Selasa, 04 Desember 2012

Solo Kpop Festival 2012 : Ajang Kesurupan Masal

Oke,kembali lagi,gue,penulis ababil abad 21. Kali ini gue mau share tentang Solo Kpop Festival yang baru aja diadain dari tanggal 1-2 Desember 2012. Sebagai seorang fans korea abal-abal,gue dengan ikhlas merelakan 55 ribu rupiah buat beli tiket acara ini.Acara ini berlangsung dua hari dan diadakan di Gedung Wayang Orang Sriwedari Surakarta. Mau tau keseruannya? So,check it out!

Hari 1 

Gue sengaja dateng jam 1 siang,padahal acara udah mulai dari jam 9 pagi. Kenapa? Karena gue dateng emang niatnya cuma nonton acara cover dance (nge-dance niru artis korea)  trus pulang. Nah,informasi dari panitia,lomba cover dance itu mulainya jam 1. Ya udah,jam satu kurang gue akhirnya sampe di GWO Sriwedari,walopun pake acara kesasar di taman Sriwedari :p.
Kesan pertama masuk GWO. . . Busetttt,isinya cewekkk semuaaaaaa. Ada sih beberapa cowok,tapi jumlahnya bisa diitung pake jari. MC udah mulai koar-koar. Ada dua MC,cowok sama cewek,yang cewek unyu’ sih,manis-manis gimanaa gitu :D. Yang cowok. . . . . . . .  cetaarrrrrrr,genggesnya dahsyat,ngelebihin john martin,rempong deh pokoknya :D.
Gue milih tempat duduk agak belakang pas itu,gara-gara nyari tempat yang enak dan jelas kalo buat nonton orang-orang di stage. Dan disekitar gue itu rata-rata cewek (cewek semua malahan -_-),dari muka-mukanya sih anak smp-sma’an lah.

Nah,biasanya di sela-sela lomba cover dance itu ada pemutaran music video. Pas diputer video’nya SNSD,semuanya pada diem,kurang rame lah intinya. Padahal gue udah siap-siap tereak-tereak,tapi ya masa gue mau teriak teriak sendirian? Terpaksa deh gue Cuma bisa ngangguk-ngangguk doang. Tapi,pas diputer videonya Super Junior  langsung deh “WAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!! SUJUUUUUUUUUUUUUUUUUU!!! KYUHYUUUUNN!! DONGHAEEE!!! AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA”.  Gue sempet berpikir kalo pas itu udah terjadi kesurupan masal. Nggak tau kenapa cewek-cewek di sekitar gue mendadak histeris tak terkendali. Gue mulai  ngerasa kalo kuping gue mulai mengeluarkan darah. Rame banget beuuh,berasa lagi di konser. Setiap member favorit mereka muncul di layar,langsung deh pada teriak-teriak super histeris. Gue yang tetep stay cool dan selalu jaga image Cuma bisa berdo’a dalam hati. “Ya Allah,lindungi telingaku dari teriakan-teriakan ini. . Amin”.

Disini juga bakalan keliatan mana yang fans dewasa mana yang masih labil. Dari pengamatan gue,fans labil setiap ngeliat artis kesukaannya muncul di layar langsung pada jerit-jerit-ala-kesurupan gitu. Sementara fans dewasa,setiap artis favoritnya muncul yang ada Cuma ngeliatin trus ngangguk-ngangguk,bibir lypsinc,trus pura-pura ngikutin beat lagunya pake kaki atau ngerak2in bagian tubuh lain cuma buat nunjukin kalo mereka apal sama dance’nya.

Satu demi satu,peserta cover dance mulai tampil,ada sekitar 17 tim. Ada yang bagus banget,ada yang biasa aja. Yang memorable itu yaa. .
-         1.  Ada yang pake baju merah,trus hotpants,seksi banget,kakinya mulusss. Rambutnya pendek. Gue langsung mikir,ohhh,cewek tomboy. Tapi  bentar,tiba2 pandangan gue terganggu sama sesuatu di hotpants’nya. Hotpants kan emang sempit banget kan? Dan gue sadar ada sesuatu yang menonjol sekali di bagian depan hotpansnya. Dan gue langsung tersadar lagi,HAAAHHHH???? ITU COWOOOKKK??? *gue langsung pengen pura2 mati aja*
-          2. Ada yang udah pake baju ala perwira atau ajudan tentara gitu. Cowok-cowok,kali ini keliatan kalo mereka cowok,badannya tinggi tegap gitu. Awalnya gue kira mereka mau ngover lagunya INFINITE. But. . pas lagunya mulai,ternyata ngover 2ne1 (girlband di korea sono). Dan gayanya itu lohh. . cuccooookk boo’. Wkwkwkwk. Ada satu personilnya yang badannya kecil,itu setiap dia di depan,reaksi penonton langsung liar,pokoknya langsung pada jerit-jerit ala kesurupan .
-          3. Ada satu yang ngovernya total banget,dari jogja,mereka itu coverannya B1A4 (boyband). Dance’nya mendekati sempurna. Kostumnya juga totalitas banget,ada yang pake piyama segala,tapi sayangnya yang ini nggak menang.

Dari semua peserta dance cover competition ini,nggak tau kenapa bajunya yang cowok itu kebanyakan aneh-aneh. Ada yang pake baju yang tembus pandang,walopun dia pake baju,tetep aja badannya keliatan -_-. Ada yang pake hotpants. Ada yang pake baju sampe mbledeh-mbledeh kalo bahasa jawanya,alias kebuka-kebuka gitu. Trus ada lagi yang abis nge-dance trus ngider-ngider di sekitar penonton Cuma pake singlet. -________-

Padahal yang cewek cantik-cantiklohh. Ada beberapa yang masih unyu’-unyu’. Yang keliatannya masih muda. Tapi masa mudanya udah dirusak oleh kpop,masih smp tapi gara-gara make up’nya jadi kayak mbak-mbak mahasiswa mau skripsi. Ada yang bikin gue bingung,itu tampil ngedance apa senam aerobik.
Tapi,Overall yang ngover keren lah,menghiburrr. .


Hari 2

Hari ini gue dateng dari pagi. Masih dengan MC mbak-mbak unyu dan mas-mas cetaarrrrr. Acara pertama itu fashion show,biasa aja,nggak ada yang cantik-cantik banget. Mungkin gara2 gue nggak terlalu suka sama cewek yang make up’nya ketebelan. Yang menang itu malah mas-mas chinese yang menurut gue biasa aja,tapi nggak tau kenapa bisa bikin penonton jerit-jerit ala kesurupan lagi. 

Acara berlanjut ke acara singing competition. Suaranya bagus-bagusss. Ada yang akustikan,Ada yang duet. Yang paling ngakak itu ada satu orang cowok yang tingkat kepedeannya super banget,nyanyi pake lagu Haengbok’nya SUJU,lagunya kan ceria. Trus ni cowok joget-joget centil gitu,dengan kualitas suara yang cetarrr dan bikin ngakak,cowok ini berhasil bikin hampir semua penonton ketawa. Apalagi pas bagian nada tingginya,super banget lah pokoknya. Yang menang itu akhirnya ,mas-mas kribo,yang suaranya keren,penjiiwaannya dahsyat banget. Pantes lah,kalo dia yang menang.

Acara trus berjalan,final kompetisi dance,yang menang itu tim yang bajunya tentara tapi ngedance’nya 2ne1.

Trus pemutaran-pemutaran video gitu,kali ini berhasil bikin fungsi kuping gue terganggu. Buset,penonton makin liar hari ini,level teriak-teriaknya lebih tinggi dari kemaren. Kalo kesurupan,bisa dibilang setannya makin dahsyat.  Liat artis favoritnya muncul sekilas “AAAAAAAAAAAAAA!!!!”,liat artis favoritnya di close up “AAAAAAAAAAAAAA!!”,liat gue “MALIIIINGGGGG!!!” (yang terakhir enggak denk).

Akhirnya,sampailah di acara puncak,Meet and Greet with FAME (boyband yang lagunya “nggak alright,nggak alright” itu lhoo). Sebenernya gue nggak terlalu antusias sama acara yang ini. Maklum,boyband Indonesia (tau sendiri lah). Penonton mulai bertambah. Ada yang dari luar kota segala. Setelah ngecek mic sampe satu setengah jam,akhirnya tirai dipanggung dibuka. Dan nggak tau kenapa gue ikutan histeris gitu,jerit-jerit ala kesurupan. WOW,buat pertama kalinya ngeliat artis dari jarak dekat. Sebagai cowok,gue dengan berat hati mengakui kalo mereka itu ganteng,cakep. Dan nggak tau kenapa enak diliat. Hhahaha

Ada satu personil FAME yang walopun cowok tapi cantiknya luar biasa. Cantik banget,pokoknya ngalahin kecantikan semua cewek di angkatan gue. Gue menyesal,kenapa mahluk secantik itu bisa terlahir sebagai cowok. Ada moment dimana mata gue saling ketemu sama mata personil yang cantik ini,nggak tau apa ini gue yang ke-GR-an apa emang beneran dia yang nggak sengaja ngeliat ke arah gue. Saking cantiknya,baru beberapa detik gue langsung nunduk,nggak kuaaaatttt. . gue Cuma bisa ngomong di dalem hati,”dia cowok.. dia cowok.. dia cowok.. “ :D. 

FAME nyanyi berberapa lagu disini,Mr. Simple sama No Other’nya SuJu,Stand By Me’nya SHINee,Fantastic Baby’nya Big Bang,Fiction’nya Beast dan yang terakhir lagu mereka sendiri,123456. Semuanya dinyanyiin live,tanpa lypsinc,dan gue harus mengakui kalo suara mereka bagus. Ada sih beberapa nada yang off-note (buset ni anak sotoy banget dah!),tapi maklum lah,mereka kan nyanyinya sambil ngedance.

Dari acara bincang-bincang,trus games,keliatan kalo anak-anak FAME ini asik-asik. Fans’nya banyak ternyata. Ada yang sampe nangis pas diajak ke atas panggung. Ada juga fans’nya yang dateng dari Riau trus akhirnya dipeluk sama semua member FAME. Langsung dong,penonton pada teriak-teriak ala kesurupan lagi.

Setelah perform yang terakhir,akhirnya FAME pergi. Dan gue menyesal,gue punya channel panitia acara,tapi nggak bisa menyelundup masuk ke backstage,kan lumayan kalo bisa foto-foto sama member yang cantik tadi,hhaha

Yak,itulah tadi,acara-acara di Solo Kpop Festival tahun ini. Keren pokoknya acaranya. Semoga tahun depan ada lagi. Dan Kalo ada,gue pastikan diri gue ikut di acara kompetisi cover dance’nya. Hhaha

Stay tune on my blog!
Sampai jumpaaa. . :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

7 Hal Yang Gue Pelajari di Umur 23 Tahun

Happy birthday to me!! Ehe Ehe. Ndak terasa tiba tiba udah 23 tahun aja, perasaan baru tahun kemaren ngerayain ulang tahun yang ke 22. Ehe ...