Senin, 28 Juli 2014

Jurnal KP Yoga Episode Spesial Lebaran


Selamat hari idul fitri
Minal aidzin wal faidzin yaa!!
Mohon maaf lahir batin..
Maapin ya kalo saya selama ini banyak salah.. :))

Palembang,28 Juli 2014

Gue mengawali pagi dengan berjalan layaknya zombie kurang asupan gizi. Jam setengah 6 gue udah masuk  ke kamar mandi buat siap-siap sholat Ied. Di Palembang sholat ied’nya dimulai jam 07.00 dan karena kosan gue deket sama masjid,abis mandi dan berdandan gue masih sempet berleyeh-leyeh.

Pas udah mepet jam 7,gue akhirnya berangkat sama mas Didi (Sodaranya ibu kos) & mas Adrian (Anaknya ibu kos). Sampe di masjid......Jreeenggg!!!! Masjidnya udah penuh! Jama’ahnya sampe tumpeh-tumpeh ke jalan-jalan. Udah gitu panitia masjidnya nggak nyediain karpet apa tiker gitu. Jadilah gue dan banyak orang lain yang masuk ke dalam golongan orang-orang yang telat harus ‘nggelar’ (bahasa Indonesianya ‘Nggelar’ apa ya?) koran buat alas sebelum sajadah. Ada hal yang menggelitik hati gue (alah bahasanya..),pas khatib’nya khutbah,banyak banget orang yang nggak dengerin ceramahnya khatib tapi malah sibuk sama hapenya sendiri. Gue jadi miris. Gue jadi nyesel. Kenapa tadi gue nggak bawa hape ya?

Selesei sholat ied,gue halal bihalal sama ibu kos dan keluarganya. Awkward banget sumpah. Mana ibu kos tiada henti-hentinya bilang : “INI LHOO ANAK SOLO! BARU PERTAMA KALI LEBARAN JAUH DARI RUMAH! YANG SATU ANAK TUNGGAL! TRUS INI DUA ANAK KEMBAR! DARI TK SAMPE KULIAH BARENG TERUS!”. Oiya,ibu kos juga sukses memaksa salah satu kru TV swasta Palembang (yang kebetulan sodaranya) buat ngeliput acara salam-salaman (ulang) di depan rumahnya,gue pun yang tadinya udah salaman-halal-bi-halal segala macem harus akting halal bi halal lagi.

Beberapa saat kemudian,gue dan kembar diculik sama ibu kos buat dateng ke rumah sodaranya. Level awkward moment meningkat berkali-kali lipat. Gue disuruh nyicipin semua olahan daging yang ada disana. Seseorang,selamatkan berat badan gue,please...

Gue baru nelpon orang rumah sekitar jam 12.00. Sebenernya udah nelpon dari tadi pagi tapi nggak diangkat. Mamake lebih memilih halal bihalal sama tetangga daripada menerima telpon dari anaknya. Hiks.

Awalnya gue kira,telpon gue ke mamake akan berakhir mengharu biru dan gue akan menangis tersedu-sedu,tapi...

Gue : “Halo?”
Mamake : “Iya haloo”
Gue : “Mama dari tadi kemana aja sih,ditelpon nggak bisa?”
Mamake : “Biasa lah.. keliling rumah tetangga dulu..”
Gue : “Minal aidzin wal faidzin ya maa...”
Mamake : “Iya.. mama juga minta maaf sama kamu.. mama juga banyak salah..” *suasana udah mulai mengharukan*   
Mamake : “Eh... ini disini mau bikin bakso loohhh...”
Gue : *speechless beberapa detik,kenapa tiba-tiba harus muncul bakso diantara kita?* “Bapak mana ma?”
Mamake : *ngomong ke bapake* “Nihh.. anak lanang..”
Gue : “Haloo pah?”
Bapake : *diem*
Gue : “Halo?”
Bapake : *diem*
Gue : *diem*
Bapake : Halo?
Gue : “IYA HALOOOO!!”
Bapake : “Haloo.. ada apa kak?”
Gue : ((Udah tau hari lebaran,bapake masih nanya gitu,sebenernya gue pengen bilang “Ada kabar gembira pah,kulit manggis sekarang ada ekstraknya..”))
Gue : “Minal aidzin wal faidzin ya pah.. mohon maaf lahir batin...”
Bapake : “Ya.. sama-sama.. orang tua juga sering banyak salahnya........................ emm.. disini lagi mau bikin bakso lohh.....”

Zzzzzzzzzzzzzzzzzzzz... Rencana gue buat nangis tersedu-sedu berakhir gagal total gara-gara butiran bakso. Duh.

Sorenya gue dan kembar diajak Rinda sama Bapak Ibunya buat jalan-jalan di kota Palembang. Bapaknya Rinda adalah Bapake versi lebih lucu. Kehadiran bapak-ibunya rinda sedikit banyak mengobati kerinduan gue sama bapake dan mamake dirumah.

Jalan-jalan sore tadi berakhir di PIM alias Palembang Indah Mall. Karena lagi hari lebaran,mallnya jadi sepi,banyak outlet yang belum buka. Sejauh mata memandang cuma ada orang-orang sipit merajalela di setiap sudut mall. Kami pun akhirnya cuma makan di CFC trus pulang.

Lebaran tahun ini adalah lebaran pertama yang gue lewati di kota orang,jauh dari rumah,jauh dari orang tua. Ternyata nggak seburuk yang dibayangkan. Seenggaknya gue masih bisa makan daging sepuasnya dan ngemil empek-empek sampe overdosis.

Nggak kerasa udah 23 hari gue di Palembang. Target gue sih  3 minggu lagi semua urusan disini udah kelar dan gue bisa balik ke kampung halaman Wadaslintang tercintahh.. Do’akan kami ya guys,semoga semua urusan KP bisa berjalan dengan lancar. Amin. :)

Sekali lagi,yoga dan segenap kru yang bertugas mengucapkan selamat hari idul fitri,mohon maaf lahir batin!
================================================
Nantikan “Jurnal KP Yoga” Episode selanjutnya!
Stay tune on adaapadenganyoga!

1 komentar:

7 Hal Yang Gue Pelajari di Umur 23 Tahun

Happy birthday to me!! Ehe Ehe. Ndak terasa tiba tiba udah 23 tahun aja, perasaan baru tahun kemaren ngerayain ulang tahun yang ke 22. Ehe ...