Minggu, 06 Juli 2014

Welcome To Palembang

Sabtu 5 Juli 2014

Solo,Kosan Yoga

03.00
Gue masih pusing luar biasa. Sakit kemaren hari ternyata masih bertahan. Jam 05.30 gue bakalan berangkat ke Palembang tapi koper gue masih kosong mlompong. Kalo mamake tau pasti udah diomelin luar-dalem sampe mateng. Gue pun akhirnya memaksakan diri buat packing sambil sahur,sendirian. Sekali lagi,sendirian. Huft.

05.00
Masih setengah jam,gue belum mandi. Tiduran dulu bisa nihh..

Drrt drrrttt.
1 BBM received.
Rinda : “Yogaaaa siap2 yaa ini berangkat dari rumahku...”

Whattt? Gue langsung ‘kebakaran jenggot’ (iya,sekarang gue punya jenggot). Langsung deh lari-larian ke kamar mandi.

=====================

Yogyakarta,Bandara Adi Sucipto

07.00 
“Oke,jangan nggumun..”,kalimat itulah yang gue terdengar di kepala gue sendiri. Gue baru pertama kali ke airport. Ternyata banyak bule’nya yaa?? *mulai norak*.
Gue,Rinda,Tika,Tifa,dan ibunya Rinda naek taksi dari Solo sampe airport. Sampe airport gue semacam lelaki yang kehilangan arah hidup dan tujuan. Crowded dan gue nggak tau harus kemana,untung ada temen-temen gue dan ibunya Rinda yang bisa dijadiin patokan biar gue nggak terlalu malu-maluin.
Koper gue di ‘laminating’ pake plastik (itu namanya diapain sih? Gue sih cuma nurut kata ibunya Rinda,”biar nggak dimasukin barang-barang yang nggak diinginkan” kata beliau). Setelah check in segala macem,gue dan ‘gerombolan’ gue nunggu di  ‘ruang tunggu’ (sekali lagi gue lupa namanya apa..).
Setelah nunggu dan njajalin toilet airport (“WAAA.. KELIATAN DARI LUARR.. EH,ENGGAK DENG..”). Akhirnya gue naek pesawat. And for the first time in foreveeerrr~~~ gue bakalan naek pesawattt!!

===============================

Di atas awan.

09.45
GUEE TERBANGGG!! HHAHAHAHA.. Wahai manusia,kalian semua ada dibawahku.. hhahaha.. gue terbanggg.. (Fixed,ini norak!!). Akhirnya ngerasain juga terbang naek pesawat. Gue sempet deg-degan sebelum naek (“Nda,kalo muntah diatas pesawat puasanya batal nggak?”).  Alhamdulillah,nggak ada kejadian norak sepanjang penerbangan. Perhatian gue sejenak teralihkan oleh gaya bersanggulnya mbak-mbak pramugari L*on Air (itu bikinnya gimana ya?).

==================================

Bandara Soekarno-Hatta

13.00
Gue udah nunggu dari tadi dan ternyata baru jam segini. Transit 5 jam lebih membuat ketampanan dan pesona gue menguap. Gue yang awalnya nggak ada kerjaan akhirnya membaca novel “Perahu Kertas” yang sudah sekian lama ‘mengendap’ dikosan gue.

15.50
Akhirnya dipanggil juga. Penumpang yang mau ke palembang akhirnya dipanggil buat naek ke pesawat. Horreeee... naek pesawat lageeee... (NORAK,WOY!!)

==================================

Di atas awan

16.30
Subhanallah. Pemandangannya. Keren. Banget.
Pernah nonton Doraemon The Movie yang Negeri Awan? Ya kurang lebih kayak gitulah. Gue berasa lagi perjalanan diatas daratan yang terbuat dari arum manis yang nggak dikasih pewarna,ngebayangin arum manis sebanyak itu,gue langsung teringat satu kata  : “DIABETES”.
Oiya,gue jadi kepikiran sesuatu,orang naek gunung salah satu tujuannya adalah naek ke atas awan kan ya? Kenapa nggak pada naek pesawat aja sih? *minta dijejelin sleeping bag*

===========================

Palembang

Bandara
((jamnya gue lupa))


Welcome to Palembaaaanggg!!!
Alhamdulillah gue dkk mendarat dengan selamat sampe Palembang. Ini pertama kalinya gue menginjakan kaki di pulau sumatera.

Pas turun pake eskalator di bandara,di bawah banyak porter udah berjejer-jejer menawarkan jasa.

Gue : “Nda,jangan-jangan dibawah udah ada yang bawa kertas yang ada tulisannya ‘RINDA’... kayak yang di tipi-tipi.. “
Rinda : “Nggak mungkin laahh,emangnya kita apaan..”

Baru aja Rinda ngomong gitu,kami noleh ke bawah dan jreeeengggg!!

Seorang mas-mas dengan seragam porter bandara bawa kertas gede dengan tulisan :
RINDA. MAHASISWA SOLO.

Gue sama Rinda langsung cekikikan. Ternyata ibu kos gue di palembang udah mesenin portir. (Beruntung bukan nama gue yang ditulis,kalo iya,pasti jadinya tertulis “YOGA. MAHASISWA JOMBLO.”....).

Kosan Bu Hera
18.45

Akhirnya sampe juga di tempat tujuan gue di Palembang. Gue disambut Bu Hera,ibu kos yang luar biasa baik dan punya stock cerita yang banyak tiada tara.

========

Palembang,6 Juli 2014

Dua bulan kedepan,gue akan tidur-makan-dan-galau disini

Gue dkk mencoba berkeliling Palembang. Di-guide-in sama mas Didi,saudaranya bu Hera,kami naek Trans Musi buat muter-muter Palembang. Trans Musi ini ya sebelas dua belas lah sama BST-nya gue (?) di Solo. Trans Musi ini tersedia dalam dua ukuran,yang kecil seukuran sama BST yang ada di solo,yang satu lagi ukurannya gede,lebih luas dan lebih panjang.

Satu kata buat lalu lintas kota Palembang : Semrawut. Luar biasa semrawut. Perbandingan mobil sama motornya nggak seimbang,terlalu banyak mobil disini. Trus jarang ada lampu merah,jadilah jalan-jalan disana keadaannya semrawut. (Kayak hubungan aku sama kamu. Iya kamu.)

Setelah muter-muter,sampailah kami di icon’nya kota Palembang. Yaps,jembatan Ampera!
Kami pun melakukan kegiatan wajib : Selfie & foto-foto bareng.

Bukan. Gue bukan yang paling kanan,yang paling kanan ibunya Rinda. Gue yang kedua dari kanan.
(kalo nggak salah Jembatan Ampera udah dibangun dari tahun 1962,kapan kita membangun jembatan hubungan antara kita berdua? *eh).

Yaps. Demikianlah kegiatan-kegiatan nggak penting di awal kedatangan gue di Palembang. Oiya,mungkin ada yang bertanya-tanya yoga kok jomblo terus ‘Yoga ngapain ke Palembang?’,jadi,selama dua bulan kedepan gue bakalan Kerja Praktek,ato PKL,ato ada yang nyebut juga Magang (yang terakhir grammaticaly incorrect sihh..) di Pertamina Refinery Unit III Plaju,Palembang di bagian PE (Process Engineer).

Nantikan catatan-catatan gue selanjutnya!
Stay tune on adaapadenganyoga!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

7 Hal Yang Gue Pelajari di Umur 23 Tahun

Happy birthday to me!! Ehe Ehe. Ndak terasa tiba tiba udah 23 tahun aja, perasaan baru tahun kemaren ngerayain ulang tahun yang ke 22. Ehe ...