Sabtu, 31 Agustus 2013

Tragedi Warung Makan Hotplate



Hari ini gue ada acara di kampus. Pas udah kelar,gue sama Dini berdua makan di salah satu warung makan di deket kampus,warung makan ini menyajikan menu hot plate. 

Pas itu ada satu mbak-mbak di pojokan. Trus gue sama Dini duduk di meja sebelah mbak-mbaknya itu dan satu mbak-mbak lagi duduk agak jauh dari meja gue. Mbak-mbak ini yang disebelah gue mukanya sok-sokan banget. Padahal jelek,jauh dari kata cantik. Makanan dia dateng duluan. Mbak-mbak ini memulai keributan...

Mbak-Mbak Jelek : Loh! Saya kan pesen nasi goreng beef teriyaki! Kenapa jadi nasi biasa sama beef hotplate gini!!
Waitress : Maaf mbak,tadi kan mbak pesen nasi goreng SAMA beef teriyaki. Nah,kalo pesen beef teriyaki itu udah otomatis sama nasinya. Ini kan dimenu sudah dijelaskan..
MMJ : Gimana sih?!!

Waitressnya langsung pergi,takut kali ya,orang mbak-mbaknya mukanya sangar gitu.
Mbak-mbak jelek masih aja ngeluh soal makanannya..

“ini saus teriyaki apa saus beef!”

Mbak-mbak jelek ini sok-sokan banget. Udah jelek,sok-sokan pula. Kayak tau-tau aja. Gue kan sama Dini lagi ngobrol,trus Dini bisik-bisik tentang mbaknya. Ya gimana nggak mengundang pembicaraan coba kalo norak banget kayak gitu.. njirrr!!

Topik obrolan gue sama Dini pun ganti. Lagi ngomongin buku-buku kuliah.
Tiba-tiba mbaknya nglempar sendok ke lantai.. keras banget pula.

Gue sama Dini diem.
Mbak-mbak jelek juga diem.

Gue nglanjutin ngomong.
Tiba-tiba...

Mbak-mbak jelek nglempar sesuatu ke arah gue!!
Kalo nggak pisau ya garpu!!
Beruntung nggak kena gue..

MMJ : “BISA NGGAK NGOBROL NGGAK??!! ANJ*NG LO!! TAIK!!”
Dini : “pindah tempat yuk ga!”

Gue liatin ke mbak-mbak jelek. Dia lagi melototin gue. Sebenernya pengen banget gue bentak balik. Tapi gue urungkan niat gue. Pertama,mbak-mbaknya sangar banget,kalo dia kalap trus gue dilempar hotplate,bisa ancur masa depan gue. Kedua,gue orangnya nggak suka nyari ribut,lagian ngapain juga ribut sama mbak-mbak-jelek-norak-alay-anarkis kayak gitu,gue masih punya harkat martabat sebagai cowok.
Gue juga nggak tau salah gue sama Dini apa. Kami mah ngobrol-ngobrol aja,toh,itu tempat umum,kecuali kalo dia udah mesen tempatnya. Tapi sekali lagi,gue nggak mau nyari ribut...

Gue kemudian ngomong baik-baik sama mbak-mbak-jelek-norak-alay-anarkis
Gue : Maaf ya mbak.
MMJ : ANJ*NG LOO!! T*IIIKK!! BISA DIEM NGGAK LO!! ANJ*NGGG!!
Gue : Iya mbak iya.. tapi kan kami udah minta maaf!

Gue pun pindah ke meja yang paling jauh dari jangkauan mbak-mbak jelek. Sumpah ya,mood gue langsung ancur. Dini sama gue makan cepet banget,saking kepengennya keluar dari tempat itu. Mungkin tadi adalah makan hot plate tercepat dalam sejarah per-hotplate-hotplate-an gue.
Saking nggak moodnya gue sampe diem,jarang banget seorang Yoga bisa diem padahal lagi sama temennya.

Kelar makan,gue sama Dini langsung ke kasir..

Dini : mbak,itu siapa sih mbak mbak yang lagi makan? Kok brisik banget?
Kasir : Nggak tau mbak.. emangnya kenapa?
Dini : Ini lho temen saya sampe dilempar alat makan.. pisau apa garpu gitu..
(mbak-mbak kasir kaget,trus ke ngeliat ke arah gue)
Kasir : Hah? Masnya gimana?
Gue : (sambil memaksakan buat senyum) Nggak apa-apa kok mbak,untungnya nggak kena..
Dini : Ati-ati mbak,takutnya nanti mbak-mbaknya itu nggak bayar..
Kasir : Maaf yaa mas,mbak..

Gue sama Dini langsung keluar.

Mbak-mbak Kasir langsung ngadu ke tukang parkir. Dia nunjuk ke motornya mbak-mbak-jelek-norak-alay-anarkis. Dan ternyata motornya jelek gitu. Cuihh!! Mending kalo kaya,lah dari dandanannya sama motornya aja udah keliatan banget kalo (yes,this is offense!) miskin. Gue juga bukan dari golongan orang kaya,tapi gue punya manner,nggak seenak jidat nglempar pisau ke orang. Kalo bapake tau nih,bisa dilaporin ke kantor polisi tuh mbak-mbak-jelek-norak-alay-anarkis.

Balik dari sana mood gue dalam keadaan ancur banget. Gila tuh mbak-mbak!! Semoga dikembalikan ke jalan yang benar. Ada ya orang kayak gitu.. pppfffttt.

Untuk sementara (atau kalo bisa selamanya),gue nggak bakalan lagi dateng ke tempat makan itu. Ya gimana nggak trauma,lagi enak-enaknya makan trus tiba-tiba dilempar pisau... Untung nggak kena,kalo kena,trus misal gue mati,ya kali gue mati menyandang gelar jomblo seumur hidup. :p

Oiya,barusan gue nelpon mamake.. biasa lah,gue kan anak mamake..
Gue : Halo
Mamake : Iya,halooo
Gue : Halooo
Mamake : Iyaa!! Kenapa.. mama lagi sakit gigi nihh..
Gue : Ohh.. eh,ma barusan aku dilempar pisau lho sama mbak-mbak..
Mamake : Apa?? Diapain sama mbak-mbak?
Gue : Dilempar pisau...
Mamake : Jualan pisau?
Gue : Dilempaaaarrr pi saauuu!!
Mamake : Hah? Trus gimana? Kamu kena apanya?
Gue : Untung nggak kena ma...
Mamake : Kok bisa sih?
Gue : Nggak tau ma,kan aku lagi makan berdua sama temenku,trus lagi ngobrol,trus tiba-tiba dilempar pisau..
Mamake : Emang yang nglempar siapa?
Gue : Nggak tau ma.. mbak-mbak gitu..
Mamake : Kamu punya masalah kali sama dia?
Gue : Orang akunya aja nggak kenal sama dia..
Mamake : Kok bisa nglempar pisau ke kamu?
Gue : Orangnya stress kayaknya ma..
Mamake : Trus kamunya gimana?
Gue : Ya bilang maaf ma,padahal aku juga nggak tau salah apa,aku juga nggak mau nyari ribut.. tapi ya ma,aku udah bilang maaf,eh,dianya masih ngata-ngatain aku..
Mamake : Trus?
Gue : ya udah,aku langsung pindah tempat..
Mamake : ya udah,yang penting kamu nggak apa-apa.. Hati-hati ya disana. Jangan nyari masalah.
Gue : Oke ma..
Tut tut tut tut tut tut tut.. (telponnya dimatiin sama mamake).

Good things come to good people. Selama niat gue baik,seharusnya gue dapet yang sepantasnya gue dapet. Masalah mbak-mbak jelek tadi,gue udah berniat baik,jarang loh gue minta maaf kalo gue sendiri nggak merasa bersalah,tapi kalo mbak-mbaknya gitu,yah semoga mendapat ‘pencerahan’ dari Tuhan. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

7 Hal Yang Gue Pelajari di Umur 23 Tahun

Happy birthday to me!! Ehe Ehe. Ndak terasa tiba tiba udah 23 tahun aja, perasaan baru tahun kemaren ngerayain ulang tahun yang ke 22. Ehe ...