Selasa, 15 September 2015

Buka Bersama SMP dan Nge-MC Nikahan

Sebenernya gue udah nulis ini lama banget, tapi baru inget kalo belum diposting, so, enjoy it!

==========================

Wadaslintang, 15 Juli 2015

    Hari ini ada acara Buka Bersama Alumni SMPN 1 Wadaslintang lulusan tahun 2009-2011. SMP guys! Es-Em-Pe!! Wadaslintang!! Oke, ini lebay. Ya pokoknya gitu. Jam setengah 4 gue udah berdiri manis di pinggir jalan raya buat nunggu bis, semua gara-gara Bapake yang dengan santainya bilang “Udah, kamu naik bis aja ya. Jarang-jarang kan kamu keluar sendiri naik bis.”. Bapake sungguh kejam. Kzl.

    Acaranya di jadwal sih jam 16.00, gue jam 16.02 baru sampe terminal Wadaslintang. Sebagai orang yang menjunjung tinggi azas ketepatan waktu, gue udah ketar ketir gundah gulana dong ya, kalo gue telat gimana? Kalo udah rame gimana? Kalo acaranya udah mulai gimana? Beberapa menit kemudian  gue sampe di SMP dan ......... masih sepi. Kzl.

    Di SMP udah ada beberapa adik kelas, gue di dalam hati cuma bisa bergumam “wtf itu siapa, yang itu siapa, itu siapa, kok gue ngga kenal, kok gue ngga ngerti ...”. Angkatan gue yang udah dateng (dan yang gue kenal) cuma Sikus (nama aslinya siapa ya ampun gue lupa, maafkan aku Sikus ...). Trus gue berbincang cantik berdua sembari bete gara-gara yang lain belum pada dateng. Pun sampe acara dimulai, akhirnya yang dateng cuma sedikit.

    Geng cantik cuma ada Katrin, Nung, Putri, Sita dan Sikus (dan gue ... *eh). Cowo-cowonya sih banyak, tapi banyak yang gue lupa namanya (ya ampun jadi temen kok durhaka banget gini ...). The thing is, things are never changed. Gue masih ngumpul sama geng cantik-cantik, kami masih bisa bercanda ngga jelas sampe ngakak-ngakak jumpalitan (?) dan setelah sekian tahun, gue masih digodain sama cowok-cowok (udah pake jenggot masih digodain, kzl). 

    Kalo dipikir-pikir, pertemanan SMP ini awet banget. Gue kenal mereka sejak 9 tahun yang lalu dan sampe sekarang kalo ngumpul masih asyik aja padahal kita udah punya jalan masing-masing. Ambil contoh, temen gue ada yang udah jadi DUDA!! Udah punya anak umur 2 tahun. YA GUSTI INI GUE PENDAMPING WISUDA AJA NGGA PUNYA LAH ITU TEMEN GUE UDAH ENA’-ENA’ MEMPRODUKSI ANAK AJA!! Gue sebenernya salut buat mereka yang udah berani ngambil jalan seserius itu. Gue mikir ke arah itu sedikitpun belum (antara emang belum siap dan belum ada calon *eh). 

    By the way, it was a nice afternoon. I enjoyed every single moment. I had much of good laughs. Temen-temen gue edan semua ya Allah~~ semoga bisa kumpul-kumpul lucu lagi bareng mereka dan semoga persahabatan kami ngga lekang dimakan waktu. Amin.

    Cuma agak sedih-bete-pengen-gigit aja sih, ya kali SEMUA orang (gue tekankan sekali lagi : SEMUA orang) bilang kalo gue jadi gemuk. Hancur hati gue, sampe ada guru yang ngga me-recognize gue gara-gara sekarang gue gemuk, adek kelas juga banyak yang jadi ngga kenal. Sedih ya Allah. Sebenernya bukan gue yang gemuk, cuma dulu gue pas SMP itu kurus-kecil-kurang-gizi-banget jadinya pada aneh kalo sekarang gue sehat-makmur-dan-montok gini.

================================

Wadaslintang, 21 Juli 2015

Gue abis nge-MC acara pengajian nikahannya sepupu gue.
Orang dengan kelakuan kayak gue disuruh nge-MC pengajian.
Edan.

Berawal dari siang hari di rumah gue, gue lagi ena’-ena’ makan kacang-kacangan lebaran sambil tiduran nonton tivi. Hidup udah kayak ngga ada beban. Trus tiba-tiba salah satu om gue dateng membawa berita bencana gembira :

“Lagi ngapain, Ka?”
“Nonton tivi, Om ...” ((mau bilang “lagi menikmati nikmatnya hidup, Om.” Tapi ngga jadi))
“Ohhh ... nanti malem bantu-bantu di nikahan sodaramu ya ...”
“Hah??” ((gue langsung mikir yang aneh-aneh, jangan-jangan gue disuruh ngangkat-ngangkat minuman sama makanan lagi kayak pas KKN, duh, jangan dong plis ... ngga kuat tangan pangeran...))
“Iya, nge-MC di acara pengajian ntar malem, bisa kan?”

Sebagai lelaki yang menyukai tantangan (?), gue langsung iyain aja dong ya, padahal belom persiapan sama sekali. Beberapa saat kemudian gue dikasih susunan acaranya, trus Om gue bilang “Ini nge-MC-nya yang islami ya, pembukaannya pake al fatihah, kalo bisa di awal ada do’a-do’anya gitu.”

EMAMPUS.
Ya kewleus gue apal do’a begituan (?). Do’a sehari-hari yang gue apal aja cuma do’a sebelum tidur sama sebelum makan. Astaghfirullah.

Setelah Om gue pergi, gue langsung googling berbagai jenis naskah MC yang ada do’a-do’anya. Mana gue paling ngga bisa kalo disuruh ngapalin do’a. Bisanya ngapalin tanggal pertama ketemu sama mantan.
 ((EHGIMANAKOKGUENYARIGARAGARAGINI))

Setelah nge-fix-in naskah. Gue langsung milih baju.
Naskah. Checked.
Kostum. Checked.
Abis maghrib gue langsung ke tempat sodara gue. Gue baru inget, sound system-nya orang nikahan kan membahana banget, bisa kedengeran sampe desa-desa sebelah. Gue jadi kasian sama warga masyarakat sekitar yang harus mendengar suara-suara cempreng ngga enak yang keluar dari mulut gue.

Acara mulai jam 21.00, sempet agak gugup sih, yang dateng lumayan banyak soalnya dan ini kali pertama gue buat nge-MC di nikahan orang. Oiya, sepupu gue yang nikah ini adalah salah satu sepupu yang satu circle sepermainan sama gue pas kecil. Trus berasa gimana-gitu aja pas ngerti dia udah nikah, mana mesra banget sama suaminya. Gue udah kayak upil kering, sendirian, ngga ada yang peduli. Kzl.

Alhamdulillah acaranya lancar.
Gue sempet nguping beberapa bapak-bapak nanya satu sama lain, “Itu siapa sih? Anak siapa sih?”. Popularitas gue di sini mblengsek (?) banget, banyak yang ngga kenal gue. Gue sedih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

7 Hal Yang Gue Pelajari di Umur 23 Tahun

Happy birthday to me!! Ehe Ehe. Ndak terasa tiba tiba udah 23 tahun aja, perasaan baru tahun kemaren ngerayain ulang tahun yang ke 22. Ehe ...