Senin, 28 Mei 2012

Kenapa Mereka Yang Keterima Gue Yang Galau?

Oke,untuk membuka postingan kali ini,gue ucapin
 
"SELAMAT BUAT ANAK2 SMA YANG UDAH KETERIMA DI UNIVERSITAS2 NEGERI LEWAT JALUR SNMPTN UNDANGAN + PPKB UI!! \(‾▿‾\) \(´▽`)/ (/‾▿‾)/"

Ciyee. . yang udah jadi mahasiswa. . Hidup mahasiswaaaa!! :)
Spesial buat temen seperjuangan gue,teman sepercurhatan gue,teman yang dulu sekelas pas kelas 2 SMP,yang sore ini keterima di UI,selamat yaaaa. . :D

============================================

Okeh,sebelumnya ijinkan gue berbagi sedikit cerita. .  (Peringatan! dalam cerita ini akan terdapat banyak kegalauan dan curhat colongan yang dapat membahayakan mata dan hati pembaca-pembacanya! :D )

Gue lulus tahun kemaren. Iya,gue sekarang mahasiswa! Satu tahun yang lalu,gue bisa lulus satu tahun lebih cepet daripada temen-temen gue,kenapa? gue berhasil nyogok kepala sekolah SMA gue! eh,bukan,gue dulu secara nggak sadar masuk kelas aksel. Mungkin ada pembaca blog ini yang bertanya-tanya,kelas aksel itu apa?kelas aksel itu siapa?kelas aksel itu makanan apa? Silakan googling sendiri. Yang jelas,masuk aksel bikin gue yang harusnya lulus tahun ini jadi lulus tahun kemaren. Dan gara2 sekolah yang kecepetan ini,di usia 16 tahun gue udah lulus SMA.

Kegalauan mulai muncul sejak hari sabtu kemaren,hari pas hasil snmptn undangan diumumin,secara nggak sadar,gue ikut deg-degan (ini yang ndaftar sebenernya siapa coba?),dan akhirnya gue dapet kabar gembira,temen-temen SMA gue pada keterima di jurusan yang WOW - WOW bangetttt. dan kegalauan memuncak malam ini,saat pengumuman PPKB UI,anak2 dari SMA gue yang keterima banyak coyyy!!

Okeh,mungkin pada bingung,kenapa mereka yang keterima gue yang galau? perlu diketahui,salah satu impian terbesar gue saat gue masih duduk di lantai bangku SMA adalah jadi mahasiswa UI. Pokoknya gue kepengen banget masuk UI! Sampai wallpaper hape gue itu dulu gambarnya jaket kuning UI. Yang ada di pikiran gue cuma UI UI UI!! Tapi apa daya,gue sama UI itu bisa dibilang Kasih Tak Sampai,It's just one sided love,semacam cinta yang bertepuk sebelah tangan. . Gue daftar di dua jalur,SNMPTN Undangan + SNMPTN Tertulis,dan dua kali itu pula gue ditolak.  Saat itu gue sadar,ditolak UI jauh lebih sakit daripada ditolak cewek yang gue suka. :p

Dari kemaren,ngeliat ekspresi kebahagiaan anak2 yang masuk UI,gue cuma bisa mikir "Kenapa Gue nggak bisa kayak mereka? kenapa gue cuma bisa disini? kenapa gue ganteng?" (oke,yang terakhir nglantur). Kadang-kadang gue mikir,kalo gue nggak masuk aksel,mungkin nilai-nilai di rapot gue bakalan lebih bagus,MUNGKIN gue bisa keterima di UI. . .

Dan di puncak kegalauan itulah,kedewasaan dari dalam diri gue muncul,gue pun sadar,sekarang udah bukan waktunya gue buat ngegalau karena hal-hal kayak gitu. Masih banyak hal-hal yang lebih penting buat gue pikirin. Gue sekarang mahasiswa,yang harusnya udah lebih mantep buat menjalani hidup. Temen gue SMA,yang sekarang kuliah di Jogja,pernah bilang gini "Apapun yang kalian dapet,itu Skenario terbaik dari Tuhan". Kata-kata itu sedikit menguatkan gue,gue jadi sadar kalo setiap orang punya jalan masing-masing. Dan pada tahap seperti sekarang ini,gue udah sadar,kalo jalan gue emang bukan di UI,jalan gue di UNS. . . Gue sadar,yang harus gue lakukan sekarang ini adalah ikhlas,bersyukur,dan percaya sama apa yang Tuhan kasih buat gue. Disini,gue udah dapet sesuatu yang lebih dari cukup. Gue dapet beasiswa,kehidupan yang nyaman,dan juga temen-temen yang luar biasa. Semua itu cukup buat bikin gue bertahan di jalan gue,dan nggak berbalik nyari jalan yang lain. Gue yakin,saat Tuhan tak memberi apa yang kita inginkan,Tuhan selalu tahu dan memberi apa yang kita butuhkan. . . . . . .

=======================================

Okeh,seperti itulah penggalauan dari gue.. .

Spesial buat temen gue yang ada di Surabaya sana,yang udah skype'an malem2 cuma buat curhat dan dicurhati, dan buat temen gue yang lain,baru aja galau,nge-chat gue dan posting di grup kelas : SEMANGAAAATTTTT KAKAK!!!!!  Find your own way! Never give up to reach your destination! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

7 Hal Yang Gue Pelajari di Umur 23 Tahun

Happy birthday to me!! Ehe Ehe. Ndak terasa tiba tiba udah 23 tahun aja, perasaan baru tahun kemaren ngerayain ulang tahun yang ke 22. Ehe ...