Minggu, 16 Februari 2014

Tipe PDKT Lelaki Indonesia

Pendekatan atau sering disingkat PDKT,adalah suatu usaha yang dilakukan oleh seseorang untuk mendekati orang lain secara personal dan mendalam. Sebenarnya PDKT bisa dilakukan dalam berbagai macam bentuk hubungan,misal : hubungan dosen vs mahasiswa (PDKT ah biar dapet A),hubungan orang tua vs anak (PDKT sama mamah ah,biar uang bulanan nambah),bahkan hubungan om om genit vs mahasiswa (PDKT sama om ah,biar dapet uang jajan .. *don’t try this anywhere!). Dalam postingan kali ini gue akan menyoroti pdkt yang dilakukan oleh lelaki-lelaki di Indonesia.

Menurut gue,laki-laki kalo udah jatuh cinta,pasti jadi BEGO’. Sehebat apapun si laki-laki ini menyangkal,akan datang suatu masa dimana dia akan menertawakan kebodohannya saat lagi nge-PDKT seorang cewek. Disini gue akan menyindir sekaligus memberi penjelasan tentang tipe-tipe PDKT yang biasa dilakuin seorang lelaki. Kalo ada yang tanya “kok yoga bisa tau?”,jawaban pertama : Gue juga cowok (nggak usah protes!!),jawaban kedua : gue punya (terlalu) banyak temen cewek,nah,temen-temen cewek ini kadang-kadang curhat ke gue (gue’nya yang kepo deng) kalo mereka lagi di pdkt’in sama cowok,sumpah,ngeliat cowok-cowok pada PDKT itu sebuah hiburan yang bisa bikin ketawa ngakak sambil “aaa.. begooo... hhahahahaha .. begoo.. hhahaha”. Beruntung cowok yang gue ketawain nggak tau kalo dia dijadiin bahan ketawaan gue sama cewek yang lagi in-target. Muahhahahahaha

===================

Langsung aja,inilah daftar tipe-tipe PDKT lelaki Indonesia versi Yoga :


1. Tipe Alarm

Ini adalah tipe paling klasik dalam per-PDKT-PDKT-an di Indonesia. Cowok-cowok penganut tipe ini bakalan rajin banget sms/whatsapp/bbm :

Selamat pagi
Selamat siang
Selamat malam
Goodnight and have a nice dream
Jangan lupa sarapan ya
Jangan lupa makan siang ya
Jangan lupa makan malem ya
Udah sholat kan?
Hari ini kuliah kan? Semangat ya

Dari testimoni cewek-cewek di sekitar gue,tipe ini adalah tipe yang bikin eneg dan bosen. Yak elaahhh,emang si cewek ini anak kecil pake di ingetin hal-hal nggak penting kayak gitu. Situ manusia apa alarm? Kok kerjaannya ngingetin mulu? 2014 bro,udah nggak jaman PDKT kayak gituan. Si cewek juga biasanya rese’ nih,udah tau nggak suka,masih aja dibalesin,mana balesannya mengandung harapan pula. Ya gimana cowoknya nggak berharap lebih kalo balesannya “selamat pagi juga,semangat ya! ^^”. Girls,kalian ini membawa bibit-bibit PHP dengan balesan macam itu,baik sih boleh,tapi nggak PHP juga keleusss... (hayoo,yoga kok ngomongnya dari hati banget sih?)

2. Tipe Nanagating (Nanya-nanya Nggak Penting)

Tipe Nanagating ini sebenernya mirip-mirip sama tipe alarm tapi lebih kreatif dikit. Cowok-cowok penganut tipe ini akan menanyakan hal-hal yang luar biasa nggak penting. Pertanyaan paling umum adalah “Lagi ngapain?”,pertanyaan ini adalah pertanyaan mendasar yang dilemparkan cowok pas lagi PDKT,girls,kalo kamu nggak suka mending balesin aja gini “Ya terserah gue lah mau ngapain,kok lo kepo sih?”. Contoh pertanyaan nggak penting lainnya :

Hari ini kuliahnya ngapain aja? (heloooo!! Mau dijelasin juga lo nggak bakalan ngerti)
Hari ini kamu kok keliatan pucet sih? Kamu sakit? (ya terserah lah,muka muka gue,kok lo yang ribut?)
Ciyee.. tadi abis jalan siapa ? Pacarmu ya? (ya terselah gue lah,situ cemburu? Emangnya lo siapa?)
Tadi abis kemana aja? Kok smsku nggak dibales? (mbok pikir koe bodyguard’ku hah?)
Eh,hari ini nenek kamu pake celana dalem warna apa? (^&^*&^*%!@!)


3. Tipe Tukang Ojek/Supir Taksi Jadi-jadian

PDKT tipe ini berawal dari pertanyaan..

“besok kamu berangkat sama siapa?”

Kalo enggak

“nanti pulang sama siapa?”

Nahhh.. kaaannn.. ketahuan kaannn.. udah lah,ketahuan banget modusnya. Cowok-cowok penganut tipe ini adalah cowok-cowok yang rela menghabiskan bensinnya atas nama cinta dan PDKT. Buat cewek-cewek,tipe-tipe ini adalah salah satu tipe yang menguntungkan,nggak usah repot-repot jalan kaki ato naek kendaraan sendiri kan? Udah,”dipake” aja dulu,kalo udah bosen,baru deh ditinggal *tertawa jahat*. Buat cowok-cowok,udah nikmatin aja dulu waktu-waktu dimana dia mau diboncengin ato dianterin pake mobil,pesan gue “Percuma orangnya boncengan,kalo hatinya nggak ‘boncengan’ juga,,”. Gue mah nggak bakalan terjebak dalam skenario gelap cewek-cewek yang kesenengan kalo di-ojekin,secara,gue mau ng-ojekin pake apa? Elang raksaksa?

4. Tipe PMB (Penggiat Makan Bareng)

PDKT tipe ini berawal dari.. 

“Udah makan belum? Makan bareng yuk..”

ato 

“Nanti malem kamu ada acara nggak?”

EEEEEAAAAAA!! Buat yang cewek,lumayan sih,makan gratis. tapi emang harga diri kalian cuma seharga satu porsi makanan? yang jelas kalo ini ceweknya yang kenyang,cowoknya yang bangkrut. Tapi nggak apa-apa,demi cinta,uang sebesar apapun mah ikhlas (asal di akhir nggak ditolak).

5. Tipe Pedaha (PDKT Dalam Hati)

Ini adalah tipe paling bikin galau. PDKT tipe ini hanya dilakukan didalam hati pelakunya. Si pelaku cuma bisa ngeliat dari jauh. PDKT tipe ini tergambar jelas di lagunya Tulus yang ‘Mengagumimu dari Jauh.  Pada akhirnya mereka yang bernaung di dalam diam cuma bisa berpegang teguh dalam prinsip “Jodoh Pasti Bertemu”.

=========

Sebenernya nggak ada yang salah sama tipe-tipe pdkt yang udah gue sebutin diatas. Yang salah adalah ketika PDKT dilakukan secara berlebihan. Ya elahh bro,lo itu belum siapa-siapanya? Kok udah lebay gitu? Mending ya kalo si dia juga suka sama lo,lah dianya aja cuma PHP. Pfffftttt..

Sekian penjelasan singkat dari gue. Maaf apabila tulisan gue menyindir banyak pihak (lah tujuan gue kan emang nyindir!).

Selamat dan Semangat ber-PDKT!

2 komentar:

7 Hal Yang Gue Pelajari di Umur 23 Tahun

Happy birthday to me!! Ehe Ehe. Ndak terasa tiba tiba udah 23 tahun aja, perasaan baru tahun kemaren ngerayain ulang tahun yang ke 22. Ehe ...