Rabu, 14 November 2012

Persamaan Emosi dengan Pendekatan Tukang Bubur Masuk Teknik Kimia



Postingan kali ini akan menjelaskan hasil pemikiran gue dan teman seperbuburan gue,namanya Anni. Mungkin beberapa pembaca ada yang asing dengan istilah seperbuburan,teman seperbuburan artinya adalah teman yang disatukan oleh sinetron beranak dalam bubur eh,salah,maksudnya tukang haji naik bubur  tukang bubur naik haji. Jadi kebetulan kami berdua suka nonton sinetron itu dan kebetulan juga pas itu duduknya sebelahan.

Semua berawal saat kuliah Matematika Teknik Kimia 1. Inti kuliah ini adalah membuat suatu model persamaan dari sebuah kasus. Pas itu Pak Dosen lagi njelasin persamaan yang intinya gue sendiri nggak ngerti. Dan karena gue mulai bosen,bukannya nyusun persamaan perpindahan panas arah aksial,gue dan Anni (yang juga nggak ngerti apa yang ditulis pak Dosen di papan tulis) malah menyusun persamaan sendiri. Beberapa ribu tahun lagi,gue pastikan persamaan ini akan diabadikan dan dimasukan ke modul kuliah orang-orang gila :p. Check it out!

Persamaan Emosi dengan Pendekatan Tukang Bubur Masuk Teknik Kimia

E = [ ( N + Kl + Ku +  Cn ) ( T + Os ) ] x Tb

Dimana Os = f(t,k,d,td)
Dan Tb hanya berlaku buat cewek

Keterangan :
E : Emosi , Emosi adalah pengikisan tanah,eh,maaf itu Erosi. Emosi adalah keadaan kejiwaan seseorang (ngawur). Dari persamaan ini,kita bisa menentukan tinggi rendahnya emosi seseorang berdasarkan faktor-faktor yang sudah gue teliti selama bertahun-tahun. Semakin tinggi nilai emosi ,semakin mengerikan orang tersebut.

N : Nilai ,Nilai gue anggap sebagai salah satu faktor yang bisa mempengaruhi naek turunnya emosi. Berdasarkan pengamatan,orang-orang tertentu kalo dapet nilai jelek,emosinya bakal “terganggu”. Ada temen gue yang kalo dapet nilai jelek bawaannya ngomelin orang mulu. Gue kalo dapet nilai bagus bawaanya pengen nraktir orang mulu #hoax. 

Kl  : Kelelahan, Semakin lelah seseorang,semakin tinggi emosi orang tersebut. Nggak percaya? Coba deh liat panitia acara yang udah capek,ditanyain sedikiiiit aja,pasti jawabnya males-males’an. Ada juga yang agak ekstrim,kalo lagi capek,trus ditanyain,yang nanya bakalan digigit (nggak selebay itu juga kali. . -_-). Nggak digigit sih,tapi paling disemprot “ngapain sih tanya-tanya mulu!??!! Gue capek tau!!”.  Buset dah. . itu lagi kesurupan babon kali ya?

Ku : Keuangan. Kadang-kadang orang bisa sensi kalo lagi nggak punya duit. “makan diluar yuk?” “males!!”. “Belanja yuk!” “nggak mau!!”. “Pacaran yuk!” *langsung dicabik-cabik*. Oke,yang terakhir agak lebay. Pokoknya gitu deh. Kalo nggak punya duit,orang-orang tertentu akan manyun dan nilai emosinya meningkat.

Cn : Cinta. Wusss..  ini mah nggak usah ditanya. Hampir 99,9999% manusia kalo lagi ada masalah sama pacarnya,pasangannya,pasangan selingkuhnya atopun gebetannya,nilai emosinya akan meningkat drastis. Kalo diputusin apalagi,kemungkinannya 100 %  emosinya  bakalan terganggu (kecuali pacarannya Cuma status palsu :p ).  Orang-orang yang punya masalah sama urusan percintaannya biasanya berubah jadi monster-monster titisan buto ijo. Bawaannya marah muluuuu. . -__-

T : Suhu. Percaya nggak percaya. Semakin tinggi suhu lingkungan semakin tinggi nilai emosi seseorang. Kalo kelas gue AC’nya mati. Buset dahhh. . beberapa orang akan berubah jadi zombie tukang marah-marah dan sisanya Cuma bisa menahan keinginan buat nonjok zombie-zombie itu. Diapain dikit,marah. Ditanya dikit,njawabnya jutek banget. Digrepe-grepe,bales grepe-grepe. . :p

Os : Orang Sekitar. yang dimaksud Os adalah orang sekitar,orang-orang di lingkungan bisa bikin nilai emosi seseorang naek turun. Yang termasuk Os adalah :
t : temen. Kalo ketemu temen yang ngebetein,rese’,nggak bisa diajak bercanda. Biasanya emosi seseorang naek
k : keluarga. Kalo lagi ada masalah sama keluarga,biasanya emosi seseorang akan “terganggu” dan akhirnya melampiaskan kelebihan nilai emosi ini ke lingkungan sekitar yang bukan termasuk dalam lingkungan keluarganya.
d : dosen. kadang-kadang,dosen bisa bikin emosi mahasiswanya naek turun. Entah itu dosen yang suka ngasih nilai ajaib.Dosen yang ganjen. Dosen yang nilai emosinya sering mengalami fluktuasi. Pokoknya model-model dosen ngebetein deh. .
td : tak dikenal. Orang-orang tak dikenal juga bisa bikin emosi naek turun. Misal di bis ato di kantin ada yang ngerokok,bete banget kan? Apa nggak diajarin kalo itu tempat umum? Ada lagi orang-orang yang mukanya pas-pasan tapi kelakuannya mak cetar membahana badai,fiuh,jelas bikin emosi naek nih orang-orang kayak gini. Ada juga orang yang nggak kita kenal tapi berasa kenal banget sama kita,plis deh,siapa gue siapa elu?? :D

Tb : Tamu bulanan. Seperti yang udah gue sebutin diatas,faktor ini Cuma berlaku buat cewek,walopun cuma satu faktor tapi keberadaan faktor ini luar biasa sekali efeknya. Faktor-faktor didalem kurung bisa berpengaruh berlipat-lipat kali lebih dahsyat kalo ada yang namanya Tamu bulanan. Kalo dapet tamu bulanan ini,cewek biasanya berubah menjadi orang yang sulit dipahami. Diajak ngomong,jutek. Diajak bercanda,dianggep serius. Diajak makan bareng,sakit perut. Diajak nikah. . . . #nglantur

Yak! Demikianlah Persamaan Emosi dengan Pendekatan Tukang Bubur Masuk Teknik Kimia yang dibikin dengan tingkat kesadaran yang cukup rendah,
Nantikan postingan-postingan lain yang lebih seru,lebih menarik,dan lebih nggak penting!
Sebagai penutup ijinkan gue mempersembahkan sebuah quote dari dosen gue :


“Bagi Engineer tidak ada hal yang sulit,Karena hal-hal yang sulit sesungguhnya bisa disederhanakan” - Mr. AJ


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

7 Hal Yang Gue Pelajari di Umur 23 Tahun

Happy birthday to me!! Ehe Ehe. Ndak terasa tiba tiba udah 23 tahun aja, perasaan baru tahun kemaren ngerayain ulang tahun yang ke 22. Ehe ...