Senin, 05 Agustus 2013

Tips & Trik (sesat) Menghadapi PHP ala Yoga

PHP. Sampe sekarang gue nggak tau siapa orang jenius dibalik penemuan apa yang disebut PHP,nggak penting. PHP itu singkatan dari Pemberi Harapan Palsu. Orang indonesia kayaknya emang suka yang palsu-palsu,setelah dulu sempet ngetrend yang namanya Alamat Palsu,sekarang lagi 'in' yang namanya Harapan Palsu.

PHP akan melibatkan dua pihak,yaitu tukang PHP dan korban PHP. Biasanya kedua pihak ini akan terlibat dalam suatu hubungan yang menurut gue.... enggak sehat. Ada dua orang,yang satu ngasih harapan (dan ketidakjelasan) trus yang satunya lagi cuma bisa ngarep,hubungan macam apa ini?

PHP itu sebenernya cuma sesuatu yang lebih modern buat apa yang dulunya disebut "cinta bertepuk sebelah tangan" (jangan tanya gue gimana caranya bertepuk sebelah tangan,gue sampe sekarang juga belom tau gimana caranya).

Ada beberapa faktor penyebab PHP. 
Pertama,dari si tukang PHP,biasanya si tukang PHP ini nggak sadar kalo dia udah nge-PHP-in orang,nggak sadar kalo dia udah ngobral harapan,semacam 'Harapan Sale',dipikir Harapan itu kayak baju kalik ya bisa diobral seenak jidat.
Kedua,dari si korban PHP,biasanya korbannya juga (secara bego) ngarepnya keterlaluan.
Kita nggak bisa nyalahin satu pihak doang,nggak ada asap kalo nggak ada api.
Kalo mau nyalahin si tukang PHP'nya,salah siapa korbannya terlalu ngarep? 
Kalo mau nyalahin korban PHP'nya,salah siapa tukang PHP'nya ngasih harapan?
Welcome to lingkaran setan!
Masalah PHP nggak bakalan selesei. Untuk itulah gue sebagai orang yang pernah menjadi korban PHP (uhuk!) dan sebagai seseorang yang sering kepo masalah orang lain bakalan ngasih tau tips and trik buat menghadapi PHP.

Buat korban PHP
Kunci utama dalam menghadapi PHP buat korban PHP adalah SADAR DIRI. Kalian harus ngerti posisi kalian dimana. Harus ngerti yang mana temen yang mana yang lebih dari temen. Kadang-kadang korban PHP itu ngarepnya keterlaluan,mikirnya yang aneh-aneh,pas ngobrol trus si dia ketawa dikiranya si dia jatuh hati,smsnya dibales trus mikirnya cintanya juga dibales. Sadarlah,dunia nggak seindah yang kalian bayangkan. Bukannya mau memutuskan harapan ato nyuruh kalian buat putus asa. Tapi asal kalian ketahui,semakin kalian berharap semakin kalian bakalan kecewa. Nggak kasian apa sama hati kalian sendiri? Setiap orang berhak bahagia,tapi kalo kebahagiaannya ternyata palsu? Apa ya nggak nyesek?
Kadang nih ya,udah ditolak,udah tau si dia udah punya pasangan,udah tau kalo si dia nggak suka,masih aja ngarep.
Sebego-begonya orang jatuh cinta,otak harus tetep jalan dong. Korban PHP ini biasanya sering galau,iya kalau galaunya cuma buat konsumsi pribadi,gue sih nggak ngurus ya si korban PHP ini mau ngapain kalo sendirian,mau bershower kek,mau kayang sambil goyang patah-patah kek (emang bisa?),tapi kalo sampe galau trus sensi trus orang-orang di sekitarnya jadi kena semprot? Apa ya nggak bikin bete.. -___-
Sebenernya semua hal diatas bisa dirangkum jadi satu kalimat : 
"Nggak usah ngarep deh! sadar diri! kamu siapa dia siapa.."   (jlebbb!!)

Sekali lagi gue harus bilang,yakinlah kalo setiap manusia berhak atas kebahagiaan yang sejati..... bukan kebahagiaan palsu yang dibagi sama tukang PHP. :p

Buat Tukang PHP
Masalah utama tukang PHP adalah kadang-kadang kalian nggak sadar kalo udah ngasih harapan buat orang lain. Harapan itu kayak api,korban PHP itu kayak bensin. Bensin kalo dikasih api dikit aja,pasti bakalan kebakar kan? Nah,korban PHP juga gitu,dikasih harapan dikit aja,pasti langsung ngarep nggak karuan.
Kalo cuma temen doang,harusnya nggak ada tuh nanya 'lagi apa-udah makan belum' ato pertanyaan-pertanyaan super menggelikan lainnya trus harusnya juga nggak ada tuh ngucapin 'selamat pagi siang malem-selamat belajar tidur makan mandi' sekali dua kali boleh lah,tapi kalo rutin? Pertanyaan-pertanyaan itu bakalan berubah jadi harapan dan ujung-ujungnya menjurus ke PHP.
Nggak cuma nanya doang loh ya,njawab pertanyaan juga bisa memercikan api-api PHP,cewek nih biasanya,udah tau nggak suka sama yang lagi ngedeketin tapi bales smsnya 'mengundang' harapan banget. Ditanya 'udah makan belum?' Jawabnya 'udah.. kamu?',walaupun cuma dua kata,jawaban kayak gini itu semacam 'makanan empuk' buat korban PHP.
Eh,tapi kalian juga nggak salah sepenuhnya deng,kadang-kadang korban PHP itu punya ekspektasi yang overlebay,baru disenyumin balik nganggepnya kalian suka,baru dibales smsnya dikira kalian udah siap nikah sama dia.. kadang-kadang yang namanya cinta emang bikin orang bego.
Buat pelaku-pelaku php diluar sana,please ya,kalo iya ya iya,kalo enggak ya enggak.. udah bilang enggak suka tapi masih suka bales smsnya dengan alasan "masih mau temenan",tapi emang ada gitu temenan sms mesra-mesraan? Masih mau ngeles? "aku kan smsnya nggak mesra-mesraan"... kam to the frettt.. kamfret!

Perasaan manusia itu bukan boneka yang bisa dimainin sesuka hati,mending ditolak sekalian trus sakit sekalian daripada di php trus ujung-ujungnya masih ditolak juga,itu kayak udah diterbangin tinggi-tinggi trus dibanting,jauh lebih sakit daripada ditolak diawal.

Oiya,sekedar ngasih tau buat yang sering nge'php'in orang,pernah mecahin gelas kaca? Trus kalo udah pecah bisa dibalikin kayak semula nggak? Mau disolasi,mau dipas-pasin gimanapun caranya juga nggak bakalan pas kayak semula kan? 

Sama kayak hati,hati manusia kalo udah disakitin itu udah nggak bakalan balik lagi kayak semula.. apalagi kalo cuma lewat kata maaf. Makanya itu,hati-hati deh kalo udah berurusan sama hati. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

7 Hal Yang Gue Pelajari di Umur 23 Tahun

Happy birthday to me!! Ehe Ehe. Ndak terasa tiba tiba udah 23 tahun aja, perasaan baru tahun kemaren ngerayain ulang tahun yang ke 22. Ehe ...