Rabu, 26 Juni 2013

Review Film Refrain : Maudy Ayunda Cantik Banget!

Setelah melewati rangkaian senin-selasa-rabu yang super rempong,sore ini gue memutuskan buat menghibur diri. Gue udah dari jaman kapan kepengen nonton Refrain,soalnya udah baca novelnya dan novelnya itu bagus! Baru sore ini kesampaian nonton film ini bareng temen gue.
Oke,langsung aja review gue tentang film Refrain...


Refrain bercerita tentang persahabatan Nata (Afgan) dan Niki (Maudy Ayunda). Mereka ini udah temenan dari kecil,secara,mereka tetanggaan gitu. Trus ada lagi Anna (Chelsea Islan),temennya yang satu lagi,tapi si Anna ini mucul pas SMA,murid pindahan ceritanya. Konflik dimulai saat ada yang berharap ‘lebih’ dari sekadar pertemenan,Anna suka sama Nata,Nata suka sama Niki,dan Niki malah pacaran sama Oliver (Maxime Bouttier),kapten basket SMA sebelah. Gimana kelanjutan ceritanya? Silakan tonton di bioskop kesayangan anda! :p

Ceritanya klise banget! Friendzone everywhere.. ABG bangettt!! Khas remaja unyu-unyu-alay gitu. Gue sebenernya punya ekspektasi tinggi sama film ini. Soalnya,Novelnya bagus,sukses bikin gue bergalau ria. Tapi kok di filmnya biasa aja ya? Semacam nggak dapet ‘feel’ yang gue bayangin pas baca novelnya. Banyak yang beda (ya hampir semua novel dijadiin film juga kayak gitu kalik!). Ada cerita yang nggak diangkat ke filmnya,padahal bagus loh,kayak hubungan Anna sama mamanya,trus juga masa lalu Oliver sampe dia bisa (keliatannya) sejahat itu #ehSpoilerDikit. Selain itu ada lagi yang bener-bener mengganjal,kualitas gambar pas di Austria kok menurun (banget) ya dibanding pas di Indonesia? Padahal settingnya sebenernya bagus loh,jatohnya malah kurang greget.

Oiya,jujur aja,alasan terbesar gue buat nonton film ini adalah Maudy Ayunda!! (+Afgan,hhahaha ). Maudy Ayunda bening bangeeettt nget nget! Cantiknya pol! Menyegarkan mata sekali. ‘Menikmati’ Maudy Ayunda di layar segede gaban sukses ngasih gue ‘kepuasan’ tersendiri. Trus,sebagai Afganisme sejak kelas 2 SMP (nggak usah nanya “cowok tapi kok suka Afgan sih?”,nggak usah!),gue seneng aja ngeliat abang kembar gue tampil secara keren di film ini #mintaDigampar.

Trus ya,ada beberapa pikiran muncul di benak gue pas nonton film ini :
- Si Niki sebenernya anak IPA apa IPS sih? Masa dia try out pelajaran Geografi tapi beberapa hari kemudian belajar Biologi?
- Pas fotonya Nata jatoh ke kolam renang,bisa ya keliatan dari lantai dua kalo itu fotonya Nata?
- Yang masak buat Nata sama Kakaknya siapa ya? Nggak pernah liat pembantunya.
- Orangtua Nata sama Niki kerjanya apa? Kok bisa bareng-bareng di papua gitu?
(oke,abaikan semua pertanyaan diatas! :p )

Overall,Refrain adalah sebuah film yang biasa aja dengan cerita yang ABG-banget.Bagian paling penting dari film ini adalah Maudy Ayunda'nya yang cantik banget!

Refrain ... 7,0 of 10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

7 Hal Yang Gue Pelajari di Umur 23 Tahun

Happy birthday to me!! Ehe Ehe. Ndak terasa tiba tiba udah 23 tahun aja, perasaan baru tahun kemaren ngerayain ulang tahun yang ke 22. Ehe ...