Rabu, 18 November 2015

Anak Kucingku Bukan Anak Kucingku

sumber : http://miriadna.com/desctopwalls/images/max/Black-kitten-with-blue-eyes.jpg
Semua berawal sore itu, hari Minggu, 8 November 2015. Hujan lagi deres-deresnya, gue, bapake sama mamake lagi nyante di ruang tamu, ngeliatin hujan. Tiba-tiba terdengar suara sesuatu, awalnya gue ngga ngeh-ngeh amat,

Mamake : Itu suara apa sih? Kucing?
Bapake : Ayam kali...

Trus setelah didengar lebih baik, ternyata suara kucing, gimana perasaan kamu ketika sadar kalo bapak sendiri ngga bisa bedain suara ayam sama suara kucing? Oke, ngga relevan sama cerita ini. Jadi setelah dicari sumber suaranya, gue menemukan seekor kucil mungil berwarna hitam kelam (sekelam nasib gue saat ini) tergeletak tak berdaya di bak mushola (yang kebetulan lagi kering gara-gara musim kemarau). Gue heran ibu mana yang tega ninggalin anak sendiri di bak mushola...

*lagi wudhu sambil gendong anak*
“Aduh, susah nih wudhunya, taruh di bak dulu deh...”
*trus tiba-tiba qomat*
*anaknya ditinggal*

Adegan berikutnya adalah gue bersama mamake melakukan misi penyelamatan, karena baknya dalem dan guenya pendek, gue sampe pake sorok (?) sampah buat ngambil si anak kucing. Mana backsound-nya suara petir menggelegar gitu. Heroik banget pokoknya.

Setelah sukses menyelamatkan anak kucing dari dinginnya malam, gue dihadapkan pada satu hal : gue ngga punya pengalaman dan ngga tau gimana caranya ngerawat bayi kucing yang ditinggal pergi ibunya. Gue takut si anak kucing tumbuh besar dengan trauma psikologis. Mungkin besok-besok bakalan gue ajak ngobrol sambil nonton Unbreakable Kimmy Schmidt & Downton Abbey biar dia bisa melupakan masa lalunya.

Sesampenya di rumah gue, si anak kucing mulai berisik, dia pasti lapar. Trus gue bingung, mau gue bikinin mie rebus tapi persediaan mie di rumah gue lagi abis (hujan, dingin, siapa yang ngga pengen mie rebus coba?). Si anak kucing akhirnya gue suapin kuning telor puyuh rebus pake jari tangan gue sendiri. Sungguh aksi yang membahayakan diri. Kalo gue kena rabies gimana coba?

Setelah puas menggigiti jari gue yang berlumur kuning telur rebus (yike!), si anak kucing akhirnya diem. Malemnya pun dia ngga berisik. Gue yakin dia kucing baik. Gue sebenernya takut kalo nasib gue akan berakhir kayak Saras 008. Ada yang masih inget ceritanya? Jadi ada cewek, munggut kucing di jalan, trus beberapa waktu kemudian jadi superhero pake baju setengah item setengah putih yang luar biasa terkenal di kalangan anak kecil pada saat itu (gue dulu punya kaosnya lho). Gue cuma ngga bisa bayangin muka gue di-print masal di kaos anak-anak, dengan resiko kena ingus, iyuhhh~~

Keesokan harinya gue menyadari fakta bahwa si anak kucing ternyata berkelamin betina. Gue cuma berharap besok ketika dia tumbuh dewasa, dia ngga terjebak pergaulan bebas trus hamil diluar nikah. Gue ngga mau kucing yang gue adopsi berubah jadi cabe-cabean yang naek motor matik bonceng tiga pake hotpants. Seenggaknya kalo pake hotpants jangan lupa pake kerudung rabbani. Oke, sist, segera dicek ke outlet terdekat ya!

Setelah beberapa saat gue bingung, si anak kucing belom minum sama sekali. Dia pasti kehausan. Gue langsung menghubungi temen gue yang udah expert soal perkucing-kucingan, sebut saja Anni. Gue tanya gimana caranya ngasih minum kucing, setelah menjelaskan, Anni malah cerita kalo kucingnya abis mati kelindes (?) kereta. Gue kemudian kepikiran, kucing kalo ketelindes (?) kereta gitu bakalan jadi arwah penasaran ngga ya? Lagian kucing kalo jadi hantu mau jadi apa? Pocong? Ya kali jadi pocong horizontal? Kuntilanak? Kucing kan ngga bisa ketawa. Akhirnya gue sama Anni sepakat kalo kucing yang mati jadi hantu bakalan jadi kucing ngesot.

Beberapa jam kemudian, setelah gue ngasih minum si anak kucing, gue lagi bersantai-santai ria di kamar. Trus tiba-tiba dari arah belakang rumah terdengar suara kucing dewasa.

Trus Mamake teriak “ADA IBUNYA SI KUCINGGG??!”

Gue langsung berlari ke dapur tempat kucing berada. Mamake menutup pintu dapur.

Gue : “LOH MAH KOK DI TUTUP?!”

Mamake : “ADA IBUNYA SI KUCING MAU NGAMBIL ANAKNYA!”

Gue : “YA MASA KITA MAU MEMISAHKAN IBU SAMA ANAKNYA??!!”

Sumpah, pembicaraan di atas benar-benar terjadi. Gue juga heran kenapa keluarga gue drama amat gini.

Akhirnya Mamake membuka pintu, terlihat ibu si kucing, dengan ekspresi sedih di wajahnya. Mungkin beliau dihantui rasa bersalah telah meninggalkan anaknya di bak mandi musholla. Gue pun merelakan si anak kucing, dia gue taruh di pintu. Awalnya si ibu kucing kayak agak ragu gitu. Beberapa saat kemudian akhirnya si anak kucing dibawa sama ibunya. Hiks. Sedih. :(

The power of mother, gue aja masih heran gimana si ibu kucing bisa nemuin anaknya. Padahal gue udah membayangkan kalo si anak kucing bakalan jadi versi lain dari Hachi. Sebelum dia beranjak dewasa, si anak kucing bakalan pergi mencari ibunya. Trus ketemu sama kucing cowok dari keluarga kaya raya. Trus mereka menjalin hubungan gelap. Trus .... oke, ini gue kebanyakan nonton FTV Indosiar.

Sebenernya dulu banget gue punya kucing, warnanya gold campur putih gitu, gue namain manis (YA AMPUN NAMANYA STANDAR BANGET!!). Si manis ini mesra banget kalo sama gue, kalo gue tidur si manis bakalan ikut tidur di atas kasur, di kaki gue. Tapi si Manis ngga berumur panjang, gue belum lulus SD dia udah mati. Mungkin dia harusnya minta tips sama Nobita, yang dari dulu sejak gue SD sampe sekarang gue udah sarjana, umurnya masih segitu-gitu aja.


Sekian cerita gue kali ini. Pesan moralnya adalah, jangan sekali-kali meninggalkan anak kalian di bak mushola. Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

7 Hal Yang Gue Pelajari di Umur 23 Tahun

Happy birthday to me!! Ehe Ehe. Ndak terasa tiba tiba udah 23 tahun aja, perasaan baru tahun kemaren ngerayain ulang tahun yang ke 22. Ehe ...