Sabtu, 20 Juli 2013

Review ( + awards) Kuliah Semester 4 : Waktunya Bersyukur

Nge-review film udah terlalu mainstream,kali ini gue akan mencoba buat nge-review kuliah gue di semester 4.

Buat gue,sebuah semester benar-benar selesei kalo semua nilai mata kuliah di semester itu udah keluar. Dan kemaren,Jum’at pagi,nilai gue udah keluar semua. Oke,ijinkan gue buat sombong dan pamer dulu... IP gue semester 4 naik,bahkan nambah tepat satu digit di depan koma dari IP semester 2. Hhahahahha *ketawa lebar*. Semester 4 adalah pencapaian terbaik gue selama kuliah di teknik kimia. But sure,kalo ditanya “Is this it?” (yang sering nonton Master Chef Indo season 3 pasti ngerti),gue bakalan jawab “Nope! I’ll try more and more! :)”

Semester 4 berjalan lancar,semuanya berjalan right on the track. Mungkin guenya aja kali ya yang udah mulai bertaubat,udah mulai mikirin nilai. Semester dulu-dulu mah masa bodo,hhehe :) Semester ini gue mencoba untuk belajar ‘beneran’,mati-matian menguras otak kalo mau ujian. Semester-semester sebelumnya?? Besoknya ujian,malemnya gue nonton drama korea.. 

Mata kuliah semester ini sebenernya nggak kalah ribet sama mata kuliah semester-semester sebelumnya,tapi absennya praktikum dari jajaran kegiatan di semester ini (ebuset bahasanya) sedikit banyak ‘meringankan beban’. Sebagian besar temen-temen gue IP’nya juga naik kok.. :)

Gue juga sadar,semester ini gue mencoba lebih ‘dewasa’,nggak maen-maen lagi sama yang namanya nilai,dulu pas semester 2,dapet E di makul 3 sks itu mikirnya “ah,sante.. masih bisa diulang..”. Semester ini gue mencoba menghargai arti setiap sks,karena setiap sks itu sangat berharga.. dapet satu C aja sukses bikin uring-uring’an.. dosa apa gue dapet C di mata kuliah yang gue prediksikan dapet A *nangis MSG*.

Tapi ya inilah hasilnya.. gue harus syukuri. IP naek itu anugerah banget!
Nggak boleh ngeluh ‘Kok naeknya CUMA segini sih?” sadar woy! Ada yang IP’nya turun.. 
Nggak boleh ngeluh “Kok CUMA dapet C sih?” ingatlah,banyak yang dapet C aja bersyukur banget..
Intinya.. bersyukur! IP berapapun itu indah kalo disyukuri.. #YogaEdisiRamadhan

Oiya,sombong lagi,semester ini gue juga jadi KorTi (sementara) angkatan gue,jadi Korti bikin gue rajin kuliah,semester ini absen gue cuma ‘bolong’ dua kali,bisa dibandingin sama semester 2 yang hampir di semua mata kuliah gue ‘bolong’ 3-4 kali. Gue mikirnya gini,kalo kortinya nggak berangkat trus ditanyain dosen ‘kortinya mana? Kok nggak berangkat?’ kan malu.. trus ada semacam tanggung jawab yang selalu terngiang-ngiang di pikiran gue.. “Kalo pemimpinnya nggak ada,gimana nasib yang dipimpin?” (sumpah,ini sok-sokan banget,kayak bener aja jadi kortinya.. muahahahaha). Jadi korti juga bikin gue dikenal sebagian dosen. Enak loh.. kadang-kadang gue ngerasain The Power of Korti.. muahahahaha *ketawa ala Adolf Hitler* (emang tau ketawanya Hitler?).

Oke,lanjut ke ‘Semester 4 Awards’,ini gue buat asal-asalan.. adanya kesamaan nama,tempat dan kejadian,yakinlah itu emang kesengajaan gue,hhehehe 

- Mata Kuliah Paling Ribet & Unpredictable : Perpindahan Panas (3 SKS)
Ini mata kuliah yang sukses bikin angkatan gue uring-uringan di semester 4. Susah & Ribet. Isinya penuh perancangan alat dan trial. Gue dan (kebanyakan) temen gue udah ketar-ketir,dapet C aja udah bersyukur banget.. dan ternyata.. gue dapet A. Lalalalalalala *bahagia* *lari-lari di padang rumput ala film India*

- Ujian Paling Ribet : Ujian KD 3 Perpindahan Panas
Perpan lagi perpan lagi.. KD 3 Perpan itu perjuangannya luar biasa,pas itu ujiannya outdoor,terserah mau ngerjain dimana,pas itu gue ngerjain di komunal trus pake acara hujan gedhe segala,trus nggak selesei,dan dipending.. Ujian mulai jum’at siang baru kelar Senin sore.. dahsyat pol!

- Mata Kuliah Bertepuk Sebelah Tangan : Mikrobiologi Industri
Ini sebenernya makul semester 2,tapi dulu gue nggak lulus,trus gue ulang,trus gue dapet... ah,sudahlah...

- Tugas Paling Kerja Keras : Tugas Makalah Kewarganegaraan
Sebenernya gampang sih,bisa dicicil tiap minggu,emang dasarnya gue yang males,tugas nge-resume 8 bab materi perkuliahan gue bikin semalem sebelum gue ujian lisan. Alhasil gue semaleman bikin makalah + belajar isinya dan jam setengah 6 pagi baru selesei. 

- Memorable Moments
Sebenernya banyak momen-momen yang memorable di semester ini,tapi inilah yang bener-bener berkesan (menurut gue)
-          Digosipin sama om-om (yang ini nggak usah dijelasin)
-          Baju gue sobek pas rebutan tempat duduk buat kuliah gara-gara kecantel di pintu
-          Deket sama anak jurusan sebelah tapi trus pupus #eh #curcol
-          Anjang Karya
-          Sor*y* nyembur es teh pas di kantin
-          Ol*m Presentasi Kewarganegaraan
-          Nyari mbak kosnya Ol*m yang gaib di depan pengajaran
-          Digodain pas kuliah ***** (kita sudah lama berjalan berdua?)

Yeps,itulah review gue buat semester 4. Oiya,sekarang gue lagi di Wadaslintang,liburan panjang,alhasil bakalan jarang posting blog.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

7 Hal Yang Gue Pelajari di Umur 23 Tahun

Happy birthday to me!! Ehe Ehe. Ndak terasa tiba tiba udah 23 tahun aja, perasaan baru tahun kemaren ngerayain ulang tahun yang ke 22. Ehe ...