Selasa, 20 November 2012

A Busy Monday



Senin,19 November 2012

 Berawal dari pagi yang ribut dirumah gue,jam 04.00 gue harus siap-siap berangkat ke Solo. Dalam keadaan setengah sadar gue mencoba untuk mengumpulkan nyawa gue yang masih tertinggal di dunia mimpi. Tanpa mandi,Cuma cuci muka sama gosok gigi,jam 04.45 gue berangkat dari rumah. Padahal gue mau ikut kereta yang jam 08.15. Tapi berhubung prameks sekarang belagu’,sering keabisan tiket,gue nggak mau ambil resiko,mending berangkat pagi sekalian. Sampe stasiun kutoarjo itu jam 05.30,dan loket penjualan tiket prameks belom dibuka. Gue pun menunggu dan menunggu sampe nyaris lumutan di stasiun. Jam 06.30 orang-orang mulai antri didepan loket,padahal loketnya belom buka lho. . Daripada nanti keabisan lagi,gue pun ikutan antri. Gue pun mulai bingung,ini antri tiket prameks apa antri tiket premiere breaking dawn part 2,loket belom dibuka kok yang ngantri udah panjang beneerr?

Jam 07.15 akhirnya gue dapet tiket prameks,berasa dapet golden tiket menuju 5 besar (apaan sih?). Gilaaa 45 menit’an berdiri Cuma buat tiket seharga 20rebu. Hoh banget! Sambil nunggu jam 08.15 gue duduk di peron stasiun dan belajar buat ujian OTK (Operasi Teknik Kimia) *nih,mahasiswa teladan ya kayak gini nih,belajar dimana saja (padahal nggak ngerti juga apa yang dipelajarin -_-). Jam 08.15 akhirnya prameks jalan,sesuatu banget gue dapet tempat duduk,walopun di “reserved seat” (yang buat orang tua,ibu hamil,sakit,sama ibu yang bawa anak). Sampe-sampe dua orang disebelah gue nyindir-nyindir gitu. Gue yang lagi nggak fit gara-gara kehujanan kemaren sorenya Cuma bisa pasrah dan akhirnya tidur tanpa menghiraukan omongan mbak-mbak-rempong disebelah gue. Sampe stasiun Jenar,prameks harus mogok,gara-gara apa coba? Pintunya nggak bisa dibuka. -_______- Sumpah yee,ini kereta bikin bete aja,alhasil waktu perjalanan jadi molor. Hari ini gue ada presentasi tugas,nah,jadwalnya itu jam 11.00 dan jadwal prameks itu sampe solo jam 10.45. Awalnya sih gue sante2 aja,orang naek taksi paling 10 menit sampe kalo dari stasiun. Tapi apa yang terjadi? Jam 10.15 gue baru sampe stasiun tugu (yogyakarta). Nggak mungkin banget lah setengah jam bisa sampe di solo.

Kebetulan hari ini gue sekelompok sama teman seperbuburan gue yang pernah gue ceritain di postingan “Persamaan Emosi dengan Pendekatan Tukang Bubur Masuk Teknik Kimia” (belum baca? Baca disini).  Jadi karena gue salah satu orang yang memegang peranan penting di kelompok gue,Anni pun sibuk memastikan kalo gue bakalan dateng. Pas gue baru sampe jogja,Anni sms,dan ini adalah hasil bales-balesan sms antara gue sama Anni :

10.15
Anni : Kw tekan ndi emg? (Kamu sampe mana emang?)
Gue : Jogjaaaaaa T.T
Anni : Haaaaa? :o All is well yog all is well. 

10.57
Anni : Kw tekan ndi? (kamu sampe mana?)
Gue : Klaten *ini gue asal2an jawabnya,orang nggak tau itu daerah mana*
Anni : Ish suwe g? Gek kelmpok liya ko apk bgt dtmbh2 i yaa (masih lama nggak? Kok kelompok lain bagus,ditambah-tambahi ya?)
Gue : hoh, , semoga dhewe ra presentasi dino iki. . amin. . nek meh ditambahi tambahi kegunaan  wae ni (iya,semoga kita nggak presentasi hari ini. . amin. . kalo mau ditambahi tambahi kegunaan aja ni)

11.02
Gue : Bapak’e wis mlebu? (Bapaknya udah masuk?)
Anni : *intinya ngomong kalo bapaknya udah masuk*
Gue : Jeng jeng jenggg. . yang bisa kita lakukan hanyalah berdo’a. .

