Rabu, 01 Januari 2014

Happy New Year 2014!! : Sebuah Postingan Tentang Flashback,Resolusi,dan Ucapan Terimakasih

“Now. I’m here,sitting on my bed,in front of my netbook. Memorizing. Making resolution.”
– Yoga,18 Tahun

Happy new yeeeeaaaaarrrrrr!!!!!!! Selamat tahun baru!!
Pinky swear kitty swear banana cherry strawberry swear!!
Oh my god oh my no oh my wow!!
Udah 2014!!!!!!!!! Woooowww!!

Oke,udah dulu selebrasinya. Sekarang gue sedang terduduk di atas kasur,menghadap laptop. Mencoba mengingat-ingat apa yang udah gue lakuin di tahun 2013,dan mencoba membuat resolusi buat tahun 2014. Udah jadi tradisi buat gue sendiri pas malem tahun baru pasti berakhir dengan merenung,yah daripada ngelakuin hal-hal negatif macam ngerampok di car free night,atopun ngerampok hati orang. #eh #emangbisa

Langsung aja...

WHAT I DID AND WHAT I GOT...
- IP lebih bagus dari semester-semester sebelumnya
Gue pernah cerita belom sih kalo pas semester 2 gue masuk ke dalam ‘jurang kegelapan’. Dimana IP udah kayak rumah korban tsunami,bobrok sebobrok-bobroknya. Beruntung gue masih punya kesempatan buat ‘remix the business’ alias memperbaiki keadaan. Alhamdulillah,semester 4 memberi warna  angka baru di transkrip nilai gue. Hhihihi
- Nyelesain praktikum OTK
Mungkin buat orang lain nyelesein praktikum itu biasa-biasa aja,but for me it’s a big deal. Dan gue rasa gue harus mengapresiasi diri gue sendiri. Ya gimana enggak,bikin laporan sampe 387 halaman dan hampir 90% ditulis tangan. Gue ulang sekali lagi,ditulis tangan. Sekarang gue udah sepantasnya dapet sertifikat mahir menulis tangan. Malam demi malam gue habiskan cuma buat laporan,sampe pernah bolos kuliah cuma buat nulis laporan.. demi laporan. demi praktikum.
- Public speaking.. Public speaking...
Sepanjang tahun 2013 gue sering banget nge-MC di berbagai acara HM. Mulai acara nasional macam Ecodays sampe nge-MC sendirian didepan jajaran dosen jurusan gue. Dari situlah gue sadar kalo gue mulai ‘mencintai’ (elaahhh,bahasanya) dunia per-MC-MC-an dan public speaking. Walopun masih tergolong sebagai laki-laki pemalu *disambit pake obor*,semoga kedepannya gue dikasih kesempatan buat mengembangkan passion gue yang satu ini. Kali aja abis gue lulus nanti gue keterima jadi MC Dahsyat (masih dengan misi : meningkatkan taraf kehidupan bangsa alay).
- Jadi Korti selama dua semester
Fiuhh.. nggak kerasa gue udah jadi korti (sementara) buat angkatan gue selama dua semester. Well,it’s a good experience. Walopun kadang-kadang masih labil,walopun kadang-kadang masih suka marah-marah sendiri,walopun sering mangkir dari tanggung jawab,but I always gave my best effort to do what must I do as a leader,heaven knows I tried. Oiya,sejak jadi korti gue jadi ‘gaul’ sama dosen-dosen. Maaf ya pak,bu,yang telponnya sering nggak saya angkat... *kabur pake elang*
- Love Love Love
Gue dengan sukses mengawali dan mengakhiri tahun 2013 dengan status... jombloh (pake h biar lebih mantep). Tapi nggak apa-apa.. nggak apa-apa.. *ngomong sambil keluar air mata dari hidung*. But I met someone special this year,ketemu orangnya udah lama sih,tapi ketemu hatinya baru tahun ini. Seseorang yang entah sekarang lagi ngapain,lagi ngerayain tahun baru sama pacarnya mungkin. But all I can do is saying thanks,makasih loh ya buat pengalaman lovey-dovey yang nggak bakalan bisa dilupain sampe pengalaman patah hati paling mengerikan yang pernah gue rasain (bahasa lo alay banget,yog).  

Oke,setelah flashback,ijinkan gue memaparkan resolusi gue buat tahun 2014. ...

