Minggu, 28 Juli 2013

Cukur : Cara Cepat Mengubah Yoga Menjadi Tuyul

Udah berapa hari ini gue merasa ada yang aneh sama kepala gue,rambut gue tepatnya,rambut gue seolah-olah teriak-teriak “Cukur kami! Cukur kami!”. Masalahnya adalah... gue mau cukur dimana? Di desa gue ada sih tukang cukur yang buka 5 hari sekali,tapi ya emmm.. gimana ya? Yahh.. you know lahh..


Akhirnya gue tanya mamake,enaknya cukur dimana,dan beliau merekomendasikan buat cukur di tempat langganan bapake.. oke,gue langsung berburuk sangka,bapake kan bapak-bapak,gue kan masih muda dan belia,apa ya bakalan cocok?

Ya udah,nekad,gue dianterin bapake dateng ke tukang cukur yang jaraknya kira-kira kurang lebih 30 km dari rumah gue (sangar kan? Ini cukur apa touring?).  Nggak tau kenapa pas itu Bapake naek motornya lelet banget,maksimal cuma 40 km/jam.. gila aja,ini naek motor apa jalan sehat? (Jalan sehat nggak secepet itu deng ya?).

Gara-gara pelan gue jadi punya waktu buat mikir yang enggak-enggak.. 

Kalo tukang cukurnya nggak bener trus gue digundulin gimana coba?
Gue belum siap jadi tuyul...
gue belum mau nyari duit sendiri..
trus,gue belum siap jadi jelek.. *disambit batu bata*

Sampe di tukang cukurnya gue langsung diperlihatkan dengan keberadaan beberapa alay yang lagi ngewarnain rambut.. gimana nggak ngeri coba?

Ternyata bapak-bapak tukang cukurnya udah kenal deket sama bapake,semoga nggak ada apa-apa diantara mereka berdua.. #ngawur 
Setelah ngantri,gue akhirnya dipanggil...
Baru aja duduk bapak tukang cukurnya langsung bilang...

"Ini mau mohawk? Mau ditipisin pinggirnya?"

Gue kaget,shock! Kok dia bisa tau kalo gue mau cukur gitu???!!
Gue langsung sangat-sangat curiga kalo beliau itu cenayang!

Pas dicukur gue ditanya-tanya,dan gue harus milih antara menjadi ramah ato rambut gue jadi bolong separoh..

BBTC (Bapak-Bapak Tukang Cukur) : “Kuliah dek?”
(Gue bingung,mau ngangguk ato gimana,kalo nggak ngangguk kok rasanya kurang ramah ya,kalo ngangguk kelangsungan hidup rambut gue terancam.. gue akhirnya nemu ide buat ngangkat alis sambil senyum ganteng..)
Gue : Iya.. *ngangkat-alis-sambil-senyum-ganteng*
BBTC : Dimana?
Gue : Solo...
BBTC : Semester berapa?
Gue : Lima...
(Om BBTC langsung berekspresi kaget,maklum muka anak SMP gini. muahahaha.)
*beberapa saat kemudian*
BBTC : Ini segini cukup?
Gue : Cukup om.. *ngangkat-alis-sambil-senyum-ganteng*

Untung om BBTC nggak nanyain macem-macem kayak "Udah punya pacar?","Kamu jomblo ya?","Kok nggak laku-laku?"  Ato pertanyaan-pertanyaan lain yang mengundang kegalauan hidup. 

Akhirnya cukurnya selesei,Alhamdulillah,gue jadi ganteng kayak percampuran Chef Arnold + Siwon Suju + Suho EXO *disiram air keras*.
Abis gue cukur,ternyata bapake nggak mau kalah,dia juga cukur,trus minta disemir pula.. itu rambut apa sepatu kulit coba? #anakdurhaka

Pelajaran yang bisa diambil hari ini,jangan ngejudge sesuatu yang belom kita ngerti sepenuhnya,misalnya,jangan ngejudge tempat cukur dari jumlah alay yang berkeliaran di dalemnya.. sama kayak orang,jangan ngejudge orang kalo kita belum tau bener-bener tentang orang tersebut,gue,gini-gini KELIATANNYA baik-baik dan diem tapi sebenernya sombong dan kebanyakan ngomong.. hhehehe

Perjalanan balik dari tempat cukur ke rumah,udah nggak keitung berapa alay yang gue temui,nggak tau kenapa disini populasi alay padat banget,dengan jumlah alay yang merajalela dan tidak tersedianya sarana prasarana buat gaul,gue merasa bahwa gue adalah anak gaul yang tumbuh dewasa di tempat dan waktu yang tidak tepat. Hhahahaha

That's all for today,
Stay tune on adaapadenganyoga!! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

7 Hal Yang Gue Pelajari di Umur 23 Tahun

Happy birthday to me!! Ehe Ehe. Ndak terasa tiba tiba udah 23 tahun aja, perasaan baru tahun kemaren ngerayain ulang tahun yang ke 22. Ehe ...