*2 menit kemudian* 11.04
Anni : Kw tekan ndi? (kamu sampe mana?)
Gue : Iki nembe tekan purwosari (ini baru nyampe purwosari)
Anni : Ayo yog bisaaa. . drg mulai ko. . (ayo yog,bisaa. . belum mulai kok. .)

*3 menit kemudian* 11.07
Anni : Diacaak majunee. . tekan ndi yog?
Gue : Meh balapan,ngomong wae nek kurang anggota. . (hampir nyampe balapan,ngomong aja kalo kurang anggota)
Anni : Tp kw te2p rene yow. . ngmg supir taksine sing cepet..  aq lemes bgt ki wisan. (Tapi kamu tetep kesini ya.. ngomong supir taksinya suruh cepet.. aku udah lemes banget nih)
*dan gue pun kepengen ngakak,wkwkwkwk*

Sampe stasiun solo balapan gue pun langsung pesen ojek,karena pas dikereta gue udah mikir kalo ojek bakalan lebih efektif daripada taksi kalo dalam keadaan terburu-buru kayak gini. Beberapa detik setelah ojeknya jalan,gue langsung sadar kalo gue milih ojek yang salah. Buset dah,lelet banget bapaknya,gue sampe bilang,”Ngebut juga nggak apa-apa pak”. Tapi apa daya,kekuatan motornya tidak bisa diharapkan. Dan sialnya lagi,dari 3 lampu merah yang gue lewati semuanya merah pas gue mau lewat. Hoh banget! Dengan susah payah akhirnya gue sampe di daerah fakultas teknik. . . dan masih harus naek ke lantai tiga gedung 1.

11.23
Anni : Tekan ndi? T.T
Gue :   lantai 1

Dan akhirnyaaaaaa. . jam 11.24 gue sampe di kelas,dan tanpa ba-bi-bu gue langsung masuk tanpa ijin. Beruntung dosennya nggak ngeliat kedatangan gue. Fiuhh. .

Tapi masalah belom berakhir,presentasi kelompok gue masih banyak yang kurang. With the power of kepepet,gue sama Anni akhirnya menyelesaikan presentasi proses pembuatan vanilin dengan apa adanya,oleh karena itu kami berharap kalo kami nggak maju hari ini. Kelompok yang maju dipilih secara acak,pas waktunya kurang setengah jam,dosennya bilang gini. .

“setelah ini adalah kelompok terakhir untuk hari ini. . dan yang maju adalah kelompok. . . . .“

*Dengan fakta bahwa banyak kelompok yang belom maju,gue berasumsi bahwa kelompok gue nggak bakalan maju hari ini. .*

*dibelakang*

Gue : Anni,ayo kita berdo’a!

*gue berdo’a*

*anni berdo’a*

Deg

Deg

Deg

“ya,yang maju terakhir untuk hari ini adalah kelompok Vanilin!”

Apaaaahhhhh? *zoom muka gue* *zoom muka Anni*

Dan akhirnya kelompok gue presentasi juga,lancar sih,walopun akhirnya ada yang disuruh ngecek ulang karena ada yang nggak pas. Fiuh! Apapun yang terjadi,akhirnya legaaa. . Hari inilah,untuk pertama kalinya,gue presentasi pas kuliah dalam keadaan belom mandi. . :D

Siangnya ujian OTK,dan berkat bantuan trio ter-bully,OL,DB dan SUM (belom tau siapa mereka? Baca disini) ujian gue “lumayan” berhasil kalo dibandingkan ujian-ujian sebelomnya.Yee. . terimakasih banget nih buat trio ter-bully :D

Luar biasa pemirsaah. . hari ini berasa capeek banget,di kampus sampe sore dalam keadaan belom mandi,lagi nggak fit pulaa.  :(

Sebagai penutup,gue sajikan quotes of the day. . 


“Yang bisa kita lakukan hanyalah berdo’a” – Yoga,17 Tahun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

7 Hal Yang Gue Pelajari di Umur 23 Tahun

Happy birthday to me!! Ehe Ehe. Ndak terasa tiba tiba udah 23 tahun aja, perasaan baru tahun kemaren ngerayain ulang tahun yang ke 22. Ehe ...