I HOPE I CAN...
- Mempertahankan angka 3 di KHS
Orang-orang diluar sana mungkin bakalan bilang “alah,3 doang,gampang..”. Menurut gue,IP itu relatif. Mungkin buat orang yang satu dapet IP 3 itu gampang bingits tapi buat orang lain susahnya minta ampun. Mungkin di jurusan ini dapet IP 3 koma dikit itu memalukan tapi di jurusan lain IP segitu itu kebanggaan. Untuk itulah semoga di tahun 2014 gue bisa mempertahankan apa yang udah gue perjuangkan di tahun sebelumnya
- Makan lebih teratur
Well to the well well well. Kuliah gue di tahun 2013 berhasil dengan sukses memporak-porandakan jadwal makan gue. Kebiasaan makan gue jadi nggak karuan. Gue rasa akhir-akhir ini perut gue mengalami gangguan yang lumayan serius dan gue dengan santainya mengabaikan semua nyeri-mual-ngilu yang muncul di perut gue (lo sakit perut apa hamil sih?). Semoga di tahun 2014 bisa lebih punya kesadaran buat makan secara teratur.
- Mengembangkan minat,bakat,dan hobi gue.
Let me tell you,gue adalah orang dengan terlalu banyak hobi : nonton – masak – nulis –baca – shopping - nge-MC. Gue mungkin punya definisi yang salah tentang hobi,tapi yang jelas gue menikmati semua kegiatan yang udah gue sebutin diatas. Masalah utamanya adalah gue belum bisa maksimal dalam mengkonversi hobi gue menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat. Nah,semoga di tahun 2014 gue bisa mengembangkan hobi gue,yah kali aja bisa ngasih energi positif buat kehidupan gue.. *mulai nglantur*
- Menjadi orang yang  lebih cetar membahana badai mengangkasa dan melanglang buana
Semoga di tahun 2014 gue bisa jadi orang yang lebih menyenangkan baik itu buat diri gue sendiri maupun orang lain. Bisa lebih cheerful,bisa lebih sering bikin orang lain ketawa. Bisa jadi contoh dari suri tauladan bagi orang lain (semacam lagi jawab soal PKn jaman SD). Semoga di tahun 2014 bisa sehat sepanjang tahun. Sukses kuliah,sukses penelitian,sukses kerja praktek. Aminnnn!! Oiya,semoga intensitas sensi gue bisa lebih dikurangi tahun ini. Cowok kok sensi,mending pake kemben aja sana.. *kemudian nyari minidress*

Cukup sekian resolusi dari gue. Nggak muluk-muluk kan ya? hhehe
Buat orang-orang di luar sana yang skeptis dan bersu’udzon sama resolusi-resolusi-and-something-kayak-ginian,yang bilang ‘ahh buat apa bikin resolusi,paling nggak kecapaian’. Oh,sorry ya,it works on me,situ aja yang nggak niat bikin resolusi. :p

Sebagai penutup,gue mau say thanks buat pihak-pihak yang ‘berjasa’ di tahun 2013...

THANKS TO....
- Allah SWT. I wanna say Alhamdulillah. Ya kalo nggak ada Tuhan,mana bisa gue melewati 2013 dengan lancar. Sekali lagi,alhamdulillah.
- Buat Mamake dan Bapake. Makasih buat support,do’a dan jerih payah yang udah kalian kasih buat aku,anakmu yang ganteng bingits ini. Maaf belum bisa jadi anak yang membanggakan (kemudian mereka menjawab : buat kami kamu tetap dan akan selamanya membanggakan kok! *nangis terharu*).  Makasih juga buat asupan dana setiap minggunya,hhihi
- My geng(ges).... Nida and Ditha. Teman seperjuangan. Teman seperjejeran-kalo-lagi-kuliah. Teman nitip bangku. Teman ke kantin. Teman ngomongin mbak-mbak hastag. Ahhh.. teman segalanya,makasih ya buat 2013. hhehe
- Teman praktikum-senasib-seperjuangan-dan-seperinhalan. Kristin,cewek gahar yang setia menemani gue dari awal praktikum sampe terakhir acc laporan sama pembimbing. Makasih eeeaaaaaa sudah menemani dan memahamiku.. :p
- Dini teman sepernontonan,Anni teman sepersinetronan,Budi teman seperjaplakan (?),Olim teman seperbullyan,Soraya teman sumber-dari-segala-sumber.. makasih buat rumpi-rempong-bersama,makasih juga udah (terlalu) sering nebengin buat pulang.
- Rinda,teman penelitian,teman batik dan teman sepergalau-an. Makasih yaaaaa buat 2013.. *nyetel lagu galau*
- Teman-teman cantik,April dan Diniar. Makasih loh ya udah sering sharing bersama (re : ngrumpi). Makasih juga kadang-kadang udah bikin aku jadi keliatan lebih ganteng gara-gara jalan berdua sama ciwi-ciwi secantik kalian.. (eeeaaaaaa)
- Cowok-cowok ojek-able. Ridwan yang sering banget gue repotin apalagi kalo udah urusan makan. Qomar yang selalu menyediakan telinganya buat menampung segala keluh kesah gue. Novesa yang akhir-akhir ini sering dibikin repot dan malu (dan bakalan lebih malu lagi gara-gara namanya ditulis disini). Makasih ya buat kalian-kalian ini,sorry bingit udah ngrepotin.. :p
- Keluarga Teknik Kimia UNS angkatan 2011 yang nggak bisa disebutin satu-satu karena ini postingan blog bukan buku absen. Makasih atas kerjasamanya selama tahun 2013. Maaf ya kalo (terlalu) sering bikin salah. Korti kalian ini cuma ingin mengerti dan dimengerti kok.. *dilempar laporan OTK*
- Kakak tingkat,adek tingkat,dosen,aa’ dan teteh burjo,mbak-mbak jurusan sebelah,ibu kos,teman kos,pokoknya semua yang berperan dalam hidup gue selama 2013. Maacih eaaa.. :p

Akhirnya sampai juga di akhir postingan ini. Buat nama-nama yang disebut disini,sori nggak ijin dulu buat masang nama kalian,nggak usah bayar royalti kan ya?

Sekian,terimakasih
Ttd
Yoga,Mahasiswa dengan hati seputih kapas dan perasaan semurni embun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

7 Hal Yang Gue Pelajari di Umur 23 Tahun

Happy birthday to me!! Ehe Ehe. Ndak terasa tiba tiba udah 23 tahun aja, perasaan baru tahun kemaren ngerayain ulang tahun yang ke 22. Ehe ...