain,mungkin acara ini adalah acara horor dimana penonton bakalan ngeri sama penampakan atopun suara-suara gaib. Itu nggak berlaku di keluarga gue. Ada Bapake yang selalu sok-sokan berani dan selalu berharap dirinya jadi peserta dunia lain. Ada mamake yang nggak kalah sok-sokan dan selalu menyatakan bahwa dirinya adalah ibu-ibu pemberani. Dan ada gue,anak sok-sokan yang terlahir di keluarga yang nggak tau ini kenapa kok aneh-aneh aja kelakuannya.

Apabila gue,mamake,dan bapake bergabung buat nonton Dunia Lain,pasti berakhir ngakak-ngakak. Selalu muncul komentar dan celetukan yang intelek dan cerdas dari mulut kami bertiga. Sungguh gue harus bahagia terlahir di keluarga seperti ini..

Pas malem jum'at kemaren ini,gue sama Bapake berdua di depan tivi. Menikmati sesi nonton Dunia Lain berdua,sungguh romantis sekali. Dan gue baru tau kalo dunia lain sekarang itu LIVE. Langsung dari lokasi dunia lain.

Jadi lebih seru sih,lebih gahar. Pas edisi malem jum'at pesertanya kesurupan. Ustadz'nya kudu kerja ekstra maksimal buat ngusir mahluk yang masuk ke tubuh peserta. Semoga gaji pak Ustadz'nya bertambah.. amin.

Pas malem Sabtu gue nonton berdua lagi,kali ini sama Mamake. Dan mamake jauh lebih antusias. Di edisi kali ini pesertanya gonta-ganti mulu,pada nggak kuat. Dikit-dikit nyerah,dikit-dikit melambaikan tangan ke kamera. Pertanyaan gue,kalo ada peserta pria nggak kuat trus melambaikan tangan ke kamera,apakah dia bisa dikategorikan sebagai pria melambai?

Gara-gara dunia lain kebanyakan peserta,gue jadi ragu,ini dunia lain apa Indonesian Idol?? *kemudian muncul Ahmad Dani dari kegelapan*

Peserta Dunia Lain pas kemaren itu  macem-macem.

Ada peserta namanya Ahmad yang sukses jadi pembicaraan di twitter. Di awal-awal si Ahmad ini terlihat seperti penjahat kelamin,dia suka banget bilang "Yuk sini yuk,mendekat yukk". Trus ternyata si Ahmad punya kelebihan buat jadi medium. Setan aja sampe ngantri buat masuk ke tubuh si Ahmad,ini setan udah kayak mahasiswa mau ketemu dosen pembimbing aja pake acara ngantri segala. Ahmad juga tau seluk-beluknya tempat itu sampe akhirnya Si Ahmad ini kerasukan gara-gara dia ngomong 'Lada' (bahasa Sunda,artinya pedes). 'Lada' ini emang kata yang 'forbidden' buat lokasi uji nyali kemaren. Selain itu,ternyata setannya nggak terima dibilang gendut sama si Ahmad. *ngakak membahana* Gilaaaaa.. wakakakakakk. Semoga si Ahmad Lada ini bisa selamat karena sampe acaranya selesei pun si Ahmad masih kesurupan.  Lada! Lada! Ladaaaaa!!

Trus Ada peserta yang pas nyerah teriak-teriak
"MAS AKU NGGAK SANGGUP MASS.. MAS AKU NGGAK SANGGUP.. " gue gatel pengen jawab "kalo nggak sanggup,ya disanggupin.." *kemudian muncul Imam Darto dari kegelapan*

Gara-gara Dunia Lain,dirumah gue jadi ngetrend guyonan "ada suara.. ". Gue dan mamake pun jadi sering sok-sokan menggambarkan keadaan sekitar ala-ala peserta dunia lain.

"Ada suara air disini.." - Mamake,Lagi di kamar mandi

"Ada sesuatu tergeletak di tempat tidur.." - Gue,Ngeliat bapake tidur

"Disini gelap.." - Mamake,Lagi di Dapur yang kebetulan Lampunya Di Matiin

Gue nggak tau kegelapan macam apa yang menyelimuti keluarga gue sampe menjadikan Dunia Lain sebagai salah satu acara komedi favorit. Tapi gue selalu bahagia bisa terlahir di keluarga yang suka aneh-aneh gini.

Ini keluargaku,bagaimana keluargamu?

4 komentar:

  1. Kompak amat yak,keluarganya.,aku jg ska nnton mdl, mae ma pae kdng jg ikt tp gak sampe menghayati bgt..he..he, mdl skrng live ya..makin asik ja,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepertinya keluargaku malah terlalu menghayati.. -_-

      Hapus
    2. Yang pnting bs kompak,
      Wah msh ttp eksis nih..
      Aku dah mau teler nih..
      Lg nnton mdl jkarta ya..
      Aku gak lanjut lg..bsok krja soale..
      Ok met nyalang di dpn tv..
      Auuuuu...

      Hapus
  2. Paling tidak keluarga bs kumpul2 n kompak.
    Wih kyknya masih eksis ja nih... lg nnton mdl jakarta ya..
    Aku dah mau teler nih..gak kulanjutin lg..bsok krja soalny..
    Ok met nyalang di dpn tivi ya..
    Auuuuuu...,

    BalasHapus

7 Hal Yang Gue Pelajari di Umur 23 Tahun

Happy birthday to me!! Ehe Ehe. Ndak terasa tiba tiba udah 23 tahun aja, perasaan baru tahun kemaren ngerayain ulang tahun yang ke 22. Ehe ...