Rabu, 11 Januari 2012

Review "Sherlock Holmes : Game Of Shadow"

Akhirnya,tadi siang gue bisa menyempatkan waktu ke bioskop buat nonton filmnya om holmes. ^^
Sherlock Holmes : Games Of Shadow, adalah film kedua yang nyeritain sherlock holmes. Tau dong siapa sherlock holmes? dia tuh tokoh rekaan sir arthur conan doyle,seorang detektif luar biasa jenius yang hidup di inggris,punya temen deket (banget) namanya Dr. Wattson. Nah,inti cerita film ini terletak pada duel antara sherlock holmes sama musuh-bebuyutan-sepanjang-masanya,Profesor James Moriarty,seorang dosen,ilmuwan,profesor,yang luar biasa jenius kayak sherlock holmes,tapi punya kelainan moral,sukanya berbuat jahat (aduh bahasanya!).

Di awal2 film,holmes keliatan lagi mbuntutin cewek,namanya gue lupa,ceweknya itu disuruh nyampein suatu bungkusan dari seseorang buat seseorang juga,alah beribet,yang jelas,isi bungkusan itu ternyata bom! tapi bukan sherlock holmes donk kalo nggak bisa matiin bomnya,akhirnya bom itu meledak di dalem peti mati,wkwkwk. Ternyata eh ternyata,bungkusan itu berasal dari moriarty,dan tragisnya,cewek itu akhirnya mati diracuni sama moriarty. . . T___T

Diceritain juga kalo watson mau nikahan. Sebagai sahabat sehidup semati,holmes merasa bakalan kesepian donk kalo ditinggal nikah. Nah,malem sebelum pernikahan watson,mereka (holmes sama watson) pergi bareng (bahasa gaulnya "hang out") buat ngelakuin apa yang disebut "pesta bujangan" . tapi yang ada malah holmes nyelametin seorang cewek gipsy dari seorang pembunuh bayaran. Dan ternyata cewek gipsy itu diincar sama moriarty.

Watson pun akhirnya nikah,tapi pas mereka (wattson sama istrinya,Mary) bulan madu,mereka diserang sama orang2 nggak dikenal,untung holmes dateng tepat waktu. Mary langsung dilempar keluar kereta sama holmes (padahal keretanya lagi jalan lho!). wattson langsung ngamuk nggak karuan donk! tapi mereka berdua tetep harus survive! Ternyata eh ternyata (lagi) Wattson juga diincer sama moriarty. .
trus gimana nasib holmes,wattson,mary,moriarty dan lain-lain? mau tau apa tujuan moriarty? mau liat duel satu lawan satu sherlock holmes vs james moriarty? yak! silakan nonton sendiri di bioskop! hhaha

Satu hal yang bener2 jadi nilai plus buat film ini menurut gue adalah adegan-adegan slow motion yang luar biasa epic!! adegan pas holmes dkk kejar-kejaran dihutan sama tentara prancis itu nggak bakalan bisa dilupain,sumpah kerennnnnn!!! Adegan-adegan khas film pertama juga ada (lebih keren lagi!),apalagi kalo bukan adegan kalo holmes mau tanding sama musuhnya,adegan slow-mo dari rencana holmes.

Gue juga suka sama penokohannya,sutradara film ini nggak bikin ceritanya terlalu memihak sama tokoh protagonis,gue malah kagum banget sama tokoh antagonisnya,profesor moriarty yang luar biasa jenius,sampe2 bisa nandingin cara mikirnya holmes pas duel satu lawan satu.

Film ini juga nggak selamanya serius,banyak kok adegan super unyu' yang bikin satu bioskop pada ketawa. kayak adegan pas holmes naek keledai,pas holmes nyamar,pas stanley (pembantunya mycroft holmes, mycroft itu kakaknya sherlock holmes) muncul,dan banyak lagi.
Buat yang suka nonton film action + mikir2,film ini worthed banget deh buat ditonton! ^^

Kekurangan film ini? gue sebagai penikmat film awam malah hampir nggak bisa nemuin kekurangannya,hhaha. Mungkin film ini nggak cocok buat orang yang males mikir. trus,adegan air terjunnya juga beda sama yang di novel!! >.<

oh iya,penonton film ini nggak harus nonton film yang pertama kok,soalnya nggak ada sambungannya sama sekali. . ^^

yah,begitulah review dari gue. .
at last,film ini gue kasih nilai 9 dari 10!! :)

1 komentar:

  1. Oke. Habis baca tulisan ini gw langsung beli tiket buat nonton besok siang. Hohoho. Thanks for the review. :)

    BalasHapus

7 Hal Yang Gue Pelajari di Umur 23 Tahun

Happy birthday to me!! Ehe Ehe. Ndak terasa tiba tiba udah 23 tahun aja, perasaan baru tahun kemaren ngerayain ulang tahun yang ke 22. Ehe ...