Rabu, 14 Agustus 2013

Way Back Into Surakarta

Oke,kali ini gue akan menceritakan perjuangan gue demi balik ke Solo. Postingan ini sebenernya gue tulis tadi malem,tapi karena tadi malem langsung tepar,pagi ini baru bisa di publish.. 

--------

Setelah lama menimbun lemak di Wadaslintang,akhirnya hari ini gue balik lagi ke Solo. Gue liat jadwal kereta kutoarjo-solo,ada yang baru loohhh!! *kesurupan Afika*. Jadi ada kereta baru,namanya Sriwedari,nah menurut kabar,sriwedari ini udah pake AC,pake nomer seat. Yahh,walopun harga tiketnya dua kali lipat dari harga tiket prameks biasa,tapi gue pikir worth it lah daripada harus sesek-sesekan dan berpanas-panasan di prameks. Buat kenyamanan,gue berani bayar mahal. (Belagu' lu yog!)

Setelah packing,pamitan dan tetek bengeknya,gue dianterin sama 'sopir' gue. Bentar,gue jelasin dulu,sopir yang gue maksud disini adalah orang yang nganterin gue kemana-mana,naek motor,cuma gara-gara gue nggak bisa emmmm... naek motor. 

But,today,there's something wrong with my 'driver'. Nggak tau kenapa naek motornya leleeeeeeeeettttttt banget. Cuma 30 km/jam. Bayangkan betapa tersiksanya gue. Diboncengin naek motor dengan kecepatan segitu buat gue adalah semacam penyiksaan lahir dan batin. Gue mau ngomong tapi nggak enak banget sama 'sopir' gue. Mana pantat gue udah mulai kehilangan bentuknya pula... ppffffttt. Biasanya kalo bareng bapake,dari rumah gue ke stasiun itu cuma 45 menit,dan tadi sore,gue sukses mencapai stasiun dengan bentuk pantat yang nggak karuan dan tulang punggung yang mulai melengkung nggak sehat dalam waktu 1,5 jam. Thanks for my 'driver'..

Sampe stasiun kutoarjo gue langsung disuguhi dengan pemandangan maha crowded,orang-orang yang lagi ngikutin arus balik bener-bener menuhin stasiun. Untuk pertama kalinya dalam sejarah per-yoga-gaul-di-stasiun-an,gue bingung. Saking penuhnya,gue nggak ngerti mau ngapain,gue sempet bengong beberapa saat,sampe akhirnya gue mencoba untuk mendesak masuk. Dan "beruntung"nya gue,gue tadi nggak sengaja nyerobot antrian. Bener deh,nggak sengaja. Gara-garanya gue salah jalur pas ngantri,terpaksa banget nyerobot. Maafkan Yoga ya Allah... 

Setelah berjuang buat dapetin selembar tiket kereta sriwedari,gue harus menelan kekecewaan,gue udah berekspektasi bakalan naek kereta 'mahal',eh,ternyata tiketnya cuma 20rebu dan ternyata keretanya itu cuma kereta prameks ungu (kadang-kadang gue nyebutnya prameks odong-odong) yang dinamain "Sriwedari". Apa-apaan coba? ini kereta pada tuker-tukeran nama,nggak sekalian bikin sinetron aja?  "Kereta yang Tertukar" ato "Keretaku Bukan Keretaku".. -_-

Beruntung gue dapet tempat duduk. Karena malemnya gue baru tidur 2 jam,sepanjang perjalanan kutoarjo-solo gue habiskan buat tidur. Bangun-bangun gue udah nyampe klaten,buset,itu lama banget tidurnya. Jadi inget kata-kata mamake,"kalo di kendaraan umum itu nggak usah tidur,kayak nenek-nenek aja.." (padahal beliau juga sering ketiduran kalo naek bis -___-)

Sampe di Stasiun Balapan,begitu keluar peron gue langsung nyari taksi. Trus ada bapak-bapak lagi nawarin taksi.. 

Gue : Pak,taksi?
BBLNT : Kemana dek? (Aduh,gue dipanggil 'dek',unyu beeuuuddd.. :p )
Gue : Kampus pak..
BBLNT : Kampus Kentingan?
Gue : Iya pak..
BBLNT : Wahh.. kalo kesana sekarang 50ribu dek.. sekarang semua taksi juga gitu..
Gue : (tanpa pikir panjang) Nggak jadi deh pak.. 

Hahahahahhahanjirrr,gila aja 50rebu!! terakhir gue naek taksi,Solo Balapan-Kosan gue pake argo aja cuma 17rebu. 

Akhirnya gue naek ojek. Ppppffffttt

Pas sampe kosan,gue kaget,kosan gue sekarang ada teralisnya cooyy!! Keren bangets! Biasanya mah kosongan gitu.. hhahahaha (norak mode : on). 

Dengan badan yang pegel-pegel nggak karuan,dengan hati yang belum sepenuhnya bisa move on dari kebahagiaan yang diberikan rumah gue di wadaslintang sana,akhirnya gue sampe di kosan dan harus bersiap-siap buat menghadapi semester 5 yang membentang di hadapan gue (apaan sih yog? iya,gue aja nggak ngerti gue nulis apaan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

7 Hal Yang Gue Pelajari di Umur 23 Tahun

Happy birthday to me!! Ehe Ehe. Ndak terasa tiba tiba udah 23 tahun aja, perasaan baru tahun kemaren ngerayain ulang tahun yang ke 22. Ehe ...