Jumat, 24 Mei 2013

Review Film Fast & Furious 6 : Action Super Dahsyat,Cerita ........

Hari Jum’at buat gue seharusnya menyenangkan,tapi enggak buat jum’at minggu ini. Ada tugas dari mata kuliah Perpindahan Panas yang Na’udzubillah! Ribet tingkat kondenser,bikin pusing tujuh keliling. Setelah akhirnya dikumpulin (dengan pasrah),gue dan dua temen gue memutuskan buat menghibur diri dari sisa-sisa tekanan batin yang dihasilkan tugas perancangan kondenser. Kami bertiga memutuskan buat nonton Fast & Furious 6 (setelah ini akan disingkat jadi Fast6).

Gue sendiri sama sekali nggak pernah nonton seri fast & furious yang sebelum-sebelumnya. Yang gue tau,film ini isinya cuma orang yang kebut-kebutan pake mobil mewah..... ya udah. Tanpa ekspektasi apapun,gue nonton fast6 semata-mata buat nyari hiburan doang (biar nggak ketinggalan hype juga sihh.. ). So,gimana pendapat gue tentang film ini? Check it out!

Walopun banyak om-om berotot lebay,ini bukan film The Expendables loh ya! :p
Fast & Furious 6 bercerita tentang beberapa orang dengan kemampuan menyopir (atau menyupir ya?) diatas rata-rata,mereka dikumpulkan oleh seorang polisi dan ditugaskan untuk  memburu sebuah kelompok kriminal yang sedang mengumpulkan bahan-bahan untuk menyiptakan sebuah alat yang bisa melumpuhkan sistem komunikasi di sebuah negara. Di iming-imingi imbalan ‘kebebasan’ dan kembalinya salah satu anggota kelompoknya,mereka pun menerima tugas itu dan mencoba menangkap kelompok kriminal yang ternyata pinter nyopir juga. Gimana kelanjutan ceritanya?
Saksikan di bioskop terdekat di kota anda! << kalimat super mainstream. 
  
Pertama,ijinkan gue menunjukkan sisi positif dari film ini.

Action’nya....... GILAAAAAA!!! Kampret banget!! Luar biasa sekali saudara-saudara! Sumpah! Keren banget! (iya,nggak lebay gitu juga kali..). 4 jempol buat action’nya. Balap-balapan. Ngedrift. Tank yang tiba-tiba nongol di tengah jalan raya. Mobil-mobil yang diseret pake pesawat terbang. W-O-W B-G-T!

Dan ternyata,fast6 nggak melulu soal mobil. Banyak adegan fight’nya kok. Ada adegan tembak-tembakan juga.  Adegan fight’nya Letty vs Mbak-mbak-mbak-polisi-yang-gue-nggak-tau-namanya itu greget banget,adegan ini menunjukan kalo nggak selamanya cewek berantem sama cewek itu isinya cuma ngomong-tampar-jambak-ngomong-tampar-jambak-ngomong doang.

Berkali-kali gue ber-AWW-UUGH-AWW-AAGGH pas nonton adegan fight di sepanjang film ini (dan nggak cuma gue loh ya,penonton-penonton yang lain pun kayak gitu,bahkan ada yang secara alay sampe tepuk tangan saking excitednya.. -_-). Menurut gue,film ini ‘cowok’ banget!

Ada satu orang yang berhasil mencuri perhatian gue di sepanjang film. JOE TASLIM! Another orang-super-keren from Indonesia! Gue kira Joe Taslim di film ini cuma bakalan nongol dikit doang,ato sekedar lewat doang. But,I’m totally wrong! Ternyata porsinya di fast6 lumayan loh! Sampe ada adegan dimana dia bisa pamer kemampuan judonya. Trus di film ini,dia sempet juga bilang “Hantam Mereka!”. Keren pisaaan eeuyyy!

Oke,setelah ini adalah bagian yang negatif,sebelumnya minta maaf buat semua fans Fast &Furious,gue cuma mahasiswa galau biasa yang pengen menyampaikan unek-unek di kepala gue.

Bagian paling negatif dari film ini adalah CERITANYA! Sumpah.... ppppppfffttt-able banget. Keluar bioskop gue cuma bisa terbengong-bengong (saking ‘ini apaan sih?’-nya),sampe temen seperbioskop’an gue yang udah makan banyak asam-garam nonton film setuju kalo cerita di film ini..... nonsense.

Trus ada lagi Twist yang nggak penting dan maksa banget,sumpah bikin kepengen nangis (saking geregetannya),nggak ada twist lain yang lebih pantas disebut sebagai twist apa ya? Misal : Hobbs itu ternyata Indro WARKOP yang kebanyakan nge-gym,ato sebenernya  Letty itu putri yang tertukar (siapa suruh pake ide hilang ingatan segala? Sinetron Indonesia banget! -_-).

Ada lagi yang ngganjel di otak gue,adegan om Vin Diesel terbang nangkep Letty itu bikin gue mikir.... Ini Fast & Furious  ato Twilight????? Jangan-jangan Om Vin Dieselnya disini emang keturunan vampir? Trus namanya ternyata Toretto Cullen. (oke,abaikan ini!)

Terlepas dari  semua itu,gue menyimpulkan kalo Fast6 ini adalah film yang nggak perlu dipikirin ceritanya,kita cuma perlu fokus ke action’nya. Beruntung sisi action fast6 tercipta dengan super dahyat sehingga bikin film ini tetep worthed sih ditonton di bioskop. Di bioskop,kita bakalan disuguhi dengan serentetan adegan action super dahsyat dengan audio-visual yang mantap surantap! Tapi sekali lagi,jangan mengaharapkan cerita yang bagus,syukur-syukur udah ada ceritanya. :p

Overall,buat Fast & Furious 6.. gue kasih .. 7,8 of 10 (untuk action super dahsyat dan Joe Taslim! :D ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

7 Hal Yang Gue Pelajari di Umur 23 Tahun

Happy birthday to me!! Ehe Ehe. Ndak terasa tiba tiba udah 23 tahun aja, perasaan baru tahun kemaren ngerayain ulang tahun yang ke 22. Ehe ...