Selasa, 19 Juli 2016

Jakarta Itu Aneh

Seperti yang udah gue kasih tau di post sebelumnya (kalo belum baca, cek di sini ), gue sekarang harus menghadapi perjalanan Kemang - Kalimalang bolak balik setiap harinya. Jaraknya sebenernya ngga jauh-jauh amat, sekitar 15 km, tapi semua jadi rumit gara-gara gue ada di Jakarta. Coba gue lagi di Wonosobo, jarak segitu kalo ditempuh dengan naek motor sambil ngupil, upilnya belum ketemu kita udah sampe. Lah di jakarta????

Seminggu setelah lebaran, semua berjalan dengan baik baik saja. Kemang-Kalimalang bisa ditempuh dalam waktu sekitar 30 menit (bisa 45 menit kalo driver gojeknya lagi males-malesan). Orang Jakarta masih pada mudik, belum balik semua. Anak sekolah pun belom pada masuk. Naek gojek rasanya masih santai.

Semua berubah sejak pagi tanggal 19 Juli 2016, ketika anak-anak sekolah udah mulai masuk sekolah dan pegawai-pegawai pun udah hampir masuk kerja semua. Pagi itu gue order gojek sekitar jam 6 kurang, kemudian jam 6 driver-nya dateng. Biasanya nih, kalo berangkat jam segitu, sampe kantor sekitar jam setengah 7, tapi pagi itu berbeda, setelah jalan beberapa saat, gue tercengang, MACEEETTTTT CYIIIINNN~~~ edyan! dan akhirnya gue baru sampe kantor jam 07.10, luar biasaaa!! Kalo gini caranya, daripada terjebak macet, mendingan terjebak nostalgia deh~

Belajar dari pengalaman kemarin, gue hari ini memajukan "jadwal keberangkatan" gue yang tadinya jam 06.00 jadi jam 05.45. Walopun ada beberapa titik yang padat merayap, tapi gue berhasil mendaratkan kaki gue di kantor jam 06.30.

Nah kann~~ Jakarta sungguhlah aneh, berangkat dimajuin 15 menit, nyampenya bisa sekitar 40 menit lebih awal. Mayan kan ada selisih waktu lebih dari 30 menit, gue bisa "nongkrong" di pantry dulu, bisa "dandan", bahkan bisa nonton Mamah Dedeh.

Kadang gue masih ngga percaya kalo gue harus menghadapi ini semua. Gue datang dari tempat di mana lu bisa berguling-guling manja di jalan raya dengan selamat. Di kampung halanan gue jalanannya sepi banget dan sekarang gue harus sering berhadapan dengan lautan kendaraaan, pusing pala pangeran~

Tadi sore Kalimalang hujan, gue masih di kantor dan hujannya ngga berhenti berhenti. Mau naek gojek males banget, gue orangnya ngga tahan naek motor hujan-hujan, ada trauma soalnya. Setelah nunggu, akhirnya gue memutuskan buat naek mobil, awalnya gue mau naek GoCar, 51 ribu sampe Kemang, tapi kemudian gue inget kalo Uber gue belom pernah dipake, which means gue masih punya Free Ride up to 50.000. MAYAN BANGET! Akhir bulan gini, saldo rekening lagi dalam titik paling menyedihkan. Gue agak takut juga sih kalo tiba-tiba free ride-nya ngga bisa dipake, makanya payment method-nya gue pilih pake kartu kredit, jadi bayarnya bisa bulan depan pas udah gajian. EHEHEHEHEHE.

Satu hal yang ngga gue suka dari Uber (dibandingkan sama GoCar ato GrabCar) adalah Uber ngga pake flat rate, alias kaya taksi, tarifnya tergantung jarak dan kemacetan. Walopun di awal ada estimasinya sih, tapi kan tetep aja bikin ngga tenang buat orang-orang yang sedang mengalami keterbatasan dana kaya gue.

Sampe Kemang, karena gue pakenya kartu kredit, gue langsung turun aja sambil bilang makasih. Beberapa menit kemudian, ada tagihan uber masuk ke email gue, dan tagihannya berapa saudara-saudara? Rp. 2.500,- !!!! Dua ribu lima ratus rupiah! Padahal gue naek mobil sampe 50 menit, bayarnya cuma segitu, rejeki anak soleeehh~~

Kalian mau dapet free ride juga? Mayan kan 50ribu. 

Nih, gue kasih caranya :

- Free ride ini cuma berlaku buat penggunaan pertama, jadi buat kalian yang belom instal aplikasinya, instal deh tuh uber
- Setelah registrasi segala macem, masuk ke menu "Promotions" trus "ADD CODE" trus masukin kode : ekar269ue
- Selamat!!! Free ride up to 50.000 kamu udah siap dipake!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

7 Hal Yang Gue Pelajari di Umur 23 Tahun

Happy birthday to me!! Ehe Ehe. Ndak terasa tiba tiba udah 23 tahun aja, perasaan baru tahun kemaren ngerayain ulang tahun yang ke 22. Ehe ...