Minggu, 04 Desember 2011

MaKrab Teknik Kimia UNS 2011 Part 1

Akhirnya gue kembali lagi ke blog ini setelah lama hiatus dari dunia blog. kenapa gue nggak ngeblog? secara ya,mahasiswa sibuk abad 21,gue sibuk makan,nonton tipi,fb'an,twitter'an,dan tidur. #digamparpakesandal

Pemirsa (?),gue baru aja ikutan MaKrab Teknik Kimia UNS 2011. Apa sih MakRab,MakRab itu Malam Keakraban. nah,kalo di tekkim uns,makrabnya namanya KATALISATOR (sumpah,gue lupa kepanjangannya,yang jelas ada kata2 "Keakraban Antar Tingkat" sama "Latihan Dasar Organisasi"). Katalisator tahun ini dilaksanakan di Tawangmangu,dari tanggal 2 - 4 Desember 2011. penasaran apa yang gue lakuin selama makrab? so,check it out!

Hari Jum'at,2 Desember 2011
dari panitia katalisator,peserta disuruh kumpul di depan gedung 1 maksimal jam 13.30. dan jam 13.00 gue udah kalang kabut (maklum,gue sering kena syndrom terlalu disiplin,wkwk). jam segitu gue masih di kosan dan belum makan siang. setelah dandan sedemikian rupa,akhirnya gue berangkat dengan barang bawaan kayak mau ngungsi pasca bencana. luar biasa,berat banget bawaan gue. sampe kampus,udah ada bis. abis naroh tas,tiba-tiba ada yang bilang "Nilai Kimia Organik udah keluar!". ya Ampun,ini mau ada acara kok ada pengumuman nilai segala sih? dan Alhamdulillah yahh,gue dapet B ^^. kembali lagi ke makrab,setelah semua peserta ngumpul,akhirnya bis berangkat. di Solo,keadaan luar biasa panas,tapi waktu sampe Tawangmangu,brrrr. . duingiiinnn. pas sampai di villa,peserta langsung disuruh milih kamar. cowok sama cewek dipisah (ya iyalah!). buat yang cowok,tersedia 2 kamar. yang satu isinya dua kasur,yang satu lagi 3,semuanya springbed king size. dan cowok angkatan gue yang dateng ada 24 orang. akhirnya gue milih kamar yang isinya 2 kasur. abis nata barang. peserta langsung ke acara pertama,pembukaan. trus abis itu ada materi presentasi tentang organisasi,yang nyampein itu alumni tekkim uns angkatan 2000. abis presentasi,langsung ishoma,nggak tanggung2,2 jam!! peserta pada sholat dulu. brrrrrrr. . . airnya dingin  benjeeetttt. abis sholat,trus makan,menunya apa? Tempe Goreng dan Sayur. . Sesuatu banget yaaaahhh! Alhamdulillah,udah dikasih makan,hhaha ^^. abis isya,ada acara game,3 game,ribet deh kalo diceritain. setelah game,acaranya gue suka banget,namanya renungan malam. pas acara itu,anak2 angkatan gue,angkatan 2011,saling share semua keluhannya selama beberapa bulan hidup di tekkim. gak cuma keluhan sih,tapi juga masalah,dan juga solusinya. ada satu Quotes yang luar biasa unyu yang gue ucapin :

"Kalo dia terlalu menjaga imej-nya sebagai cowok,mungkin gue adalah orang yang nggak pernah menjaga imej gue sebagai cowok. ."  (Yoga,16 Tahun)

yang jelas,acara ini udah bikin angkatan 2011 jadi lebih solid,lebih menyatu. 2011 JAYAA!!!! abis renungan malam,peserta harus tidur,karena besok pagi ada outbond. gue tidur di bagian paling ujung di kasur,satu kasur 5 orang. dan yang sesuatu itu,temen sebelah gue itu tidur lebih cepet dari gue dan mengeluarkan suara yang luar biasa sesuatu banget. gue udah coba pake headset,tetep kedengeran. akhirnya gue sumpel kuping gue  pake tissue. dan itu tetep nggak berhasil,akhirnya sih gue  tidur,ngantuuuukkkk. . hhaha ^^

Hari Sabtu,3 November 2011
Peserta dibangunin jam 04.00. dan gue adalah orang pertama yang keluar dari kamar! abis subuhan gue langsung mandi. dan abis itu,gue langsung tiduran lagi,di jadwal sih ada senam,tapi nggak tau kenapa,panitianya nggak dateng buat nyuruh senam. tapi malah nyuruh makan. dan menunya apa? Tempe sama sayur (lagi),sabaaaarrrrr. . setelah siap2 akhirnya peserta outbond,pertama dibagi kelompok,gue masuk kelompok lima sama Sunu,Rizky,Hida dan Tika. sebelum berangkat,peserta disuruh bikin yel-yel dalam waktu 5 menit,dan gue lah yang berperan besar dalam pembuatan yel-yel ini,gimana yel-yel kelompok gue?
" Kami kelompok lima. .
Rupa-rupa orangnya. .
Ada Sunu dan Yoga. .
Hida,Rizky dan Tika. .

Lima itu??
L. . Lugu!
I. . Imut!
M. . Manis!
A. . Ada dehhh!"
(sumpah,gaje gilaaa!)
setelah tampil yel yel,akhirnya kelompok gue berangkat di kloter yang kedua. gimana kelanjutannya? mau tau gimana outbond yang gue lakuin? mau tau keseruan acara2 selanjutnya? Nantikan "MaKrab Teknik Kimia UNS 2011 Part 2" hhaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

7 Hal Yang Gue Pelajari di Umur 23 Tahun

Happy birthday to me!! Ehe Ehe. Ndak terasa tiba tiba udah 23 tahun aja, perasaan baru tahun kemaren ngerayain ulang tahun yang ke 22. Ehe ...