Rabu, 31 Juli 2013

Review Hormones The Series : Confusing Teens

Sejak 2 hari yang lalu,gue yang nggak ada kerjaan memutuskan buat donlod sebuah serial. Yoga nonton drama korea? Itu udah terlalu mainstream,kali ini gue nonton drama thailand. Sebenernya gue nggak terlalu tertarik sama film-film thailand,kecuali film horornya. Salah satu hal yang bikin gue agak kehilangan feel buat nonton film thailand adalah... bahasanya! Nggak tau kenapa bahasa thailand itu nggak bisa masuk ke telinga gue. Awal gue tertarik sama serial ini itu gara-gara ada si cantik punpun (yang jadi anak perempuan di Ladda Land),trus gue cari reviewnya di Internet,katanya bagus banget,ya udah gue donlod.. so,what do I think about this series? Check it out!


‘Hormones The Series’ menceritakan tentang kehidupan beberapa anak SMA di thailand,diantaranya adalah  :
Win,tokoh utama cowok,playboy,cowok paling popular di sekolah.
Kwan,tokoh utama cewek,tipe murid yang perfect,pinter,cantik,baik hati,perfeksionis,tapi ternyata punya masalah besar dengan keluarganya
Tar,cowok yang kurang terkenal,selalu pengen terkenal,pendek,pinter maen gitar
Toei,cewek cantik (banget 100x),tomboy,suka maen sama cowok,gara-gara itu dia dianggep ‘slut’ sama temen-temen ceweknya
Phoo,cowok ganteng (?) yang bingung sama orientasi seksualnya sendiri
Mhog,cowok yang suka banget sama fotografi,introvert,punya pacar tapi kadang-kadang kayak lupa kalo dia punya pacar
Dow,cewek yang imut dan sangat-sangat innocent,suka nulis fanfiction,sering ngelamun mbayangin hal-hal romantis
Phai,cowok yang demennya berantem,hampir setiap muncul dia selalu dalam keadaan babak belur
Sprite,cewek ‘nakal’,suka “gitu-gituan” sama banyak cowok

Masih ada lagi sih,tapi pemain yang inti,yang muncul pas opening sama di poster ya 9 itu. Keliatannya complicated banget kan? tapi setelah gue tonton malah jadi seru,jadinya nggak itu-itu mulu yang muncul.

Menurut gue,Hormones adalah serial yang jujur banget dalam menceritakan kehidupan anak SMA. Feel anak SMA’nya dapet banget. Yang pacaran lah,ngelanggar aturan  sekolah,tawuran,ngerokok,seks bebas,semuanya ditampilin apa adanya. Seumur-umur gue nonton drama korea sama sinetron Indonesia,baru kali ini ada serial yang ‘sejujur’ ini. Mungkin gara-gara di Thailand sana gaya hidupnya nggak beda jauh dari Indonesia,feelnya jadi lebih dapet. Yang ditampilin disini bukan anak SMA dengan segala kemewahannya tapi anak SMA dengan segala masalahnya.

Ada Win sama Kwan yang sebenernya sama-sama suka tapi gengsi. Trus ada cinta segi empat,Tar suka sama Toei,Toei itu mantannya Phoo,Phoo ini ngerasa kalo dia punya perasaan sama Thee (temen cowoknya) tapi pas dia udah yakin kalo dia suka sama Thee dia ngerasa kalo dia juga suka sama Toei,jadilah si Phoo ini bingung,dia sebenernya suka cewek apa suka cowok? 

Ada Mhog yang terobsesi sama fotografi,pengen masuk ke jurusan Communication Arts tapi sama bapaknya disuruh masuk Akuntansi. Ada Phai yang ternyata suka sama Sprite,padahal si Sprite ini pacarnya seseorang yang udah dianggep kakak sama Phai. Ada Dow,yang kebetulan masih kelas 10 (yang lain udah kelas 11),dengan mamanya yang galak,awalnya si Dow ini anak yang nurut banget,tapi semua berubah saat Din menyerang (?),Din ini temen cowoknya Dow di les-lesan bahasa inggris.

Sekali lagi gue harus bilang,keliatannya complicated banget kan? Tapi yakinlah,serial ini nggak se-complicated yang dibayangin.kalo udah nonton pasti bakalan ‘hanyut dan tenggelam’ ke masalah masing-masing tokohnya. 

Oiya,serial ini nggak cuma nyeritain hubungan sesama anak SMA,hubungan anak-orangtua juga banyak ditampilin. Banyak banget pesan-pesan moral yang bisa diambil dari serial ini. Nonton serial ini itu bikin kadang-kadang ketawa,kadang-kadang sedih,dan kadang-kadang geregetan sendiri.

Salah satu kekuatan serial ini adalah ..... PEMAINNYA UNYU-UNYU BANGET!! Sumpah! Nggak yang cewek nggak yang cowok,good looking.. pol! Toei itu cantiknya nggak karuan,setiap dia muncul rasanya pengen gue cium layar laptop gue (alay..). Si Dow juga,imut banget banget,mirip maudy ayunda,polosnya itu loh,bikin nggak nahan. Oiya,buat yang cewek-cewek,gue kasih tau ya,nonton Hormones itu bakalan berasa lagi cuci mata (kok gue tau? Hhahaha).

Sante aja,serialnya (sayangnya) nggak seseksi di foto ini..
Gara-gara nonton serial ini gue jadi kangen jaman SMA. Baju harus dimasukin,rambut nggak boleh panjang,seragamnya harus sesuai aturan. Aarrgh! I’m missing that time so much!

Cerita bagus,Cast bagus,kurang apa  lagi coba? Buat yang suka film thailand,gue sangat sangat merekomendasikan “Hormones The Series”..

serial ini lagi ongoing,udah sampe episode 10 di thailand sana,tapi yang di sub baru sampe episode 9,buat yang mau nonton,silakan liat di channel youtubenya ‘Sai Fon’. Ini episode pilotnya (episode 00),yang isinya perkenalan,mending nonton ini dulu sebelum nonton episode satu biar nggak cengo.. hhehehe


p.s. : buat yang kenal sama gue,pas nonton serial ini,coba deh liatin si Tar,di beberapa scene si Tar ini bener-bener mirip sama gue,nggak tau apa gue doang yang ngerasa apa emang gitu.. hhaha

11 komentar:

  1. aku baru tamat nonton ini drama kemaren, meskipun rada gimana gitu, tapi aku suka castnya, ceritanya juga!! pokoknya ga sabar nunggun chapter2 nya!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baru aja kmrn ngopy dari warnet. Baru dapat 11 episode. Emang tamatnya brapa episode ya?

      Hapus
  2. km tau nana asli thee ??
    sam nam aslinya din ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. nama asli din itu Ice Methakorn
      nama asli thee itu Sedthawut Anusit

      Hapus
  3. bisa bikin sinopsisnya gak?? soalnya gak boleh buka youtube di rumah paling cuma bisa baca review ama sinopsis,, pleaseeeee

    BalasHapus
  4. kirim in film nya bisa ? :')

    BalasHapus
  5. best series ini mah! udah ngulang nontonnya sampai 3 kali dan ga bosan bosan,apalagi liat sprite sama thoei :3
    can't wait hormones the next gen hahaha :)

    BalasHapus
  6. setujA bingit boo pertama kali aku nonton brg adekku lsg suka. bahkan aku menganjurkan adekku nonton padahal sebenarnya aku kurang suka nonton drama brg adekku. Dapet bgt feel nya seolah-olah kita memerankan karakter mereka. thx post nya tlg biodata dan info - info lainnya tentang pemerannya y ? thx

    BalasHapus
  7. minta link nya dong :( soalnya yg di youtube gak bisa kedownload semua :( cuma ke 01 sama ke 06 .huuu

    BalasHapus
  8. sukak pake BGT sama serial yag ini dan banyak lagi film Thai Fav gue!!
    Win ituuu punya karakter bgttt dari mulai film yg suckseed, The Top Billionaire dan HTS yang ini!!! kerreennn yaa ;) Tar jugaaa haha drummernya suckseed jadi main gitar sekarang di see scape wkwk dan cwe yg bpaling gua suka ya Thoi dewasa :)
    Pokonya gak sabar buat nunggu yang seri ke-2 nya haha denger" 28 Juni 2014 di Thai hmmm di Indo kapan yah??

    BalasHapus

7 Hal Yang Gue Pelajari di Umur 23 Tahun

Happy birthday to me!! Ehe Ehe. Ndak terasa tiba tiba udah 23 tahun aja, perasaan baru tahun kemaren ngerayain ulang tahun yang ke 22. Ehe ...