Kamis, 11 Juli 2013

Review Pacific Rim : Godzilla vs Transformer

Hari ini,hari terakhir gue di solo sebelum balik ke Wadaslintang buat liburan panjang semester 4,gue memutuskan buat nonton Pacific Rim. Dari trailernya sih kayaknya keren banget,jadi sebelum gue ‘back to nature’ dan memutuskan sementara hubungan gue sama bioskop,gue merasa mendapat ‘kewajiban’ buat nonton film ini..

To fight monsters,We created monsters..
 
Pacific Rim bercerita tentang usaha manusia untuk mengalahkan Kaiju,monster raksaksa yang muncul dari dimensi lain untuk memusnahkan umat manusia dan menjadikan bumi sebagai tempat tinggalnya. Untuk mengalahkan Kaiju,dibuatlah Jaeger,robot raksaksa yang dikendalikan dua orang pilot yang pikirannya saling terhubung. Raleigh Becket adalah mantan co-pilot Jaeger yang kehilangan seorang kakak saat melawan seekor Kaiju,kepergian sang kakak membuat Raleigh trauma dan meninggalkan dunia per-jaeger-jaeger-an (?),kegagalan Jaeger yang dikendalikan Raleigh dan kakaknya juga menjadi penyebab ditutupnya proyek Jaeger.

5 tahun kemudian,serangan Kaiju semakin mengancam umat manusia,Raleigh pun dibutuhkan kembali untuk menjadi seorang pilot Jaeger. Dengan ditemani Mako Mori,seorang gadis jepang yang menyimpan rahasia di masa lalunya,dan dengan jumlah Jaeger yang hanya tersisa 4 unit,Raleigh mencoba untuk mengalahkan Kaiju dan menyelamatkan umat manusia. Apakah usaha Raleigh akan berhasil? Tonton sendiri yaa.. :D

Film yang keren banget! Ceritanya sebenernya biasa-biasa aja sih,mirip-mirip kayak cerita film-film superhero yang dulu diputer pas minggu pagi di Indosiar,yang tokoh utamanya ngelawan monster raksaksa (misalnya : Ultraman). Tapi nggak sesederhana itu kok,ada ‘bumbu-bumbu’ yang ditambahin di film ini sehingga jadinya lebih menarik trus bikin gue tergila-gila! (?) Kayak masa lalunya Mori trus ada lagi hubungan antar tokoh di film ini yang dibuat agak ‘dramatis’,gue sih semakin dramatis semakin suka #kebiasaanNontonSinetron. Ada lucu-lucunya juga kok,walaupun dikit sih,kayak dua peneliti koplak yang kerja buat proyek Jaeger.

Adegan tempur Kaiju vs Jaeger itu dahsyat pol! Kota-kota diluluh lantahkan. Semacam final scene’nya ‘The Avengers’ ato Pertarungan Kal-El vs anak buahnya Zod di ‘Man of Steel’. Sayangnya gue tadi nonton yang versi 2D,dari nonton yang versi 2D aja gue udah ngerti kalo nonton yang versi 3D pasti bakalan lebih kerasa efek-efeknya. Scoringnya juga bagus,bikin adegan pertempurannya makin greget. Buat pecinta donlod'an,yakinlah,efek yang dihasilkan film ini nggak bakalan kerasa greget kalo cuma ditonton di laptop aja... *smirk*

Kaiju bener-bener mengingatkan gue sama monster pas jaman-jamannya ultraman,monster-monster dengan bentuk nggak karuan. Trus ada Jaeger,yang dibikin sedemikian rupa sampe jadi keren banget. Jaegernya ada banyak loh,macem-macem,punya kelebihan masing-masing,gue sih paling suka sama Gypsy Danger. 

Bukan yang paling kuat sih,tapi tetep jadi favorit gue..
Buat castnya,ada satu yang selalu bisa bikin gue ‘melek’,Rinko Kikuchi! Yang jadi Mako Mori,gila itu cewek cantik iya,imut iya,seksi iya,sangar iya.. pokoknya dia berhasil mencuri hati gue lewat film ini. Ada juga Charlie Hunnam sebagai Raleigh Becket,keren sih,tapi keseringan ganti baju di depan kamera,sebagai pemilik perut 3D (ada efek ‘pop out’nya) gue merasa terintimidasi.

Mbak sekseehhh.. *melek lek lek*
Kekurangan film ini apa ya? Emm.. mungkin asal-usul Kaiju sama Jaeger yang kurang mendetail kali ya.. dijelasin sih,tapi cuma sekilas,gue merasa kurang,tiba-tiba udah ada aja itu Raleigh sama Kakaknya ngelawan Kaiju di tengah laut.

Overall,Pacific Rim adalah sebuah film yang keren banget,semacam nggabungin konsep monster-monsterannya Godzilla sama konsep robot-robotannya Transformer. Gue suka ceritanya,cast’nya,adegan tempurnya,efek-efeknya,pokoknya suka! Hahaha

For ‘Pacific Rim’ ..... 9,0 of 10.

3 komentar:

  1. jd bagus mana efek2 nya dgn Transformer, Man of Steel & Godzilla Gan?
    coz gw lum ntn tuch, coz blm ad waktu, sibuk kerja dll, mgkn mlm ini rencana nya hehe. byk yg blg klo udah liat ni film, Transformer kaya film jadul...

    BalasHapus
  2. bagus Pacific Rim gan.. lebih greget..
    transformer mah kalaaahh.. :D

    BalasHapus
  3. eh ada yoga, numpang komen ah..
    bagusan pasific rim banget lah, lebih seru, keren ide ceritanya, apalagi salah satu animatornya juga orang Indonesia juga

    BalasHapus

7 Hal Yang Gue Pelajari di Umur 23 Tahun

Happy birthday to me!! Ehe Ehe. Ndak terasa tiba tiba udah 23 tahun aja, perasaan baru tahun kemaren ngerayain ulang tahun yang ke 22. Ehe ...