Selasa, 07 Mei 2013

Review Film Evil Dead : Gabungan Horror,Thriller,dan Slasher yang ‘Memanjakan’ Mata

“The Evil Dead”,buat yang ngaku fans film horor harusnya udah nggak asing sama judul ini. Film horror klasik dari tahun 1981 buatan Sam Raimi. Di tahun 2013 dibuatlah remake dari film tersebut,dengan mengambil judul “Evil Dead”.

Sebelum menuju review film “Evil Dead” yang versi remake. Ijinkan gue menceritakan secuil gambaran “The Evil Dead” dari tahun 1981. Film horor biasa sebenernya,dengan cerita biasa dan budget rendah. Gue juga nggak tau kenapa banyak yang bilang kalo film ini legendaris. Bercerita tentang 5 orang sahabat,2 cowok 3 cewek,yang lagi liburan di sebuah kabin di tengah Hutan. Klise,emang! Nah,5 orang ini ‘sukses’ membangkitkan roh-roh halus atau setan atau dedemit atau apapun itu. Dedemitnya ini ternyata punya obsesi buat menyurupi manusia,mulai deh 5 orang itu kesurupan trus mati satu per satu. Udah sih,gitu doang *kemudian digampar Bruce Campbell*. Film ini kalo ditonton di tahun 1981 pasti ngeri banget,tapi sayangnya gue nonton di awal tahun 2013,dan berakhir dengan ngakak gara-gara liat efeknya.

Kabar kalo The Evil Dead bakalan di remake sebenernya bikin gue pesimis,tapi ya tetep penasaran juga sih. Penasaran banget malahan. Penasaran filmnya bakalan dibawa kemana. Dan akhirnya rasa penasaran tersebut terbayar sudah hari ini.. Terbayar penuh!
So,check it out my review!!

dari posternya aja udah keliatan GREGET! :p

Evil Dead bercerita tentang Mia seorang pecandu narkoba yang sedang menjalani masa ‘penyembuhan’ di sebuah cabin di tengah hutan. Dalam masa penyembuhannya ini Mia didampingi oleh Olivia dan Eric (perawatnya),David (kakak Mia) dan Natalie (pacar David). Bencana berawal dari rasa kepo Eric terhadap buku yang dia temukan di basement cabin tersebut. Seakan-akan belum pernah nonton film The Evil Dead (ya iyalah!),Eric malahan seenak jidat membaca sebuah mantra yang ada didalam buku tersebut. Jrennngggg!!! Ternyata mantra tersebut adalah mantra pembangkit dedemit. Mia yang ngerasa ada yang nggak beres sama keadaan disana mencoba kabur,tapi malah berakhir dengan di’surup’i sama dedemit jahanam yang udah dibangkitkan sama Eric. Dedemit ini ternyata belum bangkit sepenuhnya. Sang dedemit harus melakukan beberapa hal biar 'beliau' bisa bangkit sepenuhnya,dan hal-hal itu cuma bisa dilakukan sambil menyurupi manusia. Satu per satu orang yang ada di kabin itu pun mulai tersurupi.. nggak cuma Mia yang sukses mbakar badannya pake air panas,Olivia juga sukses nyobek mulutnya pake cutter.. Gimana akhir perjuangan dedemit jahanam ini?
Saksikan di bioskop terdekat di kota anda!!

Gila. Epic. Film ini adalah percampuran dari apa yang disebut gila dan epic. Oke,buang jauh-jauh logika buat nonton film ini. Walaupun remake’nya jauh lebih masuk akal dari film aslinya,tapi tetep aja,menggunakan logika sepenuhnya bakalan mengurangi kenikmatan dalam menonton film ini.

Menurut gue,film ini sukses menggabungkan unsur ‘horror’,’thriller’,dan ‘slasher’. Dedemitnya seremnya dapet. Deg-degannya dapet. Adegan berdarah-darahnya...... dapet banget!!

Darah,darah dan darah dimana-mana. Bener-bener memanjakan mata seorang penggemar slasher dan film berdarah-darah,kayak gue. Gue sangat menikmati film ini. Banyak adegan yang super sadis bin gore bin creepy bin serem..


sangar kaaaannn?? :p
Lidah dipotong. Mulut disobek. Tangan digergaji. Mata ditusuk jarum suntik. Tangan dipaku ke dada. Badan disiram air panas yang keluar dari shower. Tangan ketindihan mobil,dan masih banyak lagi. Kurang apa coba? Kepengen liat darah? Nggak tanggung-tanggung! Di film ini bakalan ada hujan darah! Hujan dalam arti yang sebenernya! Dimana darah turun langsung dari langit,sampe-sampe layar bioskop bakalan keliatan merah. Dan semua itu ditutup dengan adegan final battle yang sukses membuat gue... EYEGASM!!

Yahh.. walaupun nggak ada Bruce Campbell yang udah melegenda dan terikat sama yang namanya Evil Dead,cast di film ini tetep bagus kok. Yang jadi Mia aktingnya superb! Jadi cewek cantik,oke! Jadi cewek yang kesurupan,oke! Pokoknya oke banget deh ini si Jane Levy. Trus ada Shiloh Fernandez (yang nggak tau kenapa selalu mengingatkan gue sama Daniel Radcliffe),ini mas-mas keren,beneran! Tapi sayang,peran Elizabeth Blackmore (yang jadi Natalie) kurang di ekspos,padahal unyu banget loh.. sayang nasibnya nggak secantik mukanya #SpoilerDikit. 

Film ini sukses menjadi remake yang menurut gue lebih ‘keren’ dari aslinya. Efek-efeknya top markotop. Tapi sayang seribu sayang,adegan epic dimana ada cewek yang diperkosa sama Pohon (bingung kan? Makanya nonton!) menurut gue nggak seepic yang ada di film aslinya #OtakMesum.

Terlepas dari banyaknya bagian yang tanpa logika (udah gue bilang,kalo nonton film horor,buang apa yang disebut logika!). Kurang dieksposenya tokoh-tokoh lain. Trus adegan Angry Molesting Tree yang kurang greget. Evil Dead versi remake tetep jadi sebuah film horor-thriller-slasher yang super epic buat gue. Film ini sukses bikin gue ngilu dan ngeri di hampir sepanjang film.

Evil Dead... 9,0 of 10. :D

5 komentar:

  1. tadi baca di yahoo, lalu nyoba nyari reviewnya, ketemu blog ini :) ada bayangan lah.. :)

    BalasHapus
  2. terimakasih sudah berkunjung.. *ala mas2 Indomaret* :D

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Baru aja mau nntn ini filem di dvd (telat bgt). Review nya bikin penasaran. Sebenernya ngeri klo liat banyak darah, tp klo filem horror tanpa darah kurang asik gimana gtu (psycho detected,haha). Berhubung ni kayaknya bakal ada adegan sadis, diputuskan gk jd nntn diruang tamu :p... Btw nice review..

    BalasHapus

7 Hal Yang Gue Pelajari di Umur 23 Tahun

Happy birthday to me!! Ehe Ehe. Ndak terasa tiba tiba udah 23 tahun aja, perasaan baru tahun kemaren ngerayain ulang tahun yang ke 22. Ehe ...