Senin, 10 Maret 2014

Tips Move On ala Yoga

Belakangan ini,Gagal Move On adalah salah satu permasalahan pelik yang harus dihadapi dunia. Gimana pun juga,masa depan dunia ini ada di tangan remaja yang kebanyakan terjerat dalam masalah yang gitu-gitu aja,Gagal Move On adalah salah satunya. Move On yang akan gue jelaskan disini adalah Move On dari mantan. Kata ‘Mantan’ sendiri bisa digabungkan dengan berbagai macam kata lain,tapi sekarang gue bakalan fokus ke 'mantan pacar' sama 'mantan gebetan'. Sebenernya mantan pacar sama mantan gebetan itu beda tipis,bedanya kalo mantan gebetan itu si dia belum sempet jadi pacar karena elu’nya udah ditolak duluan. Gue sendiri nggak punya mantan pacar,soalnya kata mamah,gue belum boleh pacaran kalo belom bisa nyari duit sendiri. Tapi kalo mantan gebetan gue punya beberapa.. emm.. berapa ya? *ngitung pake jari tangan*.

Mantan gebetan gue yang terakhir  punya kekuatan super : ngasih harapan bertubi-tubi tanpa rasa berdosa sedikitpun.  Gue sendiri udah lama nggak contact-contact’an sama dia,nggak penting!! (tapi pengen sih.. ). Sekarang ini gue rasa-rasanya udah berhasil move on,tapi kadang-kadang rasa galau itu muncul entah dari mana. Oleh karena itulah gue menulis postingan kali ini,sebagai pembelajaran buat gue sendiri dan mungkin buat orang-orang yang kesasar ke blog gue dan teman-teman yang senantiasa gue paksa buat membuka blog gue.

Oke,langsung aja,inilah Tips Move On ala Yoga....

1.  Buang segala barang kenangan yang berhubungan dengan mantan
 Kadang nih ya,ada orang yang nyimpen foto pasangan dimanapun ada kesempatan,di dompet,di wallpaper hape,bahkan di print A3 trus dipasang di langit-langit kamar biar selalu inget sama si dia. Buat kamu yang pengen move on,buang jauh-jauh semua foto-foto itu. Pasang foto lain,misal print foto mamah kalian seukuran kertas A3 lalu taruh di dompet kalian,yakinlah kalian akan dicap sebagai anak berbakti dan sayang orang tua.
Selain foto,kadang-kadang si mantan juga suka ngasih hadiah-hadiah pas masih jadi pasangan kalian. Buat yang ini,gue nggak nyaranin buat dibuang,cukup simpan di tempat lain dan singkirkan dari pandangan kalian. Misal kebetulan mantan kalian kaya raya trus pernah ngasih kalian satu unit honda jazz,kan sayang kalo dibuang. Tapi misal disimpen di tempat yang lain,ya kalian harus siap dengan konsekuensi bakalan nemuin barang-barang itu lagi,trus inget lagi,trus.. trus.. ah,sudahlah.
Riwayat sms,bbm.whatsapp,line ato semacamnya juga termasuk barang kenangan loh. Gue sih menyarankan buat menghapus itu semua. Kalo kamu ingin di cap greget,sebelum dihapus,kirimin semua sms itu ke dosen kamu,dijamin kamu akan ngetop di kalangan dosen di kampus kamu.

2. Sering-sering baca ramalan cuaca
 Kadang ada keadaan yang bakalan ngingetin kita sama mantan. Misal,dulu kalian pernah hujan-hujanan bareng mantan. Nah,sekarang,setiap hujan datang,kenangan-kenangan manis itu pun datang kembali. Makanya itu kalian harus sering-sering baca ramalan cuaca. Misal ramalan hari itu hujan,kalian bisa bersembunyi di dalam kamar,menutup semua jendela dan memutar lagu dangdut sekeras mungkin agar kalian lupa kalo hari itu sedang hujan.

3. Wisata kuliner
 Sering makan bareng mantan? Kalo sering,tentunya makanan-makanan tertentu bisa membangkitkan memori kalian bareng sang mantan. Misal dulu kalian sering makan bakso sama si mantan,trus sekarang setiap liat bakso kalian jadi inget muka mantan,untuk menghindari hal itu kalian harus sering-sering wisata kuliner biar tau referensi makanan selain bakso.

4. Pelajari Peta Jalan di Kotamu
 Seringkali kalo jalan bareng mantan,kalian bakalan lewat jalan yang itu-itu aja (kecuali mantan kalian tukang ojek yang apal gang-gang sempit di perkotaan dan suka meng-eksplorasi jalan-jalan baru). Melewati jalan yang sama bisa mengingatkan kalian masa-masa manis bersama si mantan,untuk itulah kalian harus mencari jalan alternatif. Caranya ya itu tadi,pelajari peta jalan di kotamu.

5. Jadi Tukang Gali Kubur
 Walopun agak horor dan sedikit ekstrim. Tapi ini pekerjaan halal loh,kecuali kalian gali kubur sambil berjudi,itu beda lagi. Dengan menjadi tukang gali kubur,kalian mungkin bisa belajar mengubur perasaan-perasaan yang masih tersisa di hati kalian.

6. Jangan Keseringan Lari Pagi
Kebanyakan lari pagi sebenernya agak merugikan loh,apalagi larinya di tengah jalan raya,kalo kalian ketabrak pasti mayat kalian bakalan bikin macet. Kecuali kalian ketabrak,trus di giles sampe gepeng,trus lama-lama ilang sendiri karena keseringan di giles,itu beda kasus. Selain itu,keseringan lari pagi juga bisa bikin kalian terbiasa berlari,termasuk lari dari kenyataan kalo sekarang dia itu cuma mantan. Sadarlah,kenyataan itu ada buat dihadapi,bukan dihindari.

Yaps,itulah tips-tips yang mungkin bisa di implementasikan di kehidupan asmara kalian semua. Gue,Yoga,Dokter Spesialis Hati dan Hubungan Yang Bermasalah mengucapkan pamit undur diri,dan salam manis untuk keluarga terdekat anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

7 Hal Yang Gue Pelajari di Umur 23 Tahun

Happy birthday to me!! Ehe Ehe. Ndak terasa tiba tiba udah 23 tahun aja, perasaan baru tahun kemaren ngerayain ulang tahun yang ke 22. Ehe ...