Minggu, 29 Juni 2014

Random Post #7 : Puasa,Make Up Mbak Hana dan Kamu

1.  Nggak kerasa hari ini udah masuk bulan Puasa. Iklan sirup udah merajalela di layar kaca. Beberapa hari yang lalu,seorang teman yang identitasnya dirahasiakan,sebut saja Hello Kitty,curhat ke gue ...


“Puasa pas jomblo itu nggak enak.. nggak ada yang ‘nemenin’ pas sahur.. pokoknya nggak enak deh."

Bisa bayangin perasaan gue yang udah 19 tahun hidup dan harus melewati bulan puasa dalam jurang kejombloan?

Apalagi kalo pas puasa dikosan..
Nggak ada yang bangunin sahur..
Nggak ada yang nemenin sahur..
Nggak ada yang nyemangatin kalo lemes..
Nggak ada yang ngajakin buka bareng..

Untungnya puasa pertama tahun ini gue ada dirumah. Sabtu sore gue balik ke Wadaslintang. Prameks penuh nggak karuan. Gue tetep sendirian. Pas sampe stasiun kutoarjo gue dijemput sama bapake yang sekarang berpenampilan ala-ala baksoCharles Xavier. Sekarang udah gampang kalo mau membedakan bapake sama bapak-bapak lainnya,tinggal cari yang memancarkan sinar bak sebuah lampu taman,itu berarti bapake. (Astagfirullah,ampun pak.. ).

Gue pun ikut taraweh di mushola deket rumah gue. Taraweh di sini itu luar biasa,kemaren itu mulai sholat taraweh jam 19.10 trus jam 19.40 gue udah sampe rumah lagi... dan tarawehnya itu 23 rakaat. Rata-rata kecepatan sholatnya itu 1 menit/rakaat. Luar biasahh,itu taraweh apa fitness??! Kalo di masjid lain itu : “wala dzoooliinnn... aaaamiiinnn...”,di mushola deket rumah gue : “wala dzolin.. AMINN!!”. Ini beneran.

Berdasarkan perhitungan gue,gue bakalan 2 kali sahur & 1 kali buka dirumah,5 kali sahur & 5 kali buka di kosan,dan sisanya bakalan diabisin di Palembang. Semoga nggak overdosis empek-empek.

2. Siapa yang suka nonton CHSI? Kalo nggak suka,skip langsung ke poin selanjutnya..
Gue yang sebenernya macho ini awalnya cuma coba-coba nonton CHSI,eh,malah ketagihan.. *tepok jidat*. Tadi malem itu episode yang luar biasa emosional,akhirnya mbak Hana tau semua rahasia Karin. Greget banget. Sepanjang episode mbak Hana nangis mulu,yang luar biasa adalah make up’nya yang nggak luntur padahal dialiri air mata tak henti-hentinya. Pasti pake Wardah yang waterproof.

3. Jadi kemaren pas gue di perjalanan buat balik ke rumah,hape gue powernya abis,gue yang nggak ada kerjaan akhirnya nyoret-nyoret nggak jelas di bagian belakang novel yang gue bawa dan inilah hasil coretan gue..

Prameks,Juni 2014



Have you ever been in love?



Sadarkah kau? Sadarkah ku?



Aku pun tak tahu. Yang kutahu,hari itu aku memilihmu.

Beberapa hari kemudian,kau yang tak pernah muncul,tiba-tiba selalu muncul,entah takdir,entah ilusi.



Sejak hari itu,

Pagi datang untuk mengingatkanku pada dirimu

Siang datang untuk mengingatkanku pada dirimu

Malam datang untuk mengingatkanku pada dirimu



Ada dinding penghalang yang memisahkan kita : egoku dan ketidaktahuanmu.

Dalam diamku aku memelukmu. Tanpa kata aku mengagumimu. Dalam sunyi aku milikmu.



Waktu tak pernah memihak pada kita. Pun dirimu.



Cara terindah untuk mendekatimu adalah mempertahankan benteng itu.

Benteng yang menahanku agar tidak memandangmu.

Benteng yang menahanku agar tidak mengharapkanmu



Kita terlalu jauh,bahkan dalam jarak terdekatpun,kita masih jauh.

Kau yang selalu diam di satu titik,dan aku yang menjauhimu titik demi titik.



You’re my sweet distraction.

You’re the reason behind my unconscious smile.

You’re the one who always show up,with your georgeous smile,in my dream.



I loved you in my loneliness

I’m loving you in my loneliness

I will love you in my loneliness



Someday,when I leave my loneliness and tell you about everything.

That is the time when I’m ready to leave you.



When I’m alone,I’m with you.

When I’m with you,I’m alone.”

Jatuh cinta adalah ketawa-ketawa sendiri setiap bayangan dia muncuk di kepala gue.
Jatuh cinta adalah saat gue nggak sadar udah nge-play lagu menye-menye di path.
Jatuh cinta adalah saat status bbm mendadak berisi ungkapan galau yang nggak ditujukan untuk siapapun,kecuali untuk dia yang bahkan pin bb’nya pun gue nggak tau.
Jatuh cinta adalah saat gue bikin postingan blog sambil senyam-senyum sendiri walaupun tau kalo banyak hujatan akan datang setelah orang-orang baca postingan ini.

Semuanya gara-gara kamu.

Iya,kamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

7 Hal Yang Gue Pelajari di Umur 23 Tahun

Happy birthday to me!! Ehe Ehe. Ndak terasa tiba tiba udah 23 tahun aja, perasaan baru tahun kemaren ngerayain ulang tahun yang ke 22. Ehe